Home / Peristiwa

Minggu, 5 September 2021 - 05:59 WIB

Ratusan Warga Difabel Purbalingga Kembali Terima Bansos

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi saat menyerahkan bantuan untuk ODKB. (Foto: Diskominfo Purbalingga)

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi saat menyerahkan bantuan untuk ODKB. (Foto: Diskominfo Purbalingga)

NYATANYA.COM, Purbalingga – Sebanyak 300 orang dengan kecacatan berat (ODKB) di Kabupaten Purbalingga, kembali menerima bantuan sosial rutin dari Pemkab setempat.

“Alhamdulillah Pemkab Purbalingga sudah beberapa tahun terakhir menganggarkan sentuhan kepada adik-adik penyandang disabilitas atau ODKB melalui Dinsos,” kata Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, saat menyerahkan bantuan untuk ODKB, di Kantor Kecamatan Kalimanah, Jumat (3/9/2021).

Baca juga   Susun Masterplan, Wonogiri Siapkan Diri Menjadi ‘Smart City’

Ia menambahkan, meskipun postur Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Purbalingga mengalami penyesuaian (refocussing) untuk penanganan pandemi Covid-19, namun bantuan untuk ODKB tidak dikurangi.

“Untuk semester pertama ini, bantuan yang diterima diakumulasi enam bulan, sehingga masing-masing menerima Rp1,8 juta,” katanya.

Penyerahan bantuan tersebut rencananya dilakukan secara bertahap di setiap kecamatan. Penyerahan pertama dilaksanakan di Kecamatan Kalimanah kepada 11 orang penerima, dan di Kecamatan Padamara sembilan orang penerima.

Baca juga   Permintaan Hewan Kurban di Pekalongan Menurun

“Mudah-mudahan di tengah pandemi Covid-19 yang belum selesai, bantuan ini mampu memberikan semangat bagi adik-adik ODKB untuk tetap semangat menjalani hidup, dan mudah-mudahan membawa berkah barokah untuk semua,” ungkap bupati. (*)

Share :

Baca Juga

Salon Sapi mengais untung jelang Idul Adha. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Boyolali)

Peristiwa

Jelang Idul Adha, ‘Salon’ Sapi Laris Manis
Sosialisasi Pemotongan dan Pengawasan Hewan Kurban Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Cegah Klaster Baru, Penyembelihan Hewan Kurban Harus Taat Prokes
Vaksinasi bagi pekerja sektor transportasi dan juru parkir dalam rangkaian peringatan Hari Perhubungan Nasional 2021. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Harhubnas, Ratusan Juru Parkir Divaksinasi Covid-19
Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta Suyana, dalam jumpa pers di Balai Kota, Jumat (16/7/2021). (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Di Luar RPH Giwangan, Panitia Kurban Diminta Lapor ke Dinas Pertanian dan Pangan
Predikat Terbaik dari Peringkat Utama pada Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2021 untuk Kota Yogyakarta. (Foto:nyatanya.com/Pemkot Yogya)

Peristiwa

Kota Yogya Raih Penghargaan Kota Layak Anak Terbaik Peringkat Utama 2021
Cakupan vaksinasi Covid-19 di Pekalongan telah mencapai 105.664 orang. Jumlah tersebut setara dengan 44,44 persen populasi sasaran. (Foto:Diskominfo Pekalongan)

Peristiwa

Vaksinasi di Pekalongan Lampaui 40 Persen
Atikoh Ganjar Pranowo. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Nikah Dini untuk Mengurangi Beban Orang Tua, Bukan Solusi Tepat
Logo Kota Magelang. (Ilustrasi: nyatanya.com)

Peristiwa

Kota Magelang Raih WTP untuk Kelima Kalinya