Home / Peristiwa

Selasa, 6 Desember 2022 - 19:36 WIB

Puluhan Rumah di Imogiri Bantul Disapu Puting Beliung, Empat Dusun Terdampak

Foto: TRC BPBD DIY

Foto: TRC BPBD DIY

NYATANYA.COM, Bantul – Puluhan rumah di wilayah Selopamioro, Imogiri Bantul rusak disapu puting beliung, Selasa (6/12/2022) sekira pukul 12.45 WIB.

Empat dusun terdampak angin kencang, yakni dusun Kalidadap I, Dusun Kalidadap II, Dusun Srunggo I dan Dusun Srunggo II yang berada di Kalurahan Selopamioro, Kapanewon Imogiri, Kabupaten Bantul.

“Tidak ada korban jiwa, namun puluhan rumah warga mengalami kerusakan terutama pada bagian atapnya,” kata Kapolsek Imogiri Kompol Suharno di lokasi kejadian.

Baca juga   Update! 62 Meninggal Dunia Pasca Gempa Kabupaten Cianjur, 503 Rumah di Bogor dan Sukabumi Rusak

Dari hasil asesmen sementara, puluhan rumah warga yang rusak akibat terjangan angin puting beliung tersebut di Dusun Srunggo I ada 1 rumah dan Dusun Srunggo II sebanyak 12 rumah.

Foto: TRC BPBD DIY

“Kemudian Dusun Kalidadap I ada 32 rumah dan Dusun Kalidadap II sebanyak 25 rumah,” ujar Kapolsek.

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya telah mengerahkan personelnya untuk membantu melakukan evakuasi bersama personel dari Polres Bantul, TNI, BPBD Bantul, Tagana, RAPI, TRC, FPRB dan relawan.

Baca juga   Warga Mulai Terima Santunan Dampak Sosial Pembangunan Jalur Ganda Solo-Semarang Fase 1

“Saat ini sudah terkondisi dibantu sejumlah relawan. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut serta dalam proses evakuasi ini, termasuk kepada segenap relawan yang sudah bahu membahu menangani dampak kerusakan,” ujarnya.

Mengenai kerugian materi akibat musibah ini, ia mengaku belum mengetahui secara detail.

“Selain mengakibatkan puluhan rumah rusak, dampak angin puting beliung ini juga menumbangkan pohon dan memutus jaringan listrik penerangan jalan,” ungkapnya.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Foto Naskah Akademik berjudul "Serangan Umum 1 Maret 1949 sebagai Hari Nasional Penegakan Kedaulatan Negara" yang diterbitkan oleh Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta pada 2022. (Foto: Dok/Istimewa)

Peristiwa

Termasuk Soeharto, Tokoh yang Terkait Serangan Umum 1 Maret 1949 Ada di Keppres
(Ilustrasi: nyatanya.com)

Peristiwa

Pandemi Tak Halangi Anak-anak Berkreativitas, Ayo Ikuti Lomba Ini
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo resmi membuka penyelenggaraan Koperasi dan UMKM Expo di Atrium Hartono Mall Yogyakarta. (Foto: Humas Sleman)

Peristiwa

Digelar di Hartono Mall, Koperasi dan UMKM Expo Sleman 2021
(Mc.Mrk/geet/Af)

Peristiwa

Waduh! Sepuluh Distrik di Merauke Zona Merah Covid-19
Kepala Satpol PP Kabupaten Demak Muh Ridhodhin melalui Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Kabupaten Demak, Aryo Soebajoe mengatakan, sebanyak 2.252 batang rokok polosan atau tidak bercukai disita dalam operasi kali ini. (Foto: Kominfo/ist)

Peristiwa

Satpol PP Sita 2.252 Batang Rokok Polosan dalam Operasi di Demak
Pasangan muda-mudi di Aceh dijatuhi hukuman masing-masing 25 kali cambuk. Akan tetapi, setelah dikurangi masa tahanan sebanyak tiga bulan (tiga kali) maka tersisa 22 kali cambukan. (Foto: MC Banda Aceh)

Peristiwa

Terbukti Langgar Syariat Islam, Pasangan Muda Mudi Ini Diganjar Hukuman Cambuk
Menkomarivest Luhut Binsar Pandjaitan targetkan vaksinasi di Sleman 15.000 Orang Perhari. (Foto: HUmas Pemda DIY)

Peristiwa

Menteri Luhut Targetkan Sleman Vaksin 15.000 Orang Perhari
Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM memantau pelaksanaan vaksinasi di Hartono Mal Solo Baru yang digelar oleh TNI-Polri. (Foto: Humas Pemkab Sukoharjo)

Peristiwa

Pantau Vaksinasi di Hartono Mal, Bupati Ingatkan Prokes 5M