Home / Militer

Kamis, 19 Agustus 2021 - 13:37 WIB

Rayakan HUT Ke-76 RI, Satgas Yonif 512/QY Gelar Pengobatan Massal di Perbatasan Papua

Prajurit Satgas Yon 512/QY gelar pengobatan massal dan gratis bagi warga perbatasan Papua-PNG.  (Foto: Penerangan Yonmek 512/QY)

Prajurit Satgas Yon 512/QY gelar pengobatan massal dan gratis bagi warga perbatasan Papua-PNG. (Foto: Penerangan Yonmek 512/QY)

NYATANYA.COM, Keerom – Rangkaian peringatan HUT Ke-76 Republik Indonesia masih berlanjut. Kali ini Pos Waris Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY menggelar kegiatan bakti sosial berupa pengobatan massal di Balai Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom Papua.

Pengobatan massal merupakan pelayanan kesehatan gratis yang diberikan oleh tenaga medis dengan sasaran masyarakat umum, tujuan dari pengobatan massal adalah meningkatkan kesehatan masyarakat.

Baca juga   Bakamla RI Realisasikan Stasiun SPD di Nias Selatan

Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat menjelaskan bahwa bakti sosial pengobatan masal yang digelar oleh anggota Pos Waris merupakan rangkaian dari peringatan HUT RI Ke-67 mulai dari pemasangan bendera, pembagian kaos merah putih hingga pengobatan masal yang digelar di Kampung Banda, Rabu (18/8/2021)

“Masyarakat sangat antusias dengan pengobatan massal yang digelar, mereka datang dengan berbagai keluhan penyakit,” terang Dansatgas.

Baca juga   Wujud Syukur Menginjak Usia 57 Tahun, Yonmek 403/WP Beri Santunan Anak Yatim

Dalam kegiatan tersebut tenaga kesehatan Pos Waris didampingi oleh Paulus salah satu perawat Puskesmas Waris yang sering melakukan pengecekan kesehatan warga bersama anggota pos di Kampung Banda.

Kegiatan pengobatan masal tersebut sekaligus sebagai sarana untuk menghimbau masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan agar dapat menekan penularan Virus Covid-19.  (N2)

Share :

Baca Juga

Foto: Penerangan Kogabwilhan I

Militer

Pangkogabwilhan I Hadiri Peringatan Hari Armada dan Resmikan Markas Komando Armada
Danrem 072/Pamungkas, Brigjend Afianto saat ditemui wartawan dalam kunjungan kerjanya ke Kodim 0706/Temanggung, Kamis (10/2/2022). (Foto: MC.TMG)

Militer

Danrem 072/Pamungkas: Prajurit Harus Taati Prokes dan PPKM
Foto: Penrem 072/PMK

Militer

HUT ke-77 TNI, Danrem 072/Pamungkas Pimpin Ziarah Nasional di TMP Kusumanegara
Foto: Satgas Yonif Raider 142/KJ

Militer

Satgas Yonif Raider 142/KJ Dapat Kejutan Luar Biasa dari Siswa SMP di Elelim Saat Latih Baris Berbaris
Bupati Klaten, Sri Mulyani membuka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III dan Karya Bhakti Mandiri Klaten Bersinar (KBMKB) Ke-10 tahun 2021 Kodim 0723/ Klaten. (Foto: Diskominfo Klaten)

Militer

Betonisasi Jalan dan Rehab Tempat Ibadah, TMMD Sengkuyung Tahap III di Klaten Dimulai
Selain membantu evakuasi korban dan permbersihan puing pasca gempa bumi di Kabupaten Sumedang, Kodam III/Slw memberikan bantuan 1.000 paket Sembako. (Foto: Dok.Puspen TNI)

Militer

Pasca Gempa Sumedang, Prajurit TNI Kerjabakti dan Lakukan Rehabilitasi
Prajurit Kodim 0731/Kulon Progo melaksanakan ziarah dan tabur bunga peringati HUT Korem 072/Pamungkas

Militer

Peringati HUT ke-62 Korem 072/Pamungkas, Prajurit Kodim Kulon Progo Ziarah Pahlawan
Prajurit Yonmek 512/QY memberikan penyuluhan kepada para petani. (Foto: Penerangan Yonmek 512/QY)

Militer

Satgas TNI Yonif 512/QY Ajak Masyarakat Olah Hasil Pertanian