Home / Peristiwa

Senin, 20 Desember 2021 - 17:59 WIB

Resmikan Balai RW 05 Sayidan, Wawali Berharap Dapat Menambah Kekompakan Warga

Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi berkesempatan meresmikan secara langsung balai RW 05 Kampung Sayidan, peresmian ditandai dengan pemotongan tumpeng. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi berkesempatan meresmikan secara langsung balai RW 05 Kampung Sayidan, peresmian ditandai dengan pemotongan tumpeng. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Pembangunan balai RW 05 kampung Sayidan, Kemantren Gondomanan akhirnya selesai. Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi berkesempatan meresmikan secara langsung balai RW baru tersebut, peresmian ditandai dengan pemotongan tumpeng.

Pada kesempatan tersebut Wawali berpesan agar balai RW tersebut digunakan sebagai pusat aktifitas pendidikan dan pemberdayaan warga seperti kegiatan posyandu, rapat musyawarah warga, kegiatan PKK, dan kegiatan remaja.

“Selain itu, warga masyarakat juga dapat ikut menjaga agar kondisi balai RW yang baru ini selalu dalam kondisi baik dan bisa berfungsi optimal,” jelasnya di lokasi, Minggu (19/12/2021).

Baca juga   Pertama Kali di Wonosobo, Disperkimhub Terpitkan PAS Sungai dan Danau

Heroe mengatakan, Pemkot Yogya terus berkomitmen dalam meningkatkan pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat lewat pembangunan fasilitas publik.

Sementara itu, ketua RW 05 Sayidan, Suracman mengungkapkan rasa syukurnya karena warganya telah memiliki balai RW yang representatif, ia pun berharap dengan adanya balai RW tersebut dapat dimanfaatkan bagi seluruh warga.

“Balai RW ini berdiri di atas tanah seluas 100 meter persegi, balai RW yang sebelumnya sudah ada, namun bangunannya sudah tidak layak untuk pertemuan warga,” ungkapnya.

Baca juga   'Dusner' Juara I Festival Film Pendek Berbahasa Daerah 2022

Ia menuturkan, sebelumnya, kegiatan pertemuan rutin warga dilakukan bergilir dari satu rumah ke rumah warga lainnya. Demikian pula para ibu-ibu PKK melakukannya dengan cara yang sama

“Warga ingin ada balai RW supaya tidak perlu terus meminjam rumah-rumah warga untuk mengadakan pertemuan. Selain itu, kami berharap balai RW ini nantinya bisa menjadi pusat kegiatan bersama yang merekatkan persatuan dan kesatuan warga,” katanya.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Bupati Sukoharjo Serahkan Bantuan Kepada 117 Warga Kurang Mampu
Pemulasaran jenazah mulai libatkan tim KTB. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

KTB Mulai Dilibatkan dalam Pemulasaran Jenazah
Wali Kota Salatiga, Yuliyanto. (Foto: Diskominfo Salatiga)

Peristiwa

Pemkot Salatiga Terima Bantuan 300 Paket Sembako dari TNI AU
Kepengurusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bantul periode 2021–2026 resmi dikukuhkan di Pendopo Manggala Kompleks Pemda II Manding, Rabu 6 Oktober 2021. (Foto:MC Bantul)

Peristiwa

Kepengurusan MUI Kabupaten Bantul 2021-2026 Resmi Dikukuhkan
Gus Yasin saat berbincang dengan Rofik, Warga Dusun Candikidul, Desa Candirejo. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Antre Sembako, Mbah Rofik Dapat Peci dari Gus Yasin
Polsek Mergangsan gelar jumpa pers penangkapan pelaku klitih di Bintaran. Foto: Ist

Peristiwa

Polisi Tangkap 7 Pelaku Klitih di Bintaran, Enam Orang Masih di Bawah Umur
Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi dalam Road Show dan Sosialisasi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Yogyakarta Tahun 2022 pada Selasa (19/4/2022) di Kantor Kelurahan Pringgokusuman. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

FKDM Intensifkan Pengawasan Lingkungan Cegah Kenakalan Anak-anak
Kapolres Karanganyar saat berusaha menenangkan penonton konser. (Foto:istimewa)

Peristiwa

Penonton Ngamuk, EO Konser Rock Janji Ganti Uang Tiket