Home / Olga

Kamis, 29 Juli 2021 - 14:55 WIB

Rahmat Erwin Raih Medali Perunggu Angkat Besi Olimpiade 2020

Rahmat Erwin Abdullah. (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

Rahmat Erwin Abdullah. (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

NYATANYA.COM, Tokyo – Medali perunggu kembali diraih dari cabang olahraga angkat besi. Lifter Indonesia Rahmat Erwin Abdullah mempersembahkan medali perunggu bagi Indonesia di ajang Olimpiade 2020 Tokyo, usai menjadi Juara Grup B.

Rahmat berhasil tampil terbaik di Grup B kelas 73 kg putra pada pertandingan cabang olahraga angkat besi yang diselenggarakan di Tokyo International Forum, Rabu (28/7/2021).

Rahmat tampil terbaik di Grup B usai membuat total angkatan 342kg (snatch 152kg dan 190kg clean&jerk). Hasil ini sekaligus menjadi angkatan terbaik dalam kariernya. Ia pun dinyatakan sebagai Juara Grup B kelas 73Kg cabor angkas besi putra.

Baca juga   Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Digelar Tanpa Penonton dan Prokes Ketat

Setelah penggabungan dengan hasil pertandingan di grup A, Rahmat Erwin Abdullah akhirnya memperoleh medali perunggu.

Sebelumnya, Rahmat memiliki angkatan snatch terbaik 148kg dan clean&jerk 187kg. Dengan penambahan beban 7kg di kedua jenis angkatan itu, Total Angkatan Rahmat yang tadinya 335kg naik menjadi 342kg.

“Cukup puas dengan angkatan hari ini. Kini tinggal menunggu Grup A dan semoga saya bisa mendapatkan medali,” kata Rahmat seperti diberitakan NOC Indonesia dalam situs resmi Kemenpora.

Baca juga   Tampil Tenang, Kunci Cantika Raih Medali Pertama Olimpiade Tokyo 2020

Pemuda 21 tahun ini menjelaskan, dirinya sempat mengalami kendala saat pertandingan. Hamstring paha kanannya cedera saat melakukan pemanasan clean&jerk. Hal ini pulang yang menyebabkan dirinya tidak bisa melakukan angkatan maksimal, termasuk saat tak berhasil melakukan angkatan clean&jerk 190kg pada percobaan kedua.

“Saya juga tidak tahu mengapa paha Belakang saya cedera. Tidak pernah sebelumnya seperti ini. Kalau dalam kondisi normal, saya mungkin bisa mengangkat 200kg clean&jerk. Padahal waktu angkatan snatch sudah berada enak banget, powernya juga sudah dapat” ujar Rahmat. (*)

Share :

Baca Juga

(Foto:nyatanya.com/KOI)

Olga

Menkominfo Johnny G Plate Siapkan Bonus untuk Atlet Peraih Medali Olimpiade Tokyo 2020
Kepulangan atlet paragames yang dijemput langsung Menpora Amali ini mendapat sorotan dari masyarakat terutama warganet di media sosial. (Foto:putra/kemenpora.go.id)

Olga

Sambut Leani Ratri Oktila Dkk, Tagar #MenporaSambutPahlawan Trending Topik
Bupati Semarang Ngesti Nugraha melepas atlet dan pelatih yang akan memperkuat kontingen Jawa Tengah di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua ditandai dengan penyerahan uang saku. (Foto: Diskominfo Kab Semarang)

Olga

Atlet PON Kabupaten Semarang Optimistis Raih 4 Emas
Windy Cantika Aisah sukes pada penampilan perdana pada cabang olahraga angkat besi Olimpiade 2020 Tokyo. (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

Olga

Tampil Tenang, Kunci Cantika Raih Medali Pertama Olimpiade Tokyo 2020
Menpora Amali saat menjadi narasumber pada acara live dialog Indonesia Bicara, TVRI. (Foto:nyatanya.com/Kemenpora)

Olga

Indonesia Akan Bangun Trainning Camp Olahraga Berstandar Internasional
Pertandingan dari cabang olahraga (cabor) softball menjadi pembuka gelaran PON XX. Pertandingan pertama antara tim softball putra Lampung vs Sulawesi Tenggara di Stadion Softball Agus Kafiar Universitas Cenderawasih, Jayapura, Rabu (22/9/2021). (Foto:raiky/kemenpora.go.id)

Olga

Softball Jadi Pertandingan Pertama PON XX Papua 2021
Windy Cantika Aisah. (Foto:nyatanya.com/Kemepora RI)

Olga

Viral! Windy Cantika Raih Medali Pertama Indonesia di Olimpiade 2020
Atlet angkat Siti Mahmudah optimistis bisa mengangkat 120 kilogram, untuk memecahkan angkatan yang ia torehkan pada ajang Peparnas sebelumnya, 116 kilogram. (Foto: Diskominfo Jateng)

Olga

Siti Mahmudah Bertekad Raih Emas pada Peparnas XVI Papua