Home / Peristiwa

Kamis, 2 Maret 2023 - 19:53 WIB

Rakernis Logistik Polri Suguhkan Kearifan Lokal Yogya dan Libatkan UMKM, Transformasi Ekonomi Inklusif dan Berkelanjutan

Aslog Polri, Irjen Argo Yuwono. Foto: Ist

Aslog Polri, Irjen Argo Yuwono. Foto: Ist

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Rakernis Logistik Polri 2023 menghadirkan tema besar yang mengusung kearifan lokal berpakaian adat Jawa.

Pakaian adat Jawa Mataram yang dikenakan oleh Asisten Logistik (Aslog) Polri Irjen Argo Yuwono serta para peserta yang hadir menjadikan suasana Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Logistik Polri sangat berbudaya.

Mengusung kearifan lokal yang ditandai dengan kata pembuka oleh Asisten Logistik (Aslog) Polri Irjen Argo Yuwono, “Ing dinten injing meniko, kulo bebingah amargi acara rakernis slog polri dipun laksanaaken ngangge busono budaya Jawi Ngayojokarto.”

Pakaian adat Jawa Mataram yang dikenakan oleh Asisten Logistik (Aslog) Polri Irjen Argo Yuwono serta para peserta yang hadir menjadikan suasana Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Logistik Polri sangat berbudaya. Foto: Ist

Artinya, “Pagi hari ini saya sangat berbahagia karena acara Rakernis Slog Polri menggunakan budaya tradisional Ngayojokarto.”

Baca juga   Pemerintah Belum Tetapkan Tarif Vaksinasi Mandiri Booster Covid-19

Rakernis Logistik Polri 2023 wujudkan perekonomian yang inklusif dan berkelanjutan salah satunya melalui produktifitas pelaku UMKM yang bersinergi langsung dengan fungsi logistik seluruh Polda di Indonesia.

Menjadikan fungsi logistik memiliki peran penting terhadap peningkatan ekomoni yang berkelanjutan.

Melalui tema besar Rekernis Logistik Polri 2023, “Logistik Polri yang Presisi Siap Mengawal Tahapan PEMILU 2024, serta Mengamankan Agenda Nasional dan Internasional 2023 dalam Rangka Mendukung Peningkatan Produktifitas untuk Transformasi Ekonomi Inklusif dan Berkelanjutan”.

Diharapkan Slog Polri dapat secara penuh menggerakkan fungsi logistik seluruh Polda di Indonesia untuk mengawal tahapan pemilu 2024 serta mengamankan agenda nasional dan internasional guna mendorong peningkatan produktifitas dan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

Baca juga   Update! Kasus Omicron di Indonesia Bertambah Menjadi 8 Orang

Aslog Polri, Irjen Argo Yuwono, menegaskan bahwa Slog Polri memiliki tugas untuk membina serta menyelenggarakan managemen logistik baik di tingkat pusat maupun kewilyahan dalam mendukung pembangunan nasional.

Untuk mendorong peningkatan ekonomi inklusif dan berkelanjutan, Rakernis Logistik Polri sematkan arahan Presiden Joko Widodo untuk belanja produk lokal yang bertujuan untuk mendorong produktifitas pelaku UMKM seluruh Indonesia.

Bukan hanya, pelaku UMKM, Rakernis Logistik Polri kali ini pun melibatkan pelaku ekonomi kreatif untuk turut serta memeriahkan selama kegiatan berlangsung, yang juga diharapkan dapat menstimulus produktivitas. (N1)

Share :

Baca Juga

Dari data yang dihimpun Pusdalops BNPB, Selasa (14/12/2021) per pukul 22.15 WIB, kerusakan rumah akibat terdampak gempa bumi 7,4 magnitudo (M) yang terjadi di Flores Timur, Nusa Tenggara Timur sebanyak 346, yang mana dari angka tersebut, 134 rumah mengalami rusak berat dan 212 lainnya rusak ringan. (Foto: BNPB)

Peristiwa

Dampak Gempa NTT, 346 Rumah Rusak dan 770 Warga Mengungsi
(Foto: ANTARA)

Peristiwa

UNHCR Tunggu Keputusan Lokasi Pemindahan Pengungsi Rohingnya di Aceh
Ilustrasi: nyatanya.com

Peristiwa

Lagi Nunggu Jemputan, Pelajar SMPN 11 Yogyakarta Jadi Korban Penganiayaan
Angin kencang menerjang sejumlah wilayah di Provinsi Aceh. 15 kecamatan di Kabupaten Aceh Besar terdampak kejadian tersebut. Fenomena ini berlangsung pada Minggu (29/5/2022), pukul 13.26 WIB. Foto: BPBD Kabupaten Aceh Besar

Peristiwa

Angin Kencang Terjang Kabupaten Aceh Besar, 15 Kecamatan Terdampak
Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58 Tingkat Kabupaten Semarang. Foto: Diskominfo Kab.Semarang

Peristiwa

Tekan Lonjakan Covid-19, Kabupaten Semarang Jemput Bola Layanan Vaksinasi Booster
BNPB bekerja sama dengan Universitas Tadulako (Untad) melakukan penanaman 5.000 bibit terumbu karang di kawasan Teluk Palu, Sulawesi Tengah. (Foto: BNPB)

Peristiwa

Pulihkan Ekosistem Pantai Pascatsunami BNPB Tanam 5.000 Bibit Terumbu Karang di Teluk Palu
Pemberian uang santunan penanganan dampak sosial kemasyarakatan pembangunan nasional jalur ganda Solo-Semarang Fase 1 di Pendapa Taman Cerdas Kelurahan Gilingan, Kota Surakarta, Senin (22/11/2021). (Ak/Ul, Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Warga Diharap Gunakan Santunan Jalur Ganda Solo-Semarang Tidak untuk Konsumtif
Suhajar Diantoro Plh Dirjen Adwil Kemendagri, batik merah bersama Bupati Boyolali M. Said Hidayat saat berada di Isolasi terpusat Brotowali 3 Singkel Desa Karanggeneng. (Foto: Diskominfo Kabupaten Boyolali)

Peristiwa

Isolasi Terpusat Tetap Menjadi Prioritas Tangani Pasien Covid-19