Home / Peristiwa

Selasa, 12 Juli 2022 - 13:08 WIB

Ratusan Angkutan Umum Terjaring Operasi Dishub Yogya, Belasan Diantaranya Terbukti Melanggar

Dishub Kota Yogya bekerjasama dengan Dishub DIY, dan Polresta Yogyakarta melalukan operasi tertib lalu lintas dengan sasaran armada angkutan umum. Foto: Humas Pemkot Yogya

Dishub Kota Yogya bekerjasama dengan Dishub DIY, dan Polresta Yogyakarta melalukan operasi tertib lalu lintas dengan sasaran armada angkutan umum. Foto: Humas Pemkot Yogya

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Yogya bekerjasama dengan Dishub DIY, dan Polresta Yogyakarta melalukan operasi tertib lalu lintas dengan sasaran armada angkutan umum.

Kali ini operasi tersebut di gelar di Jalan HOS Cokroaminoto, dipilihnya jalan tersebut karena merupakan perlintasan baik itu yang masuk ke Kota Yogya ataupun keluar dari Kota Yogya.

Komandan Regu Dishub Kota Yogya, Suprapto menjelaskan tujuan diadakan operasi tersebut untuk menjamin keselamatan dan meminimalisir terjadinya kecelakaan di jalan raya.

Baca juga   Ini Rangkaian Peringatan 276 Tahun Hadeging Nagari Keraton Yogyakarta

“Operasi tertib lalu lintas yang digelar secara rutin ini untuk pemeriksaan kendaraan yang syarat teknik layak jalan, sehingga tercipta tertib, aman, dan lancar dalam perjalanan,” bebernya di lokasi, Selasa (12/7/2022).

Operasi yang digelar selama satu jam mulai dari pukul 09.30 WIB hingga pukul 10.30 WIB ini mampu menjaring 109 kendaraan angkutan barang untuk dilakukan pemeriksaan.

Setelah dilakukan pemeriksaan terdapat 15 pelanggaran dengan rincian 10 kendaraan habis masa uji, 4 kendaraan tanpa buku uji, 1 kendaraan yang melebihi dimensi.

Baca juga   Hasil Panen Bawang Merah Program Food Estate Capai 15,7 Ton Per Hektare

“Bagi pelaku pelanggaran tetap harus menjalani persidangan sesuai aturan yang ada,” tegasnya.

Menurutnya operasi tersebut tidak semata-mata untuk menindaklanjuti pelanggaran saja. Melainkan juga sebagai evaluasi guna mengetahui sejauh mana masyarakat paham dengan aturan yang ada.

Diharapkan dengan adanya operasi ini akan memberikan kesadaran kepada para pengusaha angkutan umum maupun angkutan barang untuk mengurus kelengkapan kir.

(Han/N1)

Share :

Baca Juga

Sunanto pemilik warung kopi bersama para pelajar yang memanfaatkan fasilitas wifi untuk mengikuti pembelajaran sekolah yang dilakukan secara daring. (Foto: Diskominfo Kab Boyolali)

Peristiwa

Pandemi, Warung Kopi Ini Jadi Tempat Sekolah Daring
Kepengurusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bantul periode 2021–2026 resmi dikukuhkan di Pendopo Manggala Kompleks Pemda II Manding, Rabu 6 Oktober 2021. (Foto:MC Bantul)

Peristiwa

Kepengurusan MUI Kabupaten Bantul 2021-2026 Resmi Dikukuhkan
Tenda darurat mulai dipasang di RSUD Pandan Arang Boyolali. (Foto: nyatanya.com/Diskominfo Boyolali)

Peristiwa

Antisipasi Lonjakan Kasus Corona, RSUD Boyolali Pasang Tenda Darurat
Sebanyak 2.700.000 dosis Vaksin AstraZeneca tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta) di Tangerang, Banten pada Rabu (9/2/2022) pukul 13.30 WIB dengan diangkut Maskapai Cathay Pacific bernomor penerbangan CX 3241. (Foto: Djanes Nafi/InfoPublik)

Peristiwa

Sebanyak 2,7 Juta Dosis Vaksin AstraZeneca Donasi Australia Tiba di Bandara Soetta
Selain kegiatan bersih-bersih pantai, RAPI Wilayah 05 Kabupaten Sleman juga menyerahkan bantuan berupa tempat sampah, sapu, serok, dan lain-lain untuk masyarakat di sekitar Pantai Congot. (Foto: Dok.RAPI)

Peristiwa

Peduli Lingkungan, RAPI Wilayah 05 Sleman Ajak Anggotanya Bersih Sampah Pantai Congot
Bupati Jepara Dian Kristiandi saat melepasliarkan 85 ekor tukik atau anak penyu, jenis penyu sisik di Pulau Parang, Karimunjawa, Jumat (11/3/2022) sore. (Foto: Diskominfo Jepara)

Peristiwa

Bupati Jepara Ajak Lestarikan Ekosistem Penyu di Karimunjawa
Ganjar Pranowo nampak santai menikmati bekal makan siang yang sudah disiapkan istrinya dari rumah. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

Peristiwa

Tak Mampir di Warung, Ganjar Pilih Makan Bekal di Parkiran
Bupati Klaten Sri Mulyani kembali melaksanakan panen raya padi Rojo Lele jenis Srinuk, di areal seluas 6,5 hektare di wilayah Demakijo Karangnongko Klaten, Selasa (23/11/2021). (Foto:Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Panen Raya Rojolele Srinuk, Bupati Klaten Kukuhkan Petani Milenial