Home / Olga

Senin, 27 September 2021 - 14:29 WIB

Raih 3 Emas 2 Perunggu, Kick Boxing Jateng Juara Umum Eksebisi PON Papua

Frans Henry Guntoro, berbincang dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo usai acara laporan kesiapan pemberangkatan atlet Jawa Tengah di PON XX Papua. (Foto: Diskominfo Jateng)

Frans Henry Guntoro, berbincang dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo usai acara laporan kesiapan pemberangkatan atlet Jawa Tengah di PON XX Papua. (Foto: Diskominfo Jateng)

NYATANYA.COM, Semarang – Prestasi membanggakan ditunjukkan para atlet Kick Boxing Jawa Tengah dalam eksebisi PON XX di GOR Waringin, Kota Jayapura, Papua. Mereka berhasil menjadi juara umum dengan meraih tiga medali emas dan dua medali perunggu.

Selain persiapan yang matang, kesuksesan itu juga lantaran karena dukungan sejumlah pihak, termasuk Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Hal itu disampaikan salah satu pelatih Kick Boxing Jawa Tengah, Frans Henry Guntoro, usai acara laporan kesiapan pemberangkatan atlet Jawa Tengah di PON XX Papua di kantor Gubernur, Senin (27/9/2021).

“Kita berangkat, kalau tidak ada dukungan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, khususnya KBI (Kick Boxing Indonesia) Jateng dan KONI, kami bukan apa-apa. Tahu sendiri di Papua serba mahal, untuk biaya,” ujar Frans.

Baca juga   Bonus Rp13,5 Miliar dari Pemerintah untuk Leani Ratri Oktila

Menurutnya, dukungan Pemprov Jawa Tengah luar biasa. Sehingga atlet Kick Boxing Jawa Tengah bukan hanya berlomba di ajang nasional, tapi juga internasional.

“Tiga atlet kita tahun ini juga berangkat ke Italia untuk kejuaraan Kick Boxing. Dukungan Pemprov sangat luar biasa,” paparnya.

Terkait strategi dan persiapan yang dilakukan, Frans mengaku hanya membangun kekompakan tim untuk bersaing di PON Papua. Sebab, dari kekompakan tersebut akan menumbuhkan semangat para atlet.

“Strategi intinya bangun kekompakan dalam tim saja. Kalau kurang support kompaknya, saya rasa tidak menjamin menjadi atlet luar biasa di ajang PON ini. Dan, saya sudah percaya atlet di Jateng sangat mampu, karena sudah seleksi,” imbuhnya.

Baca juga   Menpora Amali Apresiasi ke-68 Paskibraka Usai Tugas Mulia

Sementara Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengapresiasi atas capaian prestasi atlet Kick Boxing atas eksebisi PON XX di Papua. Sekaligus, itu dapat memberikan semangat bagi atlet yang lain.

“Sebenarnya ini menjadi trigger buat yang lain, bahwa mereka di eksebisi juga serius dan pulang membawa emas dan perak. Dan, juara umum itu membanggakan sekali, esports juga mendapat perak, artinya akan memberikan semangat ke lainnya,” tutur gubernur.

Ganjar juga mengajak masyarakat Jawa Tengah untuk memberikan dukungan, meskipun tidak hadir langsung. Misalnya, melalui media sosial dan sebagainya.

“Mudah-mudahan masyarakat memberi dukungan, bisa medsos. Dan, sorak sorai meskipun secara virtual, sehingga mereka merasa tidak sendiri karena didukung oleh masyarakat Jawa Tengah,” tandasnya. (*)

Share :

Baca Juga

David Jacobs sukses mempersembahkan medali perunggu di Paralimpiade Tokyo 2020. (Foto:dok npcindonesia/kemenpora)

Olga

Giliran David Jacobs Sumbangkan Medali Perunggu untuk Indonesia
Menpora Zainudin Amali menyerahkan medali cabang olahraga senam artistik di Istora Papua Bangkit, Jayapura. (Foto:rayki/kemenpora.go.id)

Olga

Menpora Amali Minta Fasilitas Istora Papua Dimaksimalkan
Menpora Zainudin Amali (tengah bawah) berfoto bersama dengan pebulu tangkis tunggal putri Jawa Barat Saifi Riska Nurhidayah (kedua kiri atas), tunggal putri Bali Komang Ayu Cahya Dewi (kiri atas), tunggal putri Papua Gabriela Meilani Moningka (kedua kanan atas) dan tunggal putri Jawa Timur Sri Fatmawati (kanan atas) usai Upacara Penghormatan Pemenang final Bulu Tangkis Tunggal Putri PON Papua di GOR Waringin Kotaraja, Kota Jayapura, Papua, Rabu (13/10/2021). Saifi Riska Nurhidayah menyabet medali emas, sementara medali perak diraih Komang Ayu Cahya Dewi dan Gabriela Meilani Moningka dan Sri Fatmawati masing-masing meraih medali perunggu. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/wsj)

Olga

PON Papua XX, Selain Sukses Juga Mencatatkan 90 Rekor Baru
Wabup Johannes Rettob saat jumpa pers di Media Center Kominfo Klaster Mimika. (Foto: Ryiadhy Budhy Nugraha/InfoPublik)

Olga

Akses Venue PON Papua Klaster Mimika Pakai PeduliLindungi
Zoura Nebulani dan tim Wushu Jawa Barat. (Foto:MC Merauke)

Olga

Jabar Sabet Medali Emas Pertama dari Cabor Wushu
Kekuatan ganda putra kini bertumpu di pundak pasangan senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: kemepora/nocindonesia)

Olga

Melaju ke Semifinal, ‘The Daddies’ Jadi Tumpuan Sektor Ganda Putra
Penyerahan Surat Keputusan/SK kepengurusan EXCO PSSI Kota Yogyakarta periode 2021 – 2024 oleh Ketua EXCO PSSI Provinsi DIY, Ahmad Syauqi Soeratno kepada Susanto Dwi Antoro/Ketua EXCO PSSI Kota Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Olga

Pembinaan Atlit Sepakbola Dilakukan Secara Adaptif
Atlet cabang olahraga atletik Syamsuddin Massa mengikuti latihan persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Lapangan Universitas Negeri Makassar (UNM), Sulawesi Selatan, Senin (20/9/2021). Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan mengikutsertakan sebanyak tiga atlet dari sejumlah nomor cabang olahraga atletik pada PON Papua. (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/rwa)

Olga

Hari Ini Cabor Atletik Mulai Digelar di Mimika Sport Complex