Home / Peristiwa

Sabtu, 12 Februari 2022 - 18:35 WIB

Ratusan Warga Ngringo Wadul Soal Sampah, Wakil Bupati Langsung Cek Lokasi dan Edukasi Warga

Wakil Bupati Karanganyar, Rober Christanto mengecek tumpukan sampah yang sudah berlebih di TPS Ngringo, Kecamatan Jaten. (Foto:MC Karanganyar/Aditya)

Wakil Bupati Karanganyar, Rober Christanto mengecek tumpukan sampah yang sudah berlebih di TPS Ngringo, Kecamatan Jaten. (Foto:MC Karanganyar/Aditya)

NYATANYA.COM, Karanganyar – Ratusan warga RW 15 dan RW 16 Desa Ngringo, Kecamatan Jaten, tiga bulan terakhir mengeluhkan kondisi Tempat Pembungan Sampah (TPS) di Desa tersebut sudah penuh. Tempat tersebut dirasa sudah tidak lagi bisa menampung tumpukan sampah dari warga Perumnas Palur tersebut.

Bingung hendak kemana, perwakilan masyarakat di dua RW tersebut lantas mengadu kepada Wakil Bupati Karanganyar, Rober Christanto. Tidak butuh waktu lama, pemimpin kebanggaan masyarakat Karanganyar tersebut langsung mengadakan cek lapangan.

“Kami memang mengadu kepada Bapak Wakil Bupati Karanganyar soal TPS yang sudah tidak mampu lagi menampung sampah. Hari demi hari semakin menumpuk sehingga kami meminta Pemkab mencarikan solusi atas permasalahan yang dihadapi warga Ngringo tersebut,” papar Ketua RW 16 Desa Ngringo, Joko Suyanto.

Baca juga   UT Pokjar Temanggung Turun ke Jalan Galang Dana Peduli Semeru

Dia menambahkan warga meminta Pemkab memberikan solusi atas permasalahan tersebut. Sebab sampah itu jika tidak ditangani dengan baik maka akan menganggu.

Bahkan, membuat lingkungan tidak nyaman dan menganggu. Pihaknya berharap ada bak truk pengisi sampah dan setiap periode tertentu dibawa ke TPS Sukosari, Jumantono.

Sementara Wakil Bupati Karanganyar, Rober Christanto langsung mengujungi lokasi TPS Ngringo pada Sabtu, (12/2). Bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Karanganyar, Rober Christanto melihat sendiri kondisi TPS yang sudah tidak mampu menampung lagi tumpukkan sampah. Selanjutnya, Wakil Bupati meminta dinas terkait untuk mengangkut sampah tersebut ke TPS Sukosari, Jumantono.

Baca juga   DLH Kota Yogya Sediakan Dropbox Sampah Spesifik Skala Rumah Tangga

“Saya mengajak masyarakat untuk sampah tuntas di rumah. Misalnya membedakan sampah yang bisa didaur ulang dan yang tidak. Dengan pemilihan tersebut akan memudahkan pengelola sampah mengaturnya,” paparnya.

Lebih jauh, pihaknya meminta sampah yang mempunyai nilai ekonomis untuk dijual kembali. Hasilnya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hal ini sudah dilakukan di beberapa desa di Kabupaten Karanganyar.

(N1/Aditya)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Bupati Magelang Zaenal Arifin sangat mengapresiasi kinerja AKBP Ronald Ardiyanto Purba saat menjabat sebagai Kapolres Magelang. (Foto:Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Bupati Apresiasi Kinerja Kapolres Ronald Selama Bertugas di Magelang
Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, mengunjungi Pabrik Rokok Sukun untuk melihat langsung proses produksi yang masih dikerjakan secara manual. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Gus Yasin Apresiasi Perusahaan yang Terapkan Padat Karya dan Disiplin Prokes
Wakil Bupati Sukoharjo Drs H Agus Santosa saat ziarah makam. (Foto: Humas Pemkab Sukoharjo)

Peristiwa

Peringati Hari Pramuka, Wabup Ikuti Upacara Virtual dan Ziarah
NYATANYA.COM, Bogor - Dua ekor elang, yang terdiri atas satu ekor Elang Jawa (Nisaetus Bartelsi) bernama Salaka dan satu ekor Elang Brontok (Nisaetus Cirrhatus) bernama Wibisono dilepasliarkan di Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS), Kabupaten Bogor. (Foto: Biro Humas KLHK)

Peristiwa

Usai Direhabilitasi, Dua Ekor Elang Dilepasliarkan di TNGHS Bogor
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyerahkan secara simbolis hibah bidang pendidikan Lembaga Agama di Aula Gedung Monumen PKK, Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Senin (21/2/2022). (Foto: Humas Jateng

Peristiwa

Sebanyak 2.201 Lembaga Agama di Jateng Terima Bantuan Pendidikan Total Rp107 M
Upacara adat ‘Boyong Menoreh’, Senin (8/11/2021) malam menandai hari jadi ke-187 Kabupaten Temanggung. (Foto: MC Temanggung)

Peristiwa

‘Boyong Menoreh’ Warnai Hari Jadi ke-187 Kabupaten Temanggung
Polsek Wonocolo, Surabaya gelar jumpa pers pelaku pembuang bayi. Foto: selalu.id

Peristiwa

Polisi Tangkap Pelaku Pembuang Bayi di Jemur Ngawinan Surabaya
Hiu Paus (Rhincodon typus) termasuk jenis ikan Appendix II Convention of International Trade in Endangered Species of Wild Fauna and Flora (CITES) dan masuk dalam daftar merah International Union for Conservation of Nature and Natural Resources (IUCN) dengan status endangered (EN). (Foto: dok KKP/InfoPublik)

Peristiwa

KKP Dorong Pemda Susun Rencana Aksi Daerah Konservasi Hiu Paus