Home / Peristiwa

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 00:50 WIB

Puan Maharani Salurkan Bantuan Makanan Tambahan untuk Bumil

Bupati Sukoharjo, HJ Etik Suryani SE MM didampingi Wakil Bupati, Drs H Agus Santosa secara simbolis menyerahkan bantuan dari Puan Maharani untuk ibu hamil di Sukoharjo. (Foto: Humas Sukoharjo)

Bupati Sukoharjo, HJ Etik Suryani SE MM didampingi Wakil Bupati, Drs H Agus Santosa secara simbolis menyerahkan bantuan dari Puan Maharani untuk ibu hamil di Sukoharjo. (Foto: Humas Sukoharjo)

NYATANYA.COM, Sukoharjo – Ketua DPR RI, Puan Maharani menyalurkan bantuan makanan tambahan untuk ibu hamil (bumil) di Kabupaten Sukoharjo. Bantuan makanan tambahan tersebut diserahkan oleh Bupati Sukoharjo, HJ Etik Suryani SE MM didampingi Wakil Bupati, Drs H Agus Santosa secara simbolis di Loby Kantor Bupati, Jumat (13/8/2011). Selanjutnya, makanan tambahan tersebut akan didistribusikan melalui TP PKK di masing-masing kecamatan.

Bupati menyampakman, bantuan yang disampaikan sebanyak 240 paket untuk ibu hamil di 12 kecamatan. Bantuan tersebut diberikan melalui anggota DPRD Provinsi Jateng, Sumarsono. Meski jumlahnya baru 240 paket, bantuan tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat khususnya ibu hamil di masa pandemi corona saat ini.

Baca juga   Sambut PTM, 8.000 Pelajar di Temanggung Segera Divaksin

“Saya harap dengan bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan gizi untuk ibu hamil sehingga dapat menekan angka stunting di Kabupaten Sukoharjo,” jelas Bupati.

Lebih lanjut menurut Bupati, meski pemerintah tengah fokus menangani pandemi corona, masalah ibu hamil dan anak-anak di Posyandu tidak lantas dilupakan karena tetap jadi perhatian pemerintah.

Dengan pemberian makanan tambahan tersebut diharapkan juga memenuhi kebutuhan gizi sehingga ibu hamil tetap sehat dan melahirkan bayi yang sehat pula.

“Kami menyampaikan terimakasih dan apresiasi pada Ketua DPR RI Puan Maharani yang tetap memberikan kepedulian pada masyarakat Sukoharjo khususnya ibu hamil dan Posyandu. Tak lupa saya pesan untuk tetap prokses dengan 5M,” ujarnya.

Baca juga   Gubernur Tandatangani Naskah Persetujuan Pertanggungjawaban APBD DIY 2020

Untuk Posyandu sendiri saat ini belum ada pertemuan tapi tetap diminta untuk aktif melakukan pemantauan ibu hamil. Pemerintah sendiri selama ini rutin pemberian makanan tambahan pada ibu hamil setiap bulannya.

Sementara itu, anggota DPRD Provinsi Jateng, Sumarsono mengatakan, perhatian Ketua DPR RI Puan Maharani untuk Sukoharjo sangat besar. Hal itu terbukti dengan banyaknya bantuan yang disampaikan untuk masyarakat. Baik di masa pandemi corona maupun sebelum masa pandemi.

“Kali ini, bantuan disalurkan dengan memberikan makanan tambahan untuk ibu hamil (bumil). Sudah menjadi kewajiban bagi wakil rakyat untuk selalu memperhatikan kesejahteraan rakyat dalam hal ini ibu hamil,” ujarnya. (*)

Share :

Baca Juga

Program CSR Japfa Peduli, bentuk sosial kepada masyarakat, dengan tujuan meringankan beban masyarakat karena adanya pandemi Covid-19. (Foto:Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Bantu Ayam dan Telur, Japfa Peduli Warga Isoman
Warga Wadas yang selama ini menerima beragam ancaman mengadu ke Gubernur Jateng. (Foto: nyatanya.com/ahmad zain)

Peristiwa

Warga Wadas : “Kami Diancam Mau Dibunuh Kalo Tetap Dukung Bendungan Bener…”
Kegiatan vaksinasi di wilayah Kapanewon Wates, Kulonprogo, mendapat sambutan positif dari masyarakat. (Foto: Humas Pemkab Kulonprogo)

Peristiwa

Target 1.000 Orang/hari, Vaksinasi Kulonprogo Rampung Oktober
Rama Adi Prasetya sudah harus menanggung sakit serius sejak lahir 8 Agustus 2021. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Bayi Penderita Hidrosefalus di Sawangan Butuh Bantuan
Bupati Sri Mulyani secara simbolis menyerahkan bantuan sembako kepada PKL, relawan dan lanjut usia. (Foto: Humas Klaten)

Peristiwa

PKL Alun-alun Sumringah Dapat Bantuan Sembako dari ASN Klaten
Ganjar Pranowo saat mengunjungi proyek geothermal PT Geo Dipa Energi di sekitar kawah Sikidang, Dieng. (Foto:Humas Jateng)

Peristiwa

Proyek Geothermal Dieng Bisa Jadi Wisata Energi
Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti saat menghadiri pelaksanaan Vaksinasi massal Keluarga Alumni Teladan Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

Peristiwa

Demi Herd Immunity, Walikota Berharap Satu Keluarga Tervaksin Semua
Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti saat mengunjungi pelaksanaan vaksinasi di GL Zoo. (Nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Pengurus Pastoral Gereja Katolik Kota Yogya Ikuti Vaksinasi