Home / Olga

Senin, 27 September 2021 - 14:29 WIB

Raih 3 Emas 2 Perunggu, Kick Boxing Jateng Juara Umum Eksebisi PON Papua

Frans Henry Guntoro, berbincang dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo usai acara laporan kesiapan pemberangkatan atlet Jawa Tengah di PON XX Papua. (Foto: Diskominfo Jateng)

Frans Henry Guntoro, berbincang dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo usai acara laporan kesiapan pemberangkatan atlet Jawa Tengah di PON XX Papua. (Foto: Diskominfo Jateng)

NYATANYA.COM, Semarang – Prestasi membanggakan ditunjukkan para atlet Kick Boxing Jawa Tengah dalam eksebisi PON XX di GOR Waringin, Kota Jayapura, Papua. Mereka berhasil menjadi juara umum dengan meraih tiga medali emas dan dua medali perunggu.

Selain persiapan yang matang, kesuksesan itu juga lantaran karena dukungan sejumlah pihak, termasuk Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Hal itu disampaikan salah satu pelatih Kick Boxing Jawa Tengah, Frans Henry Guntoro, usai acara laporan kesiapan pemberangkatan atlet Jawa Tengah di PON XX Papua di kantor Gubernur, Senin (27/9/2021).

“Kita berangkat, kalau tidak ada dukungan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, khususnya KBI (Kick Boxing Indonesia) Jateng dan KONI, kami bukan apa-apa. Tahu sendiri di Papua serba mahal, untuk biaya,” ujar Frans.

Baca juga   Menpora Amali Resmi Kukuhkan dan Melepas Kontingen Paralimpiade Tokyo 2020

Menurutnya, dukungan Pemprov Jawa Tengah luar biasa. Sehingga atlet Kick Boxing Jawa Tengah bukan hanya berlomba di ajang nasional, tapi juga internasional.

“Tiga atlet kita tahun ini juga berangkat ke Italia untuk kejuaraan Kick Boxing. Dukungan Pemprov sangat luar biasa,” paparnya.

Terkait strategi dan persiapan yang dilakukan, Frans mengaku hanya membangun kekompakan tim untuk bersaing di PON Papua. Sebab, dari kekompakan tersebut akan menumbuhkan semangat para atlet.

“Strategi intinya bangun kekompakan dalam tim saja. Kalau kurang support kompaknya, saya rasa tidak menjamin menjadi atlet luar biasa di ajang PON ini. Dan, saya sudah percaya atlet di Jateng sangat mampu, karena sudah seleksi,” imbuhnya.

Baca juga   Garuda Resmi Jadi Official Airline Liga Indonesia Baru

Sementara Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengapresiasi atas capaian prestasi atlet Kick Boxing atas eksebisi PON XX di Papua. Sekaligus, itu dapat memberikan semangat bagi atlet yang lain.

“Sebenarnya ini menjadi trigger buat yang lain, bahwa mereka di eksebisi juga serius dan pulang membawa emas dan perak. Dan, juara umum itu membanggakan sekali, esports juga mendapat perak, artinya akan memberikan semangat ke lainnya,” tutur gubernur.

Ganjar juga mengajak masyarakat Jawa Tengah untuk memberikan dukungan, meskipun tidak hadir langsung. Misalnya, melalui media sosial dan sebagainya.

“Mudah-mudahan masyarakat memberi dukungan, bisa medsos. Dan, sorak sorai meskipun secara virtual, sehingga mereka merasa tidak sendiri karena didukung oleh masyarakat Jawa Tengah,” tandasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Wakil Walikota Yogyakarta menyerahkan medali, piagam dan uang pembinaan bagi para juara Kejuaraan Bulutangkis Antar Klub Kota Yogyakarta Piala Walikota. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Olga

Kejuaraan Bulutangkis Antar Klub Kota Yogyakarta Piala Walikota Rampung Digelar
Stadion Gelora Bung Tomo. (Foto: DKKORP Surabaya)

Olga

Jelang Piala Dunia U-20, FIFA dan PSSI Cek Kesiapan Stadion GBT Surabaya
Presiden Jokowi usai melakukan tanding badminton di sela-sela kunjungan kerjanya di Bali. (Foto: BPMI)

Olga

Gayeng! Presiden Tanding Badminton Lawan Juara Thomas Cup
Ilustrasi. Pembalap Mario Aji bersalaman dengan Presiden Jokowi, ia mendapatkan surprise ucapan selamat ulang tahun. Ia juga mendapatkan pesan khusus dari Presiden Joko Widodo. (Foto:istimewa/selalu.id)

Olga

Presiden Jokowi Akan Serahkan Trofi MotoGP di Sirkuit Mandalika
Ketua tim review Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional (PPON) Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Moch. Asmawi. (Foto Humas Kemenpora)

Olga

Ini Alasan Kemenpora Putuskan Hanya Ikut 31 Cabor di Ajang SEA Games 2021 di Hanoi
Timnas U-23 Gagal ke Final SEA Games 2021 setelah dikalahkan Thailand 0-1. (Foto: raiky/kemenpora.go.id)

Olga

Dikalahkan Thailand 0-1, Timnas U-23 Gagal ke Final SEA Games 2021, Menpora Tetap Beri Semangat
Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Usman Kansong, memastikan Media Center Indonesia (MCI) MotoGP 2022 dapat digunakan oleh jurnalis peliput Pertamina Grand Prix of Indonesia secara cuma-cuma. (Foto: Choirul/InfoPublik)

Olga

Media Center Kominfo Fasilitasi Peliputan MotoGP Secara Cuma-cuma
Sebanyak 27 atlet cabor Judo dalam ajang Peparnas XVI Papua bertanding di GOR Trikora, Kota Jayapura, Papua pada Selasa (9/11/2021). (Foto: Ryiadhy Budhy Nugraha/ InfoPublik)

Olga

Hari Ini, 27 Atlet Cabor Judo Memperebutkan 4 Medali Emas