Home / Olga

Minggu, 10 Oktober 2021 - 00:32 WIB

Raih 7 Medali Emas, Jatim Juara Umum Panahan PON XX

Kontingen Jawa Timur keluar sebagai juara umum cabor panahan di PPON XX 2021 dengan 7 medali emad dan 2 perak.(Foto: MC Diskominfo Prov Jatim)

Kontingen Jawa Timur keluar sebagai juara umum cabor panahan di PPON XX 2021 dengan 7 medali emad dan 2 perak.(Foto: MC Diskominfo Prov Jatim)

NYATANYA.COM, Jayapura – Kontingen Jawa Timur keluar sebagai juara umum cabang olahraga (cabor) panahan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua, setelah menambah tiga medali emas yang didapat dari nomor nasional.

Laga final berlangsung di arena panahan, Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (9/10/2021). Dua atlet Jatim saling berebut emas di nomor nasional perorangan yakni Bunga Arbela dan Ayu Mareta Dyasari.

Bunga berhak atas medali emas setelah mengalahkan rekannya dengan skor 6-0. Ayu Mareta pun harus puas dengan medali perak.

Sedangkan medali perunggu didapat Nashwa Wibowo dari Daerah Istimewa Yogyakarta. Nashwa mengalahkan rekan sedaerah, Syafa Aliefsya Ramadhan dengan skor 6-0.

Di nomor nasional beregu putri, Bunga Arbela kembali mendapatkan emas bersama Wika Asnunik dan Ayu Mareta. Mereka membungkam wakil DIY yang perkuat Fauzia Putri Pertiwi, Nashwa Wibowo, dan Syafa Aliefsya Ramadhan.

Baca juga   Klasemen Sementara PON XX, Pertarungan Seru di Papan Tengah

Skor akhirnya 6-2. Medali perunggu nomor ini diraih DKI Jakarta usai mengalahkan Bali dengan skor 6-2. Sedang di nomor nasional campuran, Bunga Arbela dan Ardian Indra Dewantara turut menyumbangkan medali emas.

Di partai final, keduanya unggul atas Nashwa Wibowo dan Lisnawanto Putra asal DIY dengan skor 6-2. Sedangkan medali perunggu didapat tim DKI Jakarta usai mengalahkan Kalimantan Timur dengan skor 6-0. Sebenarnya, tim panahan Jatim berpeluang menambah satu medali emas dari nomor nasional.

Namun, Ardian yang turun di nomor nasional perorangan putra harus puas dengan medali perak. Ia kalah dari wakil DKI Zaki Malique Lyadin dengan skor 7-3. Meski satu emas dari nomor nasional lepas, tim panahan Jatim tetap menjadi juara umum.

Baca juga   Bupati Janjikan Penghargaan bagi Atlet Sukoharjo Peraih Medali di PON Papua

Pelatih panahan Jatim Lilies Handayani mengaku puas dengan capain timnya. Gelar ini merupakan yang kesepuluh kalinya. Semuanya berkat kerja keras atlet dan official. “Di nomor nasional, targetnya 2 emas. Tapi dapat 3 (emas). Bunga dapat 3 emas,” kata Lilies.

Sebelumnya, tim panahan Jatim sudah mendapatkan 4 medali emas di PON XX 2021 Papua. Yakni dari nomor recurve perorangan putri, recurve beregu putri, recurve campuran, dan compound beregu putri.

Capaian tim panahan Jawa Timur meraih juara umum tersebut merupakan kesepuluh kalinya sepanjang perhelatan multieven olahraga nasional. Tim panahan Jawa Timur mengumpulkan 7 medali emas dan 2 perak. (*)

Share :

Baca Juga

Penyerahan Surat Keputusan/SK kepengurusan EXCO PSSI Kota Yogyakarta periode 2021 – 2024 oleh Ketua EXCO PSSI Provinsi DIY, Ahmad Syauqi Soeratno kepada Susanto Dwi Antoro/Ketua EXCO PSSI Kota Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Olga

Pembinaan Atlit Sepakbola Dilakukan Secara Adaptif
Ricky Yang dan Rico Dela Wijaya bersama Ganjar Pranowo usai memenangi pertandingan. (Foto: Humas Jateng)

Olga

Biliar Jateng Persembahkan Emas, Ganjar: Saya Sudah Punya Firasat
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia diharapkan dapat mempertahankan optimisme di Olimpiade 2020 Tokyo. (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

Olga

Alan Budikusuma: Tunggal Putra Harap Jaga Semangat Optimisme
Windy Cantika Aisah sukes pada penampilan perdana pada cabang olahraga angkat besi Olimpiade 2020 Tokyo. (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

Olga

Tampil Tenang, Kunci Cantika Raih Medali Pertama Olimpiade Tokyo 2020
Ganjar Pranowo melepas 7 Atlet Jateng ke Paralimpiade Tokyo 2020 secara daring. (Foto: Humas Jateng)

Olga

Ganjar Lepas 7 Atlet Jateng ke Paralimpiade Tokyo 2020
Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka 2021 yang berasal dari 34 provinsi, menjalani latihan gabungan pertama bersama Paspampres. (Foto:rayki/kemenpora.go.id)

Olga

Capaska 2021 Jalani Latihan Gabungan Bersama Paspampres
Menpora Amali saat menjadi narasumber pada acara live dialog Indonesia Bicara, TVRI. (Foto:nyatanya.com/Kemenpora)

Olga

Indonesia Akan Bangun Trainning Camp Olahraga Berstandar Internasional
Prajurit Korem 072/Pamungkas melaksanakan olahraga bola voli di lapangan apel satuan setempat. (Foto : zainuri arifin)

Olga

Jaga dan Tingkatkan Imunitas, Prajurit Korem Pamungkas Main Voli