Home / Peristiwa

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 00:50 WIB

Puan Maharani Salurkan Bantuan Makanan Tambahan untuk Bumil

Bupati Sukoharjo, HJ Etik Suryani SE MM didampingi Wakil Bupati, Drs H Agus Santosa secara simbolis menyerahkan bantuan dari Puan Maharani untuk ibu hamil di Sukoharjo. (Foto: Humas Sukoharjo)

Bupati Sukoharjo, HJ Etik Suryani SE MM didampingi Wakil Bupati, Drs H Agus Santosa secara simbolis menyerahkan bantuan dari Puan Maharani untuk ibu hamil di Sukoharjo. (Foto: Humas Sukoharjo)

NYATANYA.COM, Sukoharjo – Ketua DPR RI, Puan Maharani menyalurkan bantuan makanan tambahan untuk ibu hamil (bumil) di Kabupaten Sukoharjo. Bantuan makanan tambahan tersebut diserahkan oleh Bupati Sukoharjo, HJ Etik Suryani SE MM didampingi Wakil Bupati, Drs H Agus Santosa secara simbolis di Loby Kantor Bupati, Jumat (13/8/2011). Selanjutnya, makanan tambahan tersebut akan didistribusikan melalui TP PKK di masing-masing kecamatan.

Bupati menyampakman, bantuan yang disampaikan sebanyak 240 paket untuk ibu hamil di 12 kecamatan. Bantuan tersebut diberikan melalui anggota DPRD Provinsi Jateng, Sumarsono. Meski jumlahnya baru 240 paket, bantuan tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat khususnya ibu hamil di masa pandemi corona saat ini.

Baca juga   Umrah Kembali Ditunda, Gus Yasin Minta Masyarakat Sabar untuk Kebaikan

“Saya harap dengan bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan gizi untuk ibu hamil sehingga dapat menekan angka stunting di Kabupaten Sukoharjo,” jelas Bupati.

Lebih lanjut menurut Bupati, meski pemerintah tengah fokus menangani pandemi corona, masalah ibu hamil dan anak-anak di Posyandu tidak lantas dilupakan karena tetap jadi perhatian pemerintah.

Dengan pemberian makanan tambahan tersebut diharapkan juga memenuhi kebutuhan gizi sehingga ibu hamil tetap sehat dan melahirkan bayi yang sehat pula.

“Kami menyampaikan terimakasih dan apresiasi pada Ketua DPR RI Puan Maharani yang tetap memberikan kepedulian pada masyarakat Sukoharjo khususnya ibu hamil dan Posyandu. Tak lupa saya pesan untuk tetap prokses dengan 5M,” ujarnya.

Baca juga   Buka UKW, Gus Yasin: Jangan Phobia dengan Wartawan

Untuk Posyandu sendiri saat ini belum ada pertemuan tapi tetap diminta untuk aktif melakukan pemantauan ibu hamil. Pemerintah sendiri selama ini rutin pemberian makanan tambahan pada ibu hamil setiap bulannya.

Sementara itu, anggota DPRD Provinsi Jateng, Sumarsono mengatakan, perhatian Ketua DPR RI Puan Maharani untuk Sukoharjo sangat besar. Hal itu terbukti dengan banyaknya bantuan yang disampaikan untuk masyarakat. Baik di masa pandemi corona maupun sebelum masa pandemi.

“Kali ini, bantuan disalurkan dengan memberikan makanan tambahan untuk ibu hamil (bumil). Sudah menjadi kewajiban bagi wakil rakyat untuk selalu memperhatikan kesejahteraan rakyat dalam hal ini ibu hamil,” ujarnya. (*)

Share :

Baca Juga

Pemerintah Kota Yogyakarta bersama PT Sarihusada Generasi Mahardhika (SGM) Grup Danone memberikan santunan dan bantuan kepada anak-anak yatim piatu terdampak Covid-19. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Pemkot Yogyakarta dan SGM Santuni Anak Yatim Dampak Covid-19
Gibran meninjau tempat isolasi mandiri terpusat di SMP 8 Surakarta. (Foto:nyatanya.com/Humas Surakarta)

Peristiwa

Pastikan Kondisi Warga yang Isolasi Terpusat Tercukupi, Gibran Bawakan Buah-buahan
Ilustrasi Bandara Soekarno-Hatta. Pesawat kargo asal Tiongkok mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, tanpa adanya izin Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta. (Foto: AP II)

Peristiwa

Bandara Soetta Cetak Kinerja Positif di Tengah Pandemi Covid-19
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bali, Jamaruli Manihuruk. (Foto: ANTARA)

Peristiwa

Kasus Pengeroyokan di Bali Masih Diproses, Lebih dari Dua WNA Terindikasi Terlibat
Bobby Nasution dan istri Kahiyang Ayu, mengumumkan nama anak ketiganya, Sabtu (27/8/2022). Foto: Dok.Diskominfo Kota Medan

Peristiwa

Bobby Nasution Umumkan Nama Anak Ketiganya: Panembahan Al Saud Nasution

Peristiwa

Sopir Taksi Online Meninggal di Dalam Mobil, Gegerkan Warga Brosot Kulon Progo
Pemkot Yogya menjalin kerjasama dengan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) yang ada di Kota Yogya dalam komitmennya melindungi hak-hak warga. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Tingkatkan Layanan Hukum, Pemkot Jalin Kerjasama dengan LBH se Kota Yogya
Musim kemarau membawa berkah bagi para petani di Desa Menoreh Kecamatan Salaman Kabupaten Magelang, lantaran hasil panen jagung kuning yang mereka tanam sukses dan melimpah. (Foto: MC Kab Magelang)

Peristiwa

Berkah Musim Kemarau, Petani Menoreh Panen Raya Jagung