Home / Peristiwa

Selasa, 30 November 2021 - 15:08 WIB

Reuni Alumni SMKK Negeri Surakarta 1979/1980 Marak dalam Balutan Merah

Para alumni SMKK Negeri Surakarta 1979/1980 saat menggelar acara reuni pada Sabtu (27/11/2021) di Terrace Java Kitchen, Solo.  (Foto: Dok Alumni SMKK)

Para alumni SMKK Negeri Surakarta 1979/1980 saat menggelar acara reuni pada Sabtu (27/11/2021) di Terrace Java Kitchen, Solo. (Foto: Dok Alumni SMKK)

NYATANYA.COM, Surakarta – Dengan paduan dresscode berwarna merah disertai bawahan warna gelap yang dipakai puluhan alumni SMKK Negeri Surakarta 1979/1980 menambah marak acara reuni yang digelar pada Sabtu (27/11/2021) di Terrace Java Kitchen, Solo.

Lewat tajuk “Silaturahmi, Cinta Persahabatan, dan Bahagia Tidak Kenal Usia” menjadikan acara reuni menjadi bermakna untuk saling berkisah masa-masa suka dan duka di bangku di bangku sekolah.

Para alumni yang hadir berasal dari Jakarta, Yogyakarta, Wonogiri, Semarang, dan Solo ini menjadikan ajang reuni sebagai ruang untuk memupuk rasa persahabatan antar alumni SMKK Negeri Surakarta 1979/1980.

Baca juga   Gus Yasin Lepas 14 Kafilah Jateng ke Ajang MTQ Korpri 2022, Ini Pesannya

Menurut Krisdiana, alumni sekaligus penggagas acara ini menjelaskan dengan reuni yang dikemas santai ini lebih berwarna dengan kisah lucu dan mengharukan mengingat kisah masa sekolah dulu.

“Acara reuni ini menjadi wadah bagi kami untuk memupuk tali silaturahmi dan persaudaraan. Acara ini kami gelar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, dan sengaja kami rancang dengan nuansa merah biar meriah,” ujar Krisdiana.

Ajang reuni juga menjadi obat rasa kangen dan rindu yang tertumpah di acara yang dirancang dengan santai. Setelah dalam rentang waktu sekian lama tidak bersua dan keinginan untuk bersilaturahmi sebagai obat kangen setelah sekian waktu terpisah akhirnya terwujud.

Baca juga   Jateng Segera Miliki “Factory Sharing” Furnitur

Para alumni SMKK Negeri Surakarta 1979/1980 yang sekarang bernama SMK Negeri 4 Surakarta ini mengaku senang dengan digelarnya acara reuni.

Sementara menurut Bhakti Hendro Yulianingsih, selaku koordinator acara menjelaskan bahwa reuni ini sebagai media menjalin komunikasi antar alumni SMKK Negeri Surakarta 1979/1980,  juga untuk saling bertukar informasi yang bermanfaat kedepannya.

(*/Aja)

Share :

Baca Juga

Ilustrasi, PT Pertamina (Persero) membangun unit Residual Fluid Catlytic Cracking (RFCC) yang berfungsi meningkatkan profitabilitas kilang, melalui pengolahan residu menjadi produk bernilai tinggi di Kilang Balikpapan. (Foto: ANTARA)

Peristiwa

Tingkatkan Keuntungan, Pertamina Bangun Unit RFCC di Kilang Balikpapan
Diskusi menyangkut furnitur di acara UKM Virtual Expo, Minggu (19/9/2021). (Foto: Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Pemprov Jateng Ekspor Kerajinan Kayu ke Belgia
Heroe Poerwadi meninjau vaksinasi massal di halaman Masjid Al Furqon, Sorosutan, Umbulharjo, Kamis (30/9/2021). Pada kesempatan ini Wawali mengajak masyarakat yang memiliki komorbid agar segera periksa ke puskesmas dan bila memungkinkan lakukan vaksinasi. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Wawali Ajak Warga Komorbid untuk Periksa dan Vaksin
Penandatanganan deklarasi bersama pelaksanaan PPKM Darurat di Wonogiri. (Foto:nyatanya.com/Kominfo Wonogiri)

Peristiwa

Tak Ada Toleransi, Pelanggar PPKM Darurat Bakal Ditindak Tegas
Foto: Polda Sumut/Tribratanews

Peristiwa

Kurir Sabu Bandara KNIA Dicokok Polisi, Sebanyak 2.049 Gram Sabu Diamankan
Ilustrasi: Foto udara kawasan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Desa Sengkol, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (5/3/2022). Kementerian ESDM mencatat realisasi bauran energi baru dan terbarukan (EBT) nasional pada tahun 2021 mencapai 11,5 persen yang sedikit mengalami kenaikan jika dibandingkan dengan posisi bauran EBT per akhir 2020 lalu yang sebesar 11,2 persen. (ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/YU)

Peristiwa

Presidensi G20, Peluang Tarik Investor Kembangkan EBT di Indonesia
Tersangka pengedar Pil Yarindo dihadirkan dalam jumpa pers yang digelar Polresta Yogyakarta, Selasa (16/8/2022). Foto: @polresjogja

Peristiwa

Edarkan Pil Yarindo, Oknum Mahasiswa dan Pengemudi Ojol Ditangkap Polisi di Umbulharjo
Para pembalap diantaranya Marc Marquez, Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales, beserta official tim meninggalkan Jakarta menuju Lombok. (Foto: Angkasa Pura II)

Peristiwa

Bandara Soetta Lepas Keberangkatan Rider MotoGP ke Lombok