Home / Militer

Kamis, 18 Agustus 2022 - 13:18 WIB

Rayakan HUT RI, Satgas Yonif 126/KC Gelar Nonton Bareng Bersama Warga Papua di Distrik Waris

Foto: Satgas Pamtas Yonif 126/KC

Foto: Satgas Pamtas Yonif 126/KC

NYATANYA.COM, Keerom – Dalam rangka merayakan HUT ke-77 RI, personel Pos Komando Utama Satgas Yonif 126/KC menggelar acara nonton bareng bersama dengan anak-anak dan masyarakat se Distrik Waris, Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Senggi, Papua, Kamis (18/8/2022).

“Dalam memperingati HUT RI Ke-77 ini memang program kami untuk memberikan hiburan kepada masyarakat juga untuk membantu masyarakat sekitar. Kedepan kami akan terus berusaha maksimal untuk bersama-sama masyarakat membangun Papua disamping tugas pokok kami menjaga perbatasan,” ucap Dansatgas.

Baca juga   Kasdim 0734/Kota Yogyakarta Hadiri Pencanangan Wisma Pancasila Lapas Wirogunan

Adapun film yang diputar bercerita tentang kehidupan sehari-hari masyarakat Papua berjudul “Di Timur Matahari” yang dihadiri puluhan warga Distrik Waris.

Donal Tabisu, selaku Kepala Distrik Waris mengatakan bahwa acara ini sama sekali belum pernah diadakan sebelumnya sehingga pada saat acara sangat menarik minat warganya termasuk anak-anak.

Baca juga   Bupati Asmat Elisa Kambu Apresiasi Satgas Yonif Raider 600/Modang

“Kami senang sekali, baru kali ini ada acara seperti ini sebelumnya tidak pernah ada acara nonton bareng bersama masyarakat di daerah sini, saya berharap kegiatan ini terus berlanjut kedepannya tidak hanya pada saat hari kemerdekaan saja,” ucapnya.

(N1)

Share :

Baca Juga

Ziarah di Makam Bung Karno dipimpin Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto selaku Komandan Garnisun Tetap (Dankogartap) III Surabaya. (Foto:MC.Diskominfo Prov Jatim)

Militer

Para Jenderal di Jatim Ziarah ke Makam 2 Mantan Presiden
Gubernur Akmil Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko menyematkan Brevet Pramuka Yudha kepada 424 Taruna Akademi Militer Tingkat II yang telah selesai mengikuti berbagai materi, taktik dan teknik pertempuran selama satu pekan lamanya dengan tahapan terakhir Latihan Pramuka Yudha di Pantai Jodo Gringsing, Kabupaten Batang, Senin (28/3/2022). MC.Batang/Roza/Jumadi

Militer

Taruna Akmil Peroleh Brevet Pramuka Yudha di Pantai Jodo Batang
Foto: Kodim 1714/Puncak Jaya

Militer

Koramil 1714-02/Ilu Laksanakan Karya Bakti dan Baksos di Sekitar Distrik
Prajurit Yonif 512/QY bagikan masker kepada warga perbatasan. (Foto: Penerangan Yonif 512/QY)

Militer

Tekan Penyebaran Covid-19, Satgas Yonif 512/QY Bagikan Masker di Perbatasan RI-PNG
Foto: Biro Humas Kemhan RI

Militer

Kementerian Pertahanan Tetapkan 2.794 Orang Jadi Pasukan Komcad, Ternyata Ini Tujuannya
Rute gowes dimulai dari Makorem 072/Pamungkas menuju Makodim 0729/Bantul (Check Point 1), dilanjutkan menuju Koramil 14/Bambanglipuro (Check Point 2), selanjutnya finish di Pantai Samas, Bantul dengan jarak tempuh sekitar 30 Km. (Foto: Penrem072PMK)

Militer

Korem 072/Pamungkas Gelar Gowes dan Baksos di Pantai Samas
Danrem 072/Pamungkas memberikan cinderamata usai prajurit menerima pembekalan (Foto” Istimewa)

Militer

Prajurit dan PNS Korem Pamungkas Terima Pembekalan Keterampilan dari PT. Asabri dan BSI Yogyakarta
Foto: Penrem 072/PMK

Militer

Danrem 072/Pamungkas Gowes ke Magelang untuk Panen Jagung