Home / Peristiwa

Selasa, 18 Oktober 2022 - 20:12 WIB

Rebutan Lahan, Dua Kelompok Ormas Terlibat Bentrok di Mampang Jakarta Selatan

Dua kelompok ormas bentrok di Jalan Terusan Rasuna Said, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (17/10/22) malam. Foto: TBNews

Dua kelompok ormas bentrok di Jalan Terusan Rasuna Said, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (17/10/22) malam. Foto: TBNews

NYATANYA.COM, Jakarta – Dua kelompok ormas bentrok di Jalan Terusan Rasuna Said, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (17/10/22) malam. Pemicu bentrok adalah perebutan penguasaan lahan. Puluhan orang berhasil diamankan dari lokasi kejadian.

“Kami pastikan saat ini situasi di lokasi telah kondusif. Setidaknya, ada 40 orang dari dua kelompok tersebut yang berhasil kami amankan,” kata Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi, S.I.K., M.H., Selasa (18/10/22).

Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya menjelaskan bentrokan antara kedua kelompok pemuda tersebut diawali adanya konflik ataupun penguasaan lahan dari dua kelompok itu.

Baca juga   Monumen Pesawat Hawk MK 209-TT0229 di Gerbang Tol Madiun Diresmikan Panglima TNI

Pihaknya telah mendapat laporan mengenai sengketa antara kedua kelompok tersebut dan menurunkan petugas untuk memfasilitasi mediasi.

“Namun, mediasi tidak berjalan kondusif dan terjadi pemukulan di hadapan petugas. Kami pun sangat menyesalkan aksi kedua kelompok pemuda tersebut yang melakukan pemukulan di hadapan petugas kepolisian yang berada di lokasi untuk memediasi kedua belah pihak, ” ujar mantan Kapolres Metro Jakarta Pusat ini.

Baca juga   Pohon Natal di Gereja Bayuwangi Ini Dibuat dari Minyak Goreng Kemasan

Kombes Pol Hengki, menegaskan pihaknya akan menindak tegas pelaku yang main hakim sendiri. Karena pihaknya tidak akan membiarkan aksi premanisme. Negara ini, negara hukum. Tapi mereka melakukan tindakan melawan hukum di depan petugas.

“Akan kami tindak tegas perbuatan main hakim sendiri, eigenrichting is verboden. Premanisme akan kami tindak agar ada implikasi preventif,” tegas Direskrimum Polda Metro Jaya. (*)

Share :

Baca Juga

Wali Kota Yuliyanto memberikan sumbangan beras secara simbolis kepada KPM. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Salatiga)

Peristiwa

Pemkot Salatiga Salurkan Bantuan 189.360 Kg Beras
Baznas Kota Yogyakarta menyalurkan bantuan paket logistik bahan makanan kepada mereka yang sedang menjalani isolasi mandiri. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Baznas Salurkan 1.100 Paket Sembako untuk Warga Isoman
Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo. Foto: Ist

Peristiwa

Ferdy Sambo Minta Maaf ke Polri dan Masyarakat Terkait Pembunuhan Brigadir J
Dosen ISI Surakarta mengadakan Simulasi Tes Kampus Mengajar pada Jumat, 24 Desember 2021 di Lab Komputer Gd. Jurusan Desain lantai 3, Kampus Mojosongo FSRD ISI Surakarta sebagai bentuk persiapan lebih awal. (Foto: Dok ISI Surakarta)

Peristiwa

Dosen ISI Surakarta Simulasi Test VCAT Kampus Mengajar Angkatan 3
Gibran Rakabuming didampingi Jajaran Kepala Perangkat Daerah terkait sat menerima Penghargaan KLA Utama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Kelima Kalinya Surakarta Raih Predikat Kota Layak Anak Utama
Para santri dan pengurus pondok pesantren (ponpes) di Kota Pekalongan menjalani vaksinasi Covid-19 dosis pertama. (Foto: Diskominfo Pekalongan)

Peristiwa

Ratusan Santri Kota Pekalongan Giliran Vaksinasi
Heroe Poerwadi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang diinisiasi oleh shelter mandiri Warungboto Tangguh. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Shelter Mandiri Warungboto Tangguh Gelar Vaksinasi Massal
Honda Brio nopol L 1120 QC hancur tak berbentuk setelah disambar KA Sancaka, Minggu (24/4/2022). Foto: Ist/selalu.id

Peristiwa

Honda Brio Hancur Tersambar KA Sancaka di Surabaya, 3 Orang Tewas Ditempat