Home / Panggung

Jumat, 17 Maret 2023 - 21:13 WIB

Puluhan Karya Mahasiswa DKV ISI Surakarta Dipajang dalam Pameran Persepsi di Belazo Art Space

 Puluhan karya mahasiswa DKV ISI Surakarta dipajang dalam pameran bertajuk Persepsi di Belazo Art Space, Karanganyar, Jawa Tengah. Foto: Dok.ISI Surakarta

Puluhan karya mahasiswa DKV ISI Surakarta dipajang dalam pameran bertajuk Persepsi di Belazo Art Space, Karanganyar, Jawa Tengah. Foto: Dok.ISI Surakarta

NYATANYA.COM, Karanganyar – Puluhan karya mahasiswa DKV ISI Surakarta dipajang dalam pameran bertajuk Persepsi di Belazo Art Space, Karanganyar, Jawa Tengah.

Karya yang dipamerkan dalam event tahunan ini merupakan karya mahasiswa angkatan 2020 dari Prodi DKV FSRD ISI Surakarta.

Pameran Persepsi digelar Jumat (17/3/2023) sampai Minggu (19/3/2023) dan dibuka untuk umum setiap harinya.

Ketika pengunjung memasuki ruang pamer, dari pintu masuk pengunjung langsung disuguhi karya poster, komik, hingga audio visual di area paling depan.

Berlanjut ke area pamer kedua, karya ilustrasi, branding, dan promosi disajiikan. Kemudian, di area ketiga dan empat karya-karya yang dipamerkan pun tidak kalah beragam.

Mulai dari poster, ilustrasi, animasi, instalasi, hingga mural dan grafiti.

Pameran yang merupakan kerja sama dengan Belazo Art Space ini digelar di dalam dan luar ruangan, yaitu dua lantai dalam ruangan dan rooftop.

Baca juga   Besok di Simpang Lima Semarang, Ribuan Seniman Desa Meriahkan HUT ke-72 Provinsi Jateng dengan Gamelan Kolosal

Di lantai satu, sebanyak 45 mahasiswa DKV FSRD ISI Surakarta memamerkan kurang lebih 30 karya individu maupun kolektif.

Sementara itu, lantai dua dan rooftop menampilkan karya-karya grafiti dari berbagai artis grafiti lokal hingga mancanegara.

Sebelum berlanjut ke lantai dua, pengunjung dapat berfoto di booth dan membeli merchandise Persepsi Ekshibisi.

Berlanjut ke lantai dua dan rooftop, karya yang dipamerkan menampilkan karya kolaborasi artis-artis grafiti dengan Belazo Art Space.

Karya-karya yang dipamerkan didominasi grafiti artis lokal dan mancanegara. Para pengunjung pun dapat berfoto-foto di depan grafiti yang ditampilkan.

Putra Fauzul Adhim selaku ketua panitia menjelaskan dalam rilis yang diterima nyatanya.com bahwa pameran ini sebagai ajang mengasah potensi diri dan unjuk gigi para mahasiswa.

Baca juga   Pelukis Perempuan Made Asri, Energi dan Kerinduan Rasa Estetika ASRI

“Selain itu juga sebagai wadah berjejaring dan kolaborasi dengan desainer lain. Selain itu, untuk memeriahkan pameran, ada beberapa rangkaian acara seperti talkshow dan bincang karya pun diadakan. Mulai dari talkshow bertajuk passion dalam profesi dan mendesain desainer, hingga diskusi tentang beberapa karya yang dipamerkan,” ungkap Putra Fauzul Adhim.

Sedangkan menurut Kaprodi DKV ISI Surakarta, Asmoro Nuhardi Panindias, S.Sn., M.Sn., menambahkan, “Sesuai namanya persepsi, pameran ini tentang bagaimana masyarakat memandang karya mahasiswa DKV.”

Asmoro pun berharap proses berkarya tidak hanya berhenti di pameran ini saja, namun dapat terus berlanjut untuk dapat dinikmati khalayak dan melatih profesionalitas. (N1)

Share :

Baca Juga

Foto: Instagram @cherrypop.fun

Panggung

Agendakan Lur! CherryPop 2022, Festival Musik Alternatif dan Dokumenter Musik di Yogyakarta
Indra Lesmana (kanan) berbagi cerita album barunya berjudul Do The Math di Demajors Jogja Krapyak Wetan Bantul. (Foto: Ist)

Panggung

Promosi Album Baru Do The Math, Indra Lesmana Berbagi Cerita ke Warga Krapyak Wetan Bantul
Ganjar Pranowo, Nicholas Saputra, Ariel Tatum, dan Nugie. Foto: Humas Jateng

Panggung

Nonton “Sayap Sayap Patah”, Ganjar: Media Pembelajaran Bagus tentang Patriotisme dan Deradikalisasi
Komunitas pecinta group band legendaris The Beatles di Yogyakarta menggelar kopdar dan syawalan, Minggu (29/5/2022) malam. Foto: Dok.JBC

Panggung

Komunitas Pecinta The Beatles Yogya Gelar Kopdar dan Syawalan, Ini Cerita Kemeriahannya
Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Condongcatur, Sulasmi SPd secara simbolis menyerahkan wayang menandai pertunjukan wayang kulit. Foto: Ist

Panggung

Tumbuhkan Cinta Budaya Lokal, SD Muhammadiyah Condongcatur Gelar Pertunjukan Wayang Kulit
Putri Tanjung resmi bertuangan dengan sang kekasih, Guinandra Jatikusumo. (Foto: Instagram @putri_tanjung)

Panggung

Resmi! Putri Tanjung Bertunangan dengan Guinandra Jatikusumo
Mahameru Rock Concert 2023 di Sport Park Alun-Alun Selatan Lumajang, Minggu (1/10/2023) malam. Foto: MC Kab Lumajang

Panggung

Gayeng dan Menghibur, Mahameru Rock Concert 2023 Bangkitkan Industri Musik di Lumajang
Cakka Nuraga. Foto: Ist

Panggung

Mantap Bersolo Karir, Cakka Nuraga Rilis Album Perdana Bertajuk ‘Existence’