Home / Panggung

Rabu, 2 Februari 2022 - 16:34 WIB

Rampungkan Tiga Single, Duo Rachel dan Ihsan Makin Mantap di Jalur Musik Religi

Duo Rachel dan Ihsan. (Foto: Dok.Pribadi)

Duo Rachel dan Ihsan. (Foto: Dok.Pribadi)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Rachel Rachma Ramadhani (vokal) dan Adyatma Ihsan (drum) yang tergabung dalam duo, Rachel dan Ihsan sejak awal tahun lalu memulai berkiprah dalam jalur musik religi.

Diusia yang masih belia mereka menunjukkan bakat musik yang luar biasa. Rachel sendiri adalah siswa kelas 8, SMP Negeri 4 Depok Sleman. Sementara sang adik, Ihsan siswa kelas 3 di SD Muhammadiyah Kolombo Depok, Sleman.

Keduanya berkomitmen mengisi waktu luang dengan bermusik di sela-sela kegiatan sekolah.

Dengan dukungan orang tua serta keluarga, duo Rachel dan Ihsan semakin mantap berkarya di jalur musik pop religi. Setelah sukses mengeluarkan single perdana “Bersujud Padamu”.

Dilanjutkan single “Tak Ada Yang Abadi”, kini mereka tengah mempromosikan video klip single ke 3, “Panutanku” yang baru saja rilis awal November lalu.

Baca juga   Kompetisi Jawara-Jakarta Menuju Prambanan Jazz Festival 2022 Digelar, Ini Ketentuan dan Syarat Pendaftarannya

“Single ke-3 ini bercerita tentang Nabi Muhammad Shalallaahu ‘Alayhi Wasallam yang merupakan panutan umat Islam, penutup para Nabi-nabi terdahulu, dimana sifat dan perilaku nya harus diteladani,” papar Rachel.

Karya-karya duo Rachel dan Ihsan sudah bisa dinikmati di di berbagai aplikasi pemutar musik, Spotify, Joox, Resso, Apple Music, serta di sejumlah TV dan beberapa radio lokal, selain juga dapat dinikmati di kanal YouTube melalui channel Violin Music Official.

Target mini album dan video klip single 3

Rachel dan sang adik, Ihsan menargetkan mengumpulkan 6 lagu yang akan menjadi materi dalam CD mini album mereka. Bagi Rachel dan Ihsan walapun saat ini lagu sudah dinikmati secara digital, namun pembuatan CD fisik album tetap menjadi salah satu keberhasilan musisi dalam berkarya.

Baca juga   Judika Rilis Single Baru Ciptaan Tri Suaka “Tak Pernah Tinggalkanku”, Berikut Lirik Lagunya

Selain itu, karya fisik dalam bentuk CD dapat menjadi kenangan bagi siapapun yang memiliki.

“Mohon doa dan dukungan agar proses rekaman semuanya berjalan lancar”, ungkap Rachel saat ditemui di sela latihan belum lama ini.

Senada dengan Rachel, Ihsan juga menyampaikan hal serupa, “Masih ada tiga lagu lagi yang masih proses, semoga bisa jadi semua sebelum Ramadhan tahun ini, sekaligus launching sebelum Ramadhan”, ungkap Ihsan.

Setelah merampungkan video klip single ke-3, dalam waktu dekat Rachel dan Ihsan tengah mempersiapkan materi audio single ke-4, “Menyebut Nama Allah”.

“Mohon doanya semoga semua berjalan lancar,” ungkap Rachel.

(Aja)

Share :

Baca Juga

Shaggydog menyerahlan buku biografi 'Angkat Sekali Lagi Gelasmu Kawan' kepada Sri Sultan Hamengku Buwono X. (Foto: Dok.Shaggydog)

Panggung

Tandai 24 Tahun Bermusik, Shaggydog Rilis Buku ‘Angkat Sekali Lagi Gelasmu Kawan’
The Dance Company. (nyatanya.com/nagaswara)

Panggung

The Dance Company Rilis Single ‘Ayo Kawin!’
Komunitas Jogja Beatles Community dalam event ulang tahunnya. (Foto: Dok.JBC)

Panggung

Serunya Panggung Ulang Tahun Komunitas Penggemar The Beatles Yogya
Gendis Manis Jogja. (Foto: Instagram @gendismanisjogja)

Panggung

Gendis Manis Jogja, Grup Vokal Cilik yang Ingin Besarkan Namanya Lewat Panggung Seni
Disdikpora Kabupaten Wonosobo meluncurkan tari lengger sebagai muatan lokal (mulok) unggulan di Kecamatan Watumalang Wonosobo, Sabtu (9/3/2022). (Foto: Diskominfo Kab Wonosobo)

Panggung

Tari Lengger Resmi Jadi Mulok Unggulan Sekolah di Wonosobo
Putri Tanjung resmi bertuangan dengan sang kekasih, Guinandra Jatikusumo. (Foto: Instagram @putri_tanjung)

Panggung

Resmi! Putri Tanjung Bertunangan dengan Guinandra Jatikusumo
OM Mahardhika diperkuat musisi Robet (suling), Amin (keyboard 1), Febrizio (keyboard 2), Agus Mencow (kendang), Harry (melodi gitar), Dasimin (bass gitar), Sutris (drum), dan MC Mr Black. (Foto: Dokumentasi Mahardhika)

Panggung

Semangat OM Mahardhika di Tengah Pandemi Menggoyang Panggung Alpha Bravo
Sule hadir di program “Ini Sahur Lagi” NET TV. (Foto: Instagram @ferdinan_sule)

Panggung

Dua Tahun Menghilang, Sule Kembali Meriahkan “Ini Sahur Lagi” di NET TV