Home / Peristiwa

Sabtu, 9 Oktober 2021 - 12:17 WIB

Puluhan Anak Yatim Piatu Terima Bantuan Paket Sekolah

Sebanyak 46 anak menerima bantuan paket sekolah dari pemerintah Kota Pekalongan dan Badan Amil Zakat Nasional. (Foto: Dinkominfo Kota Pekalongan)

Sebanyak 46 anak menerima bantuan paket sekolah dari pemerintah Kota Pekalongan dan Badan Amil Zakat Nasional. (Foto: Dinkominfo Kota Pekalongan)

NYATANYA.COM, Pekalongan – Sebanyak 46 anak menerima bantuan paket sekolah dari pemerintah Kota Pekalongan, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Tengah dan Baznas Kota Pekalongan. Puluhan anak tersebut merupakan anak-anak yang kehilangan orang tua mereka karena terpapar Covid-19.

Ketua Baznas Kota Pekalongan, Imam Suraji, menyebutkan, para penerima bantuan paket sekolah ini berusia 16 tahun ke bawah. Selain peralatan sekolah, Baznas juga memberikan bantuan pemenuhan gizi anak, berupa daging qurban yang dikalengkan seperti kornet dan rendang senilai total Rp200 ribu.

Baca juga   Polres Boyolali Buka Gerai Vaksin untuk Masyarakat

“Persyaratan penerima bantuan dari Baznas ini adalah anak-anak pelajar SMP ke bawah, yang SMA untuk sementara belum. Untuk data yang mengusulkan dari DPMPPA Kota Pekalongan,” beber Imam.

Baca juga   Sandiaga Uno: WJNC #6 Acara Terbaik Pariwisata Indonesia

Sementara itu, Wakil Wali Kota Pekalongan, Salahudin, menyampaikan apresiasi terhadap pemberian bantuan tersebut. Salahudin berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk anak-anak penerima bantuan.

“Bantuan ini memang tidak seberapa, tetapi semoga bisa sedikit membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, khususnya terpenuhinya kebutuhan akan peralatan sekolah, kebutuhan pokok mereka,” tuturnya. (*)

Share :

Baca Juga

Kepala Dinas Pertanian Boyolali Bambang Jiyanto bersama petani Desa Donohudan Kecamatan Ngemplak melakukan panen padi dengan konsep IP Padi 400. (Foto: Diskominfo Boyolali)

Peristiwa

Setahun 4 Kali, Petani Desa Donohudan Panen IP Padi 400
Ilustrasi:nyatanya.com

Peristiwa

PMI Jateng Penuhi Kebutuhan Plasma Konvalesen Hingga 91%
Penandatanganan kerjasama Dekranasda Jateng dengan Bank Jateng yang mendukung pengadaan ruang pamer tersendiri di Yogyakarta Internasional Airport. (Foto: Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Angkat Produk UKM Kriya, Dekranasda Jateng Buka Ruang Pamer di YIA
Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM melantik 415 pejabat secara virtual di lima lokasi berbeda untuk menghindari terjadinya kerumunan. (Foto: Humas Kab Sukoharjo)

Peristiwa

Bupati Sukoharjo Lantik 415 Pejabat Secara Virtual
Bupati Grobogan Sri Sumarni saat melakukan monitoring pelaksanaan PPKM Darurat di Kecamatan Gubug. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Masyarakat Grobogan Jangan Putus Asa, Ada Apa?
Komandan Kodim (Dandim) 0735/Surakarta, Letkol Inf Wiyata Sempana Aji dan Wakil Walikota Surakarta Teguh Prakosa. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Surakarta)

Peristiwa

TMMD Reguler ke-111 Selesai, Teguh Prakosa Berpesan Agar Dirawat dan Dipelihara dengan Baik
Ikatan Alumni SMP Bangunkerto (IKABA) menggelar vaksinasi bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, Pemerintah Kalurahan Bangunkerto, dan Polda DIY. (Foto: MCKabSleman)

Peristiwa

Percepat Terciptanya Kekebalan Komunal, IKABA Gelar Vaksinasi untuk Warga
Ganjar Pranowo mendampingi kunjungan kerja Menteri Kesehatan RI, Panglima TNI, dan Kapolri, di Asrama Haji Donohudan, Sabtu (17/7/2021). (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

Peristiwa

RS Darurat Covid-19 Donohudan Ditarget Rampung Dua Pekan