Home / Peristiwa

Senin, 26 Juli 2021 - 20:55 WIB

Ratusan Paket Bantuan untuk Warga Pekalongan Disalurkan

Warga Pekalongan terdampak Covid-19 mulai peroleh bantuan. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Pekalongan)

Warga Pekalongan terdampak Covid-19 mulai peroleh bantuan. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Pekalongan)

NYATANYA.COM, Pekalongan – Puluhan ribu paket bantuan beras dan uang tunai disalurkan kepada warga Kota Pekalongan yang terdampak pandemi Covid-19. Terutama kepada para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), tukang becak, tukang parkir.

Dandim 0710/Pekalongan, Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan, menjelaskan, pembagian bantuan dilakukan oleh personel dari Kodim 0710/Pekalongan, Polres Pekalongan Kota, dan Dinsos-P2KB Kota Pekalongan. Rinciannya, 2.700 paket bantuan disalurkan melalui Kodim 0710/Pekalongan, 2.000 paket oleh aparat Polres Pekalongan Kota, dan 5.300 paket oleh Dinsos-P2KB Kota Pekalongan.

“Sasaran hari ini adalah kepada masyarakat yang belum terjangkau bantuan pemerintah, baik dari PKH, BLT maupun bantuan-bantuan lainnya,” ujar Dandim Hamonangan di sela kegiatan, Sabtu (24/7/2021).

Wali Kota Pekalongan sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19, HA Afzan Arslan Djunaid, mengungkapkan, pembagian bantuan tersebut merupakan salah satu ikhtiar pemerintah untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di Kota Pekalongan.

Baca juga   Di Luar RPH Giwangan, Panitia Kurban Diminta Lapor ke Dinas Pertanian dan Pangan
Warga Pekalongan terdampak Covid-19 mulai peroleh bantuan. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Pekalongan)

“Ini adalah salah satu ikhtiar pergerakan nyata, berupa penyaluran bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, terutama di sektor UMKM yang cukup berdampak dalam penerapan PPKM Level 4 di Kota Pekalongan. Bantuan ini paling tidak bisa meringankan beban mereka, Alhamdulillah semua sudah bergerak bersama dengan porsinya masing-masing,” tutur Aaf, sapaan akrabnya.

Wali kota berharap, masyarakat tetap patuh menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

“Mohon kerja sama untuk seluruh masyarakat Kota Pekalongan, misalkan PPKM Level 4 ini selesai, bisa tetap menjaga protokol kesehatan. Di RSUD Bendan, walaupun antrean di IGD ini sudah berkurang, tetapi ruang rawat inap dan ruang isolasi masih penuh. Begitu juga di rumah sakit rujukan Covid-19 lainnya seperti di RSUD Kraton, Rumah Sakit Hermina, Rumah Sakit Budi Rahayu. Oksigen dan obat-obatan juga masih langka, dan harganya melambung jauh,” tegas Aaf.

Baca juga   Unik dan Go Green, Daging Kurban Dibagikan dengan Besek

Sebelumnya, Pemkot Pekalongan juga telah menyalurkan bantuan seribuan paket sembako untuk para pedagang kaki lima di wilayahnya. Bantuan tersebut berasal dari iuran para aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Pekalongan.

Wakil Wali Kota Pekalongan, Salahuddin, menjelaskan, bantuan tersebut akan disalurkan secara bertahap. Sementara, beberapa bantuan lain dari pemerintah juga mulai disalurkan kembali kepada warga yang berhak. (*)

Share :

Baca Juga

Kepala DPMPTSP Jateng, Ratna Kawuri. (Foto:Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Realisasi Investasi Jateng Semester I Capai Rp25,3 Triliun
Ketua Dekranasda Wonosobo, Dyah Afif Nurhidayat, menjelaskan, hak kekayaan intelektual. (Foto: Diskominfo Wonosobo)

Peristiwa

Perajin Batik Didorong Patenkan Merek Dagang Lewat HKI
Selain terus memberikan edukasi akan pentingnya prokes, Pemkab Wonosobo juga memberikan bantuan sembako kepada warga masyarakat. (Foto: Humas Wonosobo)

Peristiwa

Pemkab Wonosobo Gencar Lakukan Edukasi Prokes Kepada Masyarakat
Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti, saat meninjau vaksinasi di XT Square. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

Peristiwa

Kejar Target ‘Yogya Merdeka Vaksin’, Pemkot Gencarkan Vaksinasi
Bupati Banyumas, Achmad Husein meresmikan penggunaan Parking Gate Terminal Bulupitu. (Foto: Diskominfo Banyumas)

Peristiwa

Terminal Bulupitu Terapkan Sistem Parkir Elektronik
Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati menyerahkan bantuan bagi sejumlah warga korban kebakaran. (Foto:Prokompim Blora/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Pemkab Blora Berikan Bantuan pada Korban Kebakaran
Wakil WalikotaSurakarta, Teguh Prakosa saat meninjau vaksinasi mobile di Kecamatan Serengan. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Pemkot Surakarta Gencarkan Bus Vaksinasi di Tiap Kelurahan
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo secara simbolis menyerahkan bantuan kepada penyandang disabilitas berat. (Foto:nyatanya.com/Humas Sleman)

Peristiwa

Pemkab Sleman Serahkan Bantuan Bagi Penyandang Disabilitas Berat