Home / Peristiwa

Selasa, 16 November 2021 - 19:29 WIB

Puan Maharani Berikan Bantuan Alsintan untuk Kelompok Tani Klaten

Bupati Klaten Sri Mulyani menyerahkan bantuan 19 unit Alsintan dari Puan Maharani untuk kelompok tani yang ada di Kabupaten Klaten. (Foto: Diskominfo Klaten)

Bupati Klaten Sri Mulyani menyerahkan bantuan 19 unit Alsintan dari Puan Maharani untuk kelompok tani yang ada di Kabupaten Klaten. (Foto: Diskominfo Klaten)

NYATANYA.COM, Klaten – Ketua DPR RI Puan Maharani menyerahkan bantuan aspirasi berupa 19 unit Alat Mesin Pertanian (Alsintan) untuk kelompok tani yang ada di Kabupaten Klaten.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis melalui Bupati Klaten, Sri Mulyani pada Selasa (16/11/2021) di Aula Kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKPP) Klaten.

Usai menyerahkan bantuan, Sri Mulyani menyampaikan kepada 76 orang kelompok tani yang hadir, bahwa Ketua DPR RI menyerahkan bantuan Alsintan sejumlah 19 unit berupa Combine type besar sejumlah lima unit, traktor roda empat ada tiga unit, traktor roda dua sejumlah empat unit, Cultivator empat unit dan Power thresher type mobil satu unit.

Baca juga   Ketua DPR: Pemerintah Harus Bersiap Hadapi Krisis Pertalite

Selain itu, Ia juga memberikan Unit Pengolahan Pupuk Organik (UPPO) sejumlah lima paket dan ada bantuan Bioflok dan ternak yang berupa kambing dan ayam.

“Terimakasih Kepada ibu Ketua DPR RI Puan maharani, yang telah memperhatikan masyarakat Kabupaten Klaten khususnya para petani dan para peternak. Sehingga bantuan ini merupakan wujud nyata perhatian dari Ketua DPR RI kepada masyarakat Kabupaten Klaten,” ujar Bupati.

Baca juga   Pelaku Pembunuh Budi Utomo di Wirobrajan Ditangkap

Bupati juga berharap Kabupaten Klaten bisa mempertahankan sebagai penyangga pangan nasional. Bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan dengan baik dan terutama Combine bisa disewakan oleh kelompok tani kepada yang membutuhkan, nantinya hasil dari penyewaan bisa digunakan untuk pemeliharaan.

“Jangan sampai alat-alat yang diberikan ini kepada kelompok tani, kepada masyarakat Kabupaten Klaten hanya dimangkrakkan (tidak dipakai). Tolong manfaatkan sebaik-baiknya, dirawat dengan baik tentunya hasilnya bermanfaat untuk keluarga dan sehingga nilai ekonominya semakin baik,” pungkasnya.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Pasokan vaksin Covid-19 merek Pfizer sebanyak 2.259.270 dosis telah tiba ke Indonesia kembali pada Minggu (21/11/2021). (Foto: Taofiq Raof/InfoPublik)

Peristiwa

Sebanyak 2.259.270 Dosis Vaksin Pfizer Kembali Tiba di Indonesia
Ilustrasi: nyatanya.com

Peristiwa

Satu Keluarga di Magelang Tewas Diracun Anak Kedua Korban, Apa Motifnya?
Apel pencanangan sekolah ramah anak di SMAN I Bandongan. (Foto: humas/beritamagelang)

Peristiwa

Pertama di Kedu, SMAN 1 Bandongan Canangkan Sekolah Ramah Anak
Senyum sumringah nampak di wajah Asmiyati (43), warga Kampung Palupuy, Desa Sindangkarya, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Banten yang menerima perangkat Set Top Box (STB). (Foto: Nafi Djanes/InfoPublik)

Peristiwa

Asmiyati Sumringah Menerima Perangkat STB Gratis, Siaran TV-nya Jernih
Upaya pemadaman kebakaran masih terus dilakukan oleh BPBD Kabupaten Sukamara bersama tim gabungan pada Kamis, (18/8/2022). Foto: BPBD Kabupaten Sukamara

Peristiwa

Sebanyak 7,5 Hektar Lahan Gambut di Kabupaten Sukamara Kebakaran
Pascaterbakar Rabu (2/2/2022) malam, pagi ini Kamis (3/2/2022) Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali mengecek kondisi relokasi Pasar Johar, di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT). Sambil gowes, Ganjar mengelilingi blok F pasar tersebut dan menyapa sejumlah pedagang. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Pagi-pagi, Ganjar Kembali Tinjau Relokasi Pasar Johar yang Terbakar
Foto: Biro Humas KLHK

Peristiwa

KLHK Ungkap Kasus Perusahaan Tambang Nikel Ilegal di Sultra, Tersangka Diancam 15 Tahun Penjara dan Denda Rp10 M
Vaksin Pfizer tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Kamis (16/12/2021) pukul 22.09 WIB menggunakan maskapai Emirates dengan nomor penerbangan EK 0358. (Foto: Ryiadhy/InfoPublik)

Peristiwa

Sebanyak 1.144.260 Dosis Vaksin Pfizer Kembali Tiba di Tanah Air