Home / News

Rabu, 27 Oktober 2021 - 11:55 WIB

Pulihkan Ekonomi Terdampak Covid-19 , Pemkab Bantul Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Pedesaan

Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih meninjau pengaspalan jalan di Sindet - Plencing, Wukirsari, Jetis Bantul yang merupakan bagian dari percepatan pembangunan infrastruktur di wilayahnya. (Foto: Humas Bantul)

Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih meninjau pengaspalan jalan di Sindet - Plencing, Wukirsari, Jetis Bantul yang merupakan bagian dari percepatan pembangunan infrastruktur di wilayahnya. (Foto: Humas Bantul)

NYATANYA.COM, Bantul – Pembangunan infrastruktur pedesaan menjadi salah satu prioritas Pemkab Bantul untuk memulihkan ekonomi terdampak Covid-19. Salah satunya adalah pelaksanaan pengaspalan jalan di Sindet – Plencing, Wukirsari, Jetis Bantul.

Jalan yang sedang dibangun merupakan bagian dari percepatan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Bantul serta memperlancar akses masyarakat ke pusat perekonomian, pendidikan dan kesehatan, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama dalam pemulihan ekonomi dampak pandemi Covid-19.

Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih mengatakan infrastruktur pedesaan memperoleh perhatian yang cukup tinggi dari masyarakat sehingga pemerintah daerah memberikan jawaban dalam wujud pembangunan yang difokuskan pada infrastruktur di pedesaan. Selain itu, jalan ini merupakan sarana prasarana ekonomi yang sangat vital, maka ini menjadi prioritas.

Baca juga   Pemerintah Izinkan Wisatawan dari 19 Negara Berkunjung ke Bali dan Kepri

“Jalan di Nogosari ini sudah 30 tahun dalam kondisi rusak parah dan baru hari ini dimulai pembangunannya dan nanti setiap tahun akan dilanjutkan sampai ruas jalan ini semuanya tersambung,” ucapnya, Senin (25/10/2021).

Bupati Bantul berharap dengan pembangunan jalan ini mobilitas barang dan jasa menjadi lebih lancar. Sehingga perekonomian ini semakin terdukung dengan adanya sarana prasarana ekonomi yang semakin membaik.

Baca juga   Update! Perjalanan Udara Jawa-Bali Kini Cukup Tes Antigen

Selanjutnya Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman Bobot Ariffi’aidin, S.T., M.T menjelaskan bahwa pembangunan ruas jalan Sindet – Plencing sepanjang 532 meter dengan dana sebesar Rp 586 juta bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tersebut merupakan salah satu pekerjaan dari Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Bantul Tahun 2021.

“Dengan dibangunnya jalan ini diharapkan dapat memperlancar mobilitas sehingga semakin mensejahterakan masyarakat, kemudian ruas jalan ini menghubungkan Kalurahan Wukirsari Kapanewon Imogiri dan Kalurahan Segoroyoso Kapanewon Pleret,” tutupnya. (*)

Share :

Baca Juga

Stafsus Menkominfo, Rosarita Niken Widiastuti, mewakili Menteri Kominfo Johnny G Plate dalam konferensi pers Penyampaian Jadwal Penghentian Siaran TV Analog atau Analog Switch Off (ASO) di Wilayah Jabodetabek, pada Jumat (23/9/2022). Foto: Amiri Yandi/InfoPublik

News

Siaran TV di Jabodetabek Resmi Beralih ke Digital pada 5 Oktober 2022
(ANTARA FOTO/Biro Pers Media Istana Kepresidenan/Agus Suparto/Handout/wsj)

News

Momen Presiden Jokowi Naik Motor dari Sibisa ke Parapat
Foto: Ist/InfoPublik

News

Kementerian Perhubungan Rilis Ketentuan Operasional Pesawat Selama KTT G20 Bali
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Foto: Humas Jateng)

News

UMP Jateng 2022 Naik 0,78 Persen, Perusahaan Abai Terancam Kena Sanksi
Foto: BPMI Setpres

News

Presiden: Pemerintah Sudah Membagikan BLT BBM kepada 8.179.000 Penerima Manfaat
Presiden Joko Widodo. Foto: BPMI/Setpres

News

Hebat! Pertumbuhan Perusahaan Rintisan Indonesia Tertinggi ke-6 di Dunia, Ini Faktanya
Penguatan kapasitas perangkat wilayah di Balaikota Rabu (13/4/2022). Foto: Humas Pemkot Yogya

News

Ketua Kampung se-Kota Yogyakarta Dikumpulkan, Ini Wejangan Wawali
Foto: Dok MA

News

Ketua MA Keluarkan Lima Poin Penting atas Kasus Hakim Agung