Home / Peristiwa

Jumat, 3 Desember 2021 - 11:23 WIB

Ratusan Mahasiswa ISI Surakarta Ikuti Ajang Seleksi PIM 2021

Ratusan mahasiswa ISI Surakarta mengikuti ajang seleksi Pekan Ilmiah Mahasiswa (PIM) ISI Surakarta Tahun 2021. (Foto: Dok ISI Surakarta)

Ratusan mahasiswa ISI Surakarta mengikuti ajang seleksi Pekan Ilmiah Mahasiswa (PIM) ISI Surakarta Tahun 2021. (Foto: Dok ISI Surakarta)

NYATANYA.COM, Surakarta – Ratusan mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta mengikuti ajang seleksi Pekan Ilmiah Mahasiswa (PIM) ISI Surakarta Tahun 2021.

Kegiatan PIM (Pekan Ilmiah Mahasiswa) ISI Surakarta tahun 2021 ini sebagai agenda rutin yang digelar oleh Tim Pokja PKM ini sebagai awal tahapan diadakan pembekalan kepada mahasiswa yang berupa Workshop dan Pendampingan Penyusunan ProposL PIM 2021.

Sekitar 100-an mahasiswa didampingi dalam penyusunan proposal sebelum nantinya akan di seleksi untuk memperebutkan apresiasi beruapa uang pembinaan dari kampus.

Kegiatan yang diadakan secara luring namun tetap mematuhi prokes ini diselenggarakan di Ruang Seminar Paska Sarjana ISI Surakarta selama 2 hari pada 29 – 30 November 2021, dengan materi memberi pemahaman dan teknis penyusunan proposal yang menarik, memenuhi kaidah ilmiah, kreativitas, dan inovatif sebagai bekal untuk di seleksi dan diberi apresiasi oleh kampus.

Baca juga   Doa Bersama 'PrayFromHome' Juga Mengumandang dari Magelang

Para pemateri terdiri dari Nur Rifai Akhsan, S.Pd., M.Ed sebagai juri nasional PIMNAS dan dosen Universitas Akhmad Dahlan Yogyakarta dan Eko Sri Haryanto, S.Sn., M.Sn dari dosen Prodi Desain Interior FSRD ISI Surakarta yang juga juri dan reviewer PKM PIMNAS ini memberi materi umum seputar proposal PKM.

Selain itu, di sesi siang hari pertama dan hari kedua, para peserta dibagi dalam kelas yang disesuaikan per skim dengan mentor dari dosen anggota tim Pokja PKM ISI Surakarta.

Baca juga   Jurusan Seni Murni ISI Surakarta Jalin Kerjasama MBKM dengan Jurusan Tata Kelola Seni ISI Yogyakarta

Menurut Rendya Adi Kurniawan, S.Sn., M.Sn selaku Ketua Pokja PKM ISI Surakarta menjelaskan bahwa kegiatan ini bermanfaat dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas proposal mahasiswa agar lebih baik serta kompetitif saat nanti ikut seleksi di tingkat nasional.

“Penyusunan proposal PIM ini nantinya akan di seleksi dan akan meraih hibah pendanaan dengan total 300 juta rupiah ditargetkan juga nantinya bisa ikut di event nasional yaitu PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) Kemendikbudristek 2022,” papar Rendya, dalam rilis yang diterima nyatanya.com, Jumat (3/12/2021).

(Aja)

Share :

Baca Juga

Bupati Semarang Ngesti Nugraha secara simbolis menyalurkan bantuan beras warga terdampak luapan Rawa Pening. (Foto: Diskominfo Kab Semarang)

Peristiwa

Ribuan Warga Terdampak Luapan Rawa Pening Terima Bantuan Beras
BPBD Kabupaten Bungo Provinsi Jambi menyalurkan bantuan logistik dasar kepada warga terdampak banjir. (Foto: BPBD Kab Bungo)

Peristiwa

BPBD Salurkan Bantuan Warga Terdampak Banjir di Kabupaten Bungo
Petugas mengevakuasi Honda Brio yang tercebur ke sungai di Surabaya. Foto: selalu.id

Peristiwa

Belajar Nyetir Salah Injak Rem, Honda Brio Mulus Terjun ke Sungai di Surabaya
Perwakilan kedua kampus memberikan kenang-kenangan sovenir dalam kunjungan. (Foto: istimewa)

Peristiwa

PBI UKDW Sambut Hangat Rombongan dari UPY
Paguyuban Setyo Rukun Blora. (Foto: MC Kab. Blora/Teguh)

Peristiwa

Paguyuban Pensiunan PNS Pejabat Blora Gaungkan 5B untuk Jaga Kesehatan
Nanas Benggolo sudah menjadi komoditas andalan Desa Kembanglimus Kabupaten Magelang. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Nanas Benggolo, Jadi Andalan Komoditas Desa Kembanglimus
Foto: Humas Polres Tuban/Tribratanews

Peristiwa

Bak Adegan Film, Tangkap Penyelundup Narkoba Diwarnai Aksi Kejar-kejaran di Atas Kapal dan Terjun ke Laut
Para tersangka curanmor dan kasus narkoba dihadirkan dalam jumpa pers Polres Gayo Lues. Foto: Humas/Tribratanews

Peristiwa

Polisi Gayo Lues Musnahkan 304 Kg Ganja, dan Amankan Sindikat Curanmor