Home / Peristiwa

Jumat, 3 September 2021 - 08:00 WIB

Ratusan Penyandang Disabilitas Terima Sembako Gotong Royong Covid-19

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Semarang Peni Ngesti Nugraha menyerahkan bantuan sembako kepada penyandang disabilitas. (Foto: Diskominfo Kab Semarang)

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Semarang Peni Ngesti Nugraha menyerahkan bantuan sembako kepada penyandang disabilitas. (Foto: Diskominfo Kab Semarang)

NYATANYA.COM, Semarang – Ratusan orang penyandang disabilitas yang bernaung dalam Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Semarang menerima bantuan paket sembako gotong royong Covid-19.

Penyerahan dilakukan oleh Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Semarang Peni Ngesti Nugraha di Ungaran, Tuntang dan Tengaran, Kamis (2/9/2021).

Ketua PPDI Kabupaten Semarang Slamet Riyadi menyampaikan terima kasih, atas perhatian dan kepedulian Pemkab Semarang kepada kaum difabel.

“Kami mengajukan permintaan 750 paket sembako untuk anggota. Tidak ada sebulan, telah dipenuhi oleh Pemkab Semarang,” katanya.

Baca juga   Angin Ribut Memporak-porandakan 70 Rumah di Semarang

Dikatakan, dari ribuan orang difabel, baru sekitar 800 orang yang bergabung dengan PPDI. Slamet mengungkapkan, potensi kaum difabel sangat besar untuk dikembangkan guna mendukung pembangunan daerah. Bahkan ada seorang difabel yang saat ini telah menyelesaikan studi pascasarjana di Australia.

“Kami siap bekerja sama dengan PKK dan Pemkab Semarang mewujudkan Kabupaten layak difabel,” ujar Slamet.

Ketua TP PKK Kabupaten Semarang Peni Ngesti Nugraha mengajak kaum difabel untuk tetap semangat dan terus berkarya. Menurutnya, kaum difabel tetap mendapat prioritas penanganan dampak pandemi Covid-19.

Baca juga   Bentuk Gercep, Hendi Ajak Remaja Ikut Tangani Covid-19

“PKK Kabupaten Semarang siap bekerja sama dengan para difabel terutama untuk mengatasi dampak pandemi Covid-19,” katanya.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Semarang Heru Subroto menjelaskan, bantuan sembako gotong royong berasal dari sumbangan berbagai pihak. Bantuan itu dibagikan kepada warga terdampak pandemi Covid-19 secara ekonomi.

Selain warga difabel, lanjut Heru, bantuan juga diberikan kepada pelaku usaha mikro dan kecil, pelaku wisata dan masyarakat marjinal lainnya.

“Total bantuan yang sudah disalurkan 8 ribu paket lebih,” jelasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Sri Sultan HB X menerima audiensi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY yang baru, Dr. H. Masmin Afif, M.Ag. (Foto: Humas Pemda DIY)

Peristiwa

Masmin Afif, Kakanwil Kemenag DIY yang Baru Soan Gubernur
Bupati Magelang, Zaenal Arifin. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkab Magelang)

Peristiwa

Doa Bersama ‘PrayFromHome’ Juga Mengumandang dari Magelang
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam Rapat Paripurna. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemda DIY)

Peristiwa

Pengembangan SDM dan Sektor Strategis Jadi Sasaran Pembangunan DIY 2022
Pencanangan vaksinasi dengan sasaran penderita DM dan HT dilakukan Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM di RSUD Ir Soekarno. (Foto: Humas Pemkab Sukoharjo)

Peristiwa

Penderita Diabetes dan Hipertensi Mulai Disasar Vaksinasi
Denty Eka Widi Pratiwi. (Foto: Diskominfo Temanggung)

Peristiwa

Kader PKK Didorong Aktif Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19
Wagub DIY sekaligus Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid – 19 DIY, KGPAA Paku Alam X tinjau pelaksanaan vaksinasi di Rest Area SPBU Ambarketawang, Sleman. (Foto: Humas Pemda DIY)

Peristiwa

Percepat Vaksinasi, Pemda DIY Jalin Kerjasama Banyak Pihak
TransJogja berhenti beroperasi selama PPKM Darurat. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemda DIY)

Peristiwa

Banyak Jalan Disekat PPKM Darurat, TransJogja Berhenti Beroperasi
Kapolres Magelang AKBP Ronald Purba memberikan bantuan sembako kepada pedagang kaki lima. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Magelang)

Peristiwa

PPKM Level 4, Patroli Skala Besar Digelar di Magelang