Home / Peristiwa

Selasa, 7 Desember 2021 - 22:46 WIB

Ratusan Siswa Sekolah Ini Sisihkan Uang Saku Bantu Korban Erupsi Semeru

Dengan menyisihkan uang saku, ratusan siswa di SMPN 6 Temanggung, Jawa Tengah, melakukan penggalangan dana untuk korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. (Foto: MC.TMG)

Dengan menyisihkan uang saku, ratusan siswa di SMPN 6 Temanggung, Jawa Tengah, melakukan penggalangan dana untuk korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. (Foto: MC.TMG)

NYATANYA.COM, Temanggung – Dengan menyisihkan uang saku, ratusan siswa di SMPN 6 Temanggung, Jawa Tengah, melakukan penggalangan dana untuk korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, Senin (6/12/2021).

Kepala Sekolah SMPN 6 Temanggung, Bani Sukron mengatakan penggalangan dana tersebut merupakan bentuk kepedulian siswa terhadap para korban bencana erupsi Gunung Semeru.

“Kegiatan ini adalah gerakan untuk peduli pada bencana alam, kepada saudara-saudara kita di Lumajang, Jawa Timur akibat erupsi Gunung Semeru hari Sabtu kemarin, kemudian kita menggerakan para siswa, guru dan tenaga kependidikan di SMPN 6 untuk peduli terhadap musibah yang dialami masyarakat di Lumajang,” katanya saat ditemui, Selasa (7/12/2021).

Penggalangan dana sebagai wujud solidaritas dan dukungan moral kepada masyarakat di Lumajang yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru ini dilakukan dengan cara mengutip sumbangan menggunakan kardus kepada para siswa di halaman sekolah.

Baca juga   Bulan Dana PMI 2021 di Temanggung Capai Rp1,226 Miliar

Selain dari siswa, para guru dan tenaga kependidikan di SMPN 6 yang hadir juga turut memberikan bantuan berupa uang.

Kegiatan ini adalah satu pendidikan karakter agar siswa punya rasa empati, rasa peduli dan juga gotong royong, sehingga melalui kegiatan ini bisa mendorong agar mereka bisa semangat berbagi dan ta’awun.

“Dan bentuk gerakannya adalah kita menggali sumbang dan uang dari para siswa, mulai dari kelas 7, 8 dan 9, yang kita lakukan selama tiga hari, mulai kemaren hingga Rabu,” imbuhnya.

Baca juga   Tinjau Lokasi Terdampak Rob, Ini yang Dilakukan Bupati Demak

Andin Sandrina, seorang siswa mengatakan, para siswa dan guru diberikan kebebasan untuk menentukan besaran uang bantuan yang disumbangkan. Alhasil dalam hitungan menit, sumbangan yang dikumpulkan sebanyak Rp3.949.000.

Ia pun berharap, penggalangan dana ini akan meringankan beban masyarakat yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru.

“Karena disana kan ada anak-anak yang tidak bisa sekolah, dan rumahnya terkena erupsi itu, jadi kami berbelasungkawa dengan mensedekahkan uang saku kami,” katanya.

Bantuan tersebut akan disalurkan melalui Palang Merah Indonesia Kabupaten Temanggung, untuk kemudian diberikan kepada korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.

(*/N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Bupati Sleman bersama Kabinda DIY melihat langsung vaksinasi di SMP N 4 Pakem (Foto: nyatanya.com/ahmad zain)

Peristiwa

Kabinda DIY dan Bupati Sleman Tinjau Langsung Vaksinasi Pelajar
Keluarga Besar Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor bersama Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kapanewon Gamping menggalang dana dari masyarakat di Perempatan Ringroad Barat Demakidjo, Gamping, Sleman, Minggu (12/12/2021). (Foto: MC Sleman)

Peristiwa

GP Ansor Gamping Galang Dana untuk Korban Erupsi Gunung Semeru
Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto, S.I.K. memberikan keterangan pers. Foto: Ist/Tribratanews

Peristiwa

Terlibat Judi Online, Tiga Oknum PNS Dicokok Tim Cyber Polda Sulteng
Tim Penyidik Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur (NTT) menetapkan mantan Bupati Kupang, IAM sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pemindahtanganan aset Pemerintah Kabupaten Kupang berupa tanah dan bangunan yang terletak di Jalan A. Yani Kelurahan Oeba, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang. (Foto: dok. Puspenkum)

Peristiwa

Mantan Bupati Kupang IAM Jadi Tersangka Korupsi Aset Pemkab
Konsultasi Publik Pengadaan Tanah untuk Pembangunan Jalan Tol Yogyakarta - Bawen di Provinsi Jawa Tengah, yang berlangsung di Balai Desa Pakunden, Kecamatan Ngluwar Kabupaten Magelang, Selasa (11/1/2022). (Foto: Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Pembangunan Jalan Tol Yogyakarta – Bawen Tak Hilangkan Fungsi Fasilitas Umum
BPBD Kabupaten Temanggung memberikan bantuan sosial bagi korban terdampak bencana. Foto: MC.TMG

Peristiwa

BPBD Temanggung Salurkan Bantuan Sosial bagi Korban Terdampak Bencana
FGD inventarisasi data dan kebijakan penanganan iklim, Rabu (23/2/2022) di ruang Arjuna Balaikota Yogya. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

ICLEI Dukung Upaya Pemkot Yogya Turunkan Emisi Gas Rumah Kaca
Foto: Tangkapan layar video balap liar di Jember

Peristiwa

Video Viral Pelaku Balap Liar Tabrakan Beruntun di Jember, Warga Sorak Bersyukur