Home / Olga

Rabu, 1 Desember 2021 - 14:45 WIB

Ratusan Atlet Ikuti Kejurnas Tenis Piala Wali Kota Magelang 2021

Ratusan atlet dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti kejurnas tenis lapangan junior dan senior TDP Piala Wali Kota Magelang tahun 2021 di Kota Magelang. (Foto: MC MagelangKota)

Ratusan atlet dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti kejurnas tenis lapangan junior dan senior TDP Piala Wali Kota Magelang tahun 2021 di Kota Magelang. (Foto: MC MagelangKota)

NYATANYA.COM, Magelang – Ratusan atlet dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti kejuaraan nasional (Kejurnas) tenis lapangan junior dan senior TDP Piala Wali Kota Magelang tahun 2021 di Kota Magelang.

Kejurnas ini merupakan event olahraga hasil kerja sama Pemerintah Kota Magelang, Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) Kota Magelang, dan Asosiasi Tenis Medis Indonesia (Atmi).

Penyelenggaraan kejurnas yang berlangsung mulai 29 November – 5 Desember 2021 ini untuk menggali potensi dan memacu prestasi atlet tenis junior maupun senior di tanah air.

Ketua Panitia Kejurnas Tenis Lapangan Junior dan Senior TDP Piala Wali Kota Magelang 2021, Larsita, menjelaskan kejuaraan ini mempertandingkan kelompok usia (KU) 10 tahun putra/putri, KU 12 tahun putra/putri, KU 14 tahun putra/putri, KU 16 tahun putra/putri, KU 18 tahun putra/putri, dan senior putra.

Baca juga   Pasien Sembuh Covid-19 di Magelang Bertambah 75 Orang

“Total peserta ada 326 orang, meliputi junior putra/putri, sebanyak 250 orang dan senior putra 76 orang,” sebut Larsita di sela-sela pembukaan di Lapangan Moncer Serius, kompleks Gelora Sanden Kota Magelang, Selasa (30/11/2021).

Seluruh peserta berasal dari berbagai provinsi, di antaranya Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, Bali, NTB, Sulawesi Tenggara, Sumatera Barat, Kepulauan Bangka Belitung dan Kalimantan Selatan.

Adapun venue yang digunakan meliputi lapangan Moncer Serius Gelora Sanden, lapangan outdoor Armada Estate, lapangan PELTI, lapangan tenis Akmil, dan lapangan tenis indoor New Armada.

Para peserta akan berkompetisi memperebutkan medali dan piagam penghargaan. Sedangkan khusus kelompok senior juga akan diberikan uang pembinaan senilai total Rp60 juta.

Baca juga   Menpora Amali Resmi Kukuhkan dan Melepas Kontingen Paralimpiade Tokyo 2020

Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz yang turut membuka kejurnas tersebut mengatakan, kejuaraan ini diharapkan dapat mengukur prestasi para altet muda tenis ke tingkat lebih tinggi lagi.

“Pesertanya masih mudah-muda, anak-anak, sehingga diharapkan prestasi bisa lebih ditingkatkan lagi menjadi nasional, bahkan internasional,” ungkap Aziz.

Menurutnya, Kota Magelang sendiri memiliki banyak atlet muda berpotensi, terutama tenis, sepakbola, renang hingga bulutangkis. Pemkot Magelang mendorong terus peningkatan kapasitas, termasuk fasilitas, untuk mendulang prestasi.

Di sisi lain, event olahraga ini menjadi tanda bahwa Kota Magelang sudah dapat menyelenggarakan kegiatan selama diterapkan PPKM level 1. Namun, ia menegaskan protokol kesehatan wajib diterapkan dan harus memenuhi ketentuan yang berlaku.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Menpora Zainudin Amali mengaku puas dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) pada penyelenggaraan Indonesian Basketball League (IBL) 2022. (Foto:raiky/kemenpora.go.id)

Olga

Puas dengan Prokes IBL 2022, Menpora: Harus Dijaga Sampai Akhir Kompetisi
Menpora Zainudin Amali mengapresiasi bergulirnya Indonesian Basketball League (IBL) 2022. Kompetisi bola basket tertinggi itu diharap dapat melahirkan atlet terbaik yang nantinya bisa memperkuat tim nasional Indonesia. (Foto:raiky/kemenpora.go.id)

Olga

Menpora Amali Harap Kompetisi IBL Lahirkan Atlet Terbaik untuk Timnas Basket
PT BPR Bank Sleman menyelenggarakan fun bike 'Gowes Guyub Sehat (GGS)' pada Sabtu (27/11/2021) diikuti oleh keluarga besar Bank Sleman dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah. (Foto:Humas Sleman)

Olga

Peringati HUT ke-40, Bank Sleman Gelar Gowes Guyub Sehat
Menpora Amali dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo. (Foto:Div Humas Mabes Polri)

Olga

Kapolri Keluarkan Izin Rekomendasi Liga 1 dan Liga 2

Olga

Klasemen Sementara, DKI Melesat Tuan Rumah Mengejar
Menpora RI Zainudin Amali melaunching Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) 2022 Sumatera Selatan. (Foto:raiky/kemenpora.go.id)

Olga

Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional Digelar di Sumsel Juli 2022
Pelari Sumatera Selatan Sri Mayasari berselebrasi usai mencapai garis finis dalam final lari 400 meter putri PON Papua di Stadion Atletik Mimika Sport Center, Kabupaten Mimika, Papua, Selasa (12/10/2021). Sri Mayasari meraih medali emas sekaligus memecahkan rekor nasional dan PON dengan catatan waktu 53,22 detik, sementara pelari DI Yogyakarta Rahma Annisa meraih medali perak serta pelari Bali Dewi Ayu Agung Kurniy meraih medali perunggu. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom.

Olga

Sri Mayasari Pecahkan Rekor Bertahan 37 Tahun Emma Tahapary
(Foto:nyatanya.com/KOI)

Olga

Ini Dia Logo Baru Tim Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020