Home / Peristiwa

Senin, 17 Januari 2022 - 23:29 WIB

Rapat Penyusunan SOP dan Konversi Nilai, FSRD ISI Surakarta Sambut MBKM 2022

Civitas Akademika FSRD ISI Surakarta mengadakan rapat penyusunan SOP dan terkait konversi mata kuliah bagi mahasiswa yang telah ikut serta melaksanakan program MBKM tahun 2021. (Foto: Dok. ISI Surakarta)

Civitas Akademika FSRD ISI Surakarta mengadakan rapat penyusunan SOP dan terkait konversi mata kuliah bagi mahasiswa yang telah ikut serta melaksanakan program MBKM tahun 2021. (Foto: Dok. ISI Surakarta)

NYATANYA.COM, Surakarta – Penyusunan SOP dan konversi nilai di tingkat fakultas bertujuan agar program MBKM ini dapat lebih maksimal kedepannya, serta mahasiswa dapat segera konversi nilai dari kegiatan MBKM sebagai nilai mata kuliah.

Sehubungan dengan kegiatan yang dikelola Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) mengadakan sosialisasi terkait pelaksanaan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Tahun 2022, maka sebagai respon terhadap program pemerintah tersebut, civitas akademika FSRD ISI Surakarta mengadakan rapat penyusunan SOP dan konversi mata kuliah bagi mahasiswa yang telah ikut serta melaksanakan program MBKM tahun 2021.

Kegiatan yang mengundang para dosen FSRD ISI Surakarta yang pernah menjadi DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) untuk program Kampus Mengajar, MSIB, dan Pertukaran Mahasiswa Merdeka serta staf administrasi ini dipimpin oleh Wakil Dekan Bidang I, Sri Wastiwi Setiawati, S.Sn., M.Sn pada Senin (17/1/2022) bertempat di Ruang Rapat Lt. 2 Dekanat FSRD ISI Surakarta.

Baca juga   Woro-woro, 49 Unit Kendaraan Dinas Pemkot Yogya Bakal Dilelang

“Dengan merencanakan penyusunan SOP dan sekaligus konversi ini penting dilakukan agar mahasiswa dapat segera mendapatkan manfaat dari konversi kegiatan MBKM ke nilai mata kuliah, sehingga dapat menjadikan semangat bagi mahasiswa lainnya untuk mengikuti program MBKM selanjutnya,” terang Sri Wastiwi.

Rapat yang juga dihadiri jajaran Dekanat antara lain Dekan, Wakil Dekan II dan III menegaskan bahwa Program Kampus Merdeka ini penting dan sangat bermanfaat bagi FSRD ISI Surakarta sebagai kebijakan dan program unggulan dari Kemendikbudristek yang akan terus berlanjut di tahun 2022.

Baca juga   Dosen ISI Surakarta Simulasi Test VCAT Kampus Mengajar Angkatan 3

Civitas akademik yang terletak di kampus Mojosongo ini, seperti yang sudah ditentukan oleh Kemendikbudristek yang masih terus berupaya memfasilitasi mahasiswa untuk mengikuti program ini melalui berbagai program flagship seperti Kampus Mengajar, Pertukaran Mahasiswa Merdeka, Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB), dan Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA).

Sedangkan menurut Asmoro Nurhadi Panindias, S.Sn., M.Sn yang pernah menjadi DPL dan Koordinator DPL Kampus Mengajar ISI Surakarta memaparkan bahwa dengan SOP yang tertata dan terukur dengan baik akan memudahkan baik mahasiswa dan dosen serta kampus dalam menjalankan program MBKM ke depan.

(*/Aja)

Share :

Baca Juga

Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Amanah di aula kantor PDM Kabupaten Magelang menggelar bimbingan manasik haji, Kamis (13/1/2022). (Foto: humas/beritamagelang)

Peristiwa

Covid-19 Melandai, Pelatihan Manasik Haji Mulai Digelar di Magelang
Donasi KORPRI Sleman untuk korban bencana alam NTT. Foto: nyatanya.com/Humas Sleman

News

Donasikan Rp 60 Juta, Korpri Sleman Bantu Korban Bencana Alam NTT
Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono meninjau pembangunan jembatan Plipiran. (Foto:nyatanya.com/Humas Banjarnegara)

Peristiwa

Persingkat Jarak ke Wisata Dieng, Pembangunan Jembatan Plipiran Dikebut
Ilustrasi pembuatan vaksin Astrazeneca ternyata melibatkan anak Indonesia. (nyatanya.com/istimewa)

Peristiwa

Kita Bangga! Dua Anak Bangsa Terlibat Pembuatan Vaksin Aztrazeneca
(Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Ungkapan Duka Ganjar untuk Mbah Minto, Beliau Lugu Namun Menginspirasi
Pemkot Yogyakarta melalui Mantri Pamong Praja Tegalrejo mengukuhkan Pengurus Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) se-kemantren Tegalrejo pada Sabtu (4/12/2021) di Pendopo Monumen Diponegoro, Tegalrejo, Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Kemantren Tegalrejo Pilih Ketua RT/RW Terbaik
Kondisi mobil setelah terjun bebas ke embung di Baturetno, Bantuntapan, Bantul. Foto: Ist

Peristiwa

Panik Saat Belajar Mengemudi, Mobil Terjun ke Embung Baturetno, Satu Orang Meninggal
Bupati Kendal Dico M Ganinduto memukul gong menandai pencanangan Desa Kalirejo, Kecamatan Singorojo sebagai pelopor desa rukun harmoni, Senin (13/12/2021). (Foto: Diskominfo Kendal)

Peristiwa

Desa Kalirejo Dicanangkan Jadi Pelopor Desa Rukun Harmoni