Home / Olga

Kamis, 29 Juli 2021 - 14:55 WIB

Rahmat Erwin Raih Medali Perunggu Angkat Besi Olimpiade 2020

Rahmat Erwin Abdullah. (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

Rahmat Erwin Abdullah. (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

NYATANYA.COM, Tokyo – Medali perunggu kembali diraih dari cabang olahraga angkat besi. Lifter Indonesia Rahmat Erwin Abdullah mempersembahkan medali perunggu bagi Indonesia di ajang Olimpiade 2020 Tokyo, usai menjadi Juara Grup B.

Rahmat berhasil tampil terbaik di Grup B kelas 73 kg putra pada pertandingan cabang olahraga angkat besi yang diselenggarakan di Tokyo International Forum, Rabu (28/7/2021).

Rahmat tampil terbaik di Grup B usai membuat total angkatan 342kg (snatch 152kg dan 190kg clean&jerk). Hasil ini sekaligus menjadi angkatan terbaik dalam kariernya. Ia pun dinyatakan sebagai Juara Grup B kelas 73Kg cabor angkas besi putra.

Baca juga   Timnas Paratenis Meja Indonesia Kantongi Enam Medali Emas, Masih Berpeluang Tambah

Setelah penggabungan dengan hasil pertandingan di grup A, Rahmat Erwin Abdullah akhirnya memperoleh medali perunggu.

Sebelumnya, Rahmat memiliki angkatan snatch terbaik 148kg dan clean&jerk 187kg. Dengan penambahan beban 7kg di kedua jenis angkatan itu, Total Angkatan Rahmat yang tadinya 335kg naik menjadi 342kg.

“Cukup puas dengan angkatan hari ini. Kini tinggal menunggu Grup A dan semoga saya bisa mendapatkan medali,” kata Rahmat seperti diberitakan NOC Indonesia dalam situs resmi Kemenpora.

Baca juga   Resmi! Imran Nahumarury Pelatih Baru PSIM, Ingin Ciptakan Sejarah

Pemuda 21 tahun ini menjelaskan, dirinya sempat mengalami kendala saat pertandingan. Hamstring paha kanannya cedera saat melakukan pemanasan clean&jerk. Hal ini pulang yang menyebabkan dirinya tidak bisa melakukan angkatan maksimal, termasuk saat tak berhasil melakukan angkatan clean&jerk 190kg pada percobaan kedua.

“Saya juga tidak tahu mengapa paha Belakang saya cedera. Tidak pernah sebelumnya seperti ini. Kalau dalam kondisi normal, saya mungkin bisa mengangkat 200kg clean&jerk. Padahal waktu angkatan snatch sudah berada enak banget, powernya juga sudah dapat” ujar Rahmat. (*)

Share :

Baca Juga

Bupati Klaten Sri Mulyani menyerahkan tali asih kepada atlet PON XX Papua asal Klaten. (Foto: Diskominfo Klaten)

Olga

Atlet Klaten Peraih Medali PON Papua Terima Tali Asih dari Pemkab
Ricky Yang dan Rico Dela Wijaya bersama Ganjar Pranowo usai memenangi pertandingan. (Foto: Humas Jateng)

Olga

Biliar Jateng Persembahkan Emas, Ganjar: Saya Sudah Punya Firasat
Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Ramadhanti. Foto: PBSI

Olga

Apriyani/Siti Fadia Juarai Malaysia Open 2022
Menpora Zainudin Amali mengapresiasi bergulirnya Indonesian Basketball League (IBL) 2022. Kompetisi bola basket tertinggi itu diharap dapat melahirkan atlet terbaik yang nantinya bisa memperkuat tim nasional Indonesia. (Foto:raiky/kemenpora.go.id)

Olga

Menpora Amali Harap Kompetisi IBL Lahirkan Atlet Terbaik untuk Timnas Basket
Tim sepak takraw Jawa Timur usai meraih medali emas pertamanya di PON XX Papua. (Foto: MC Diskominfo Prov Jatim)

Olga

Jawa Timur Raih Emas Pertama PON XX dari Cabor Sepak Takraw
Kekuatan ganda putra kini bertumpu di pundak pasangan senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: kemepora/nocindonesia)

Olga

Melaju ke Semifinal, ‘The Daddies’ Jadi Tumpuan Sektor Ganda Putra
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyampaikan harapannya dalam peringatan Haornas ke-38 tahun 2021. (Foto:bagus/kemenpora.go.id)

Olga

Presiden Jokowi: Haornas ke-38 Diperingati dengan Catatan Prestasi Membanggakan
Menpora Zainudin Amali melakukan kunjungan kerja di Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (8/2/2022). Menpora Amali akan menghadiri serangkaian kegiatan momen Hari Pers Nasional (HPN) 2022. (Foto:putra/kemenpora.go.id)

Olga

Menpora Amali Hadiri Rakernas SIWO PWI dan Puncak HPN 2022