Home / Peristiwa

Selasa, 30 November 2021 - 15:08 WIB

Reuni Alumni SMKK Negeri Surakarta 1979/1980 Marak dalam Balutan Merah

Para alumni SMKK Negeri Surakarta 1979/1980 saat menggelar acara reuni pada Sabtu (27/11/2021) di Terrace Java Kitchen, Solo.  (Foto: Dok Alumni SMKK)

Para alumni SMKK Negeri Surakarta 1979/1980 saat menggelar acara reuni pada Sabtu (27/11/2021) di Terrace Java Kitchen, Solo. (Foto: Dok Alumni SMKK)

NYATANYA.COM, Surakarta – Dengan paduan dresscode berwarna merah disertai bawahan warna gelap yang dipakai puluhan alumni SMKK Negeri Surakarta 1979/1980 menambah marak acara reuni yang digelar pada Sabtu (27/11/2021) di Terrace Java Kitchen, Solo.

Lewat tajuk “Silaturahmi, Cinta Persahabatan, dan Bahagia Tidak Kenal Usia” menjadikan acara reuni menjadi bermakna untuk saling berkisah masa-masa suka dan duka di bangku di bangku sekolah.

Para alumni yang hadir berasal dari Jakarta, Yogyakarta, Wonogiri, Semarang, dan Solo ini menjadikan ajang reuni sebagai ruang untuk memupuk rasa persahabatan antar alumni SMKK Negeri Surakarta 1979/1980.

Baca juga   Warga Diharap Gunakan Santunan Jalur Ganda Solo-Semarang Tidak untuk Konsumtif

Menurut Krisdiana, alumni sekaligus penggagas acara ini menjelaskan dengan reuni yang dikemas santai ini lebih berwarna dengan kisah lucu dan mengharukan mengingat kisah masa sekolah dulu.

“Acara reuni ini menjadi wadah bagi kami untuk memupuk tali silaturahmi dan persaudaraan. Acara ini kami gelar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, dan sengaja kami rancang dengan nuansa merah biar meriah,” ujar Krisdiana.

Ajang reuni juga menjadi obat rasa kangen dan rindu yang tertumpah di acara yang dirancang dengan santai. Setelah dalam rentang waktu sekian lama tidak bersua dan keinginan untuk bersilaturahmi sebagai obat kangen setelah sekian waktu terpisah akhirnya terwujud.

Baca juga   Delapan Ekor Orang Utan Dilepasliarkan di TNBB Bukit Raya Kalteng

Para alumni SMKK Negeri Surakarta 1979/1980 yang sekarang bernama SMK Negeri 4 Surakarta ini mengaku senang dengan digelarnya acara reuni.

Sementara menurut Bhakti Hendro Yulianingsih, selaku koordinator acara menjelaskan bahwa reuni ini sebagai media menjalin komunikasi antar alumni SMKK Negeri Surakarta 1979/1980,  juga untuk saling bertukar informasi yang bermanfaat kedepannya.

(*/Aja)

Share :

Baca Juga

Sapi bantuan Gubernur DIY untuk Pemkot Yogyakarta. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Pemkot Yogya Salurkan Hewan Kurban Bantuan Gubernur
Usai pengukuhan, Ganjar Pranowo berdialog dengan anggota Paskibraka Jawa Tengah. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Wkwkwk, Anggota Paskibraka Ini Curhat ke Ganjar Tak Bisa Cuci Baju
Penyekatan dan pengalihan arus lalu lintas (lalin) di sejumlah ruas jalan di Kota Yogyakarta. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Penyekatan PPKM Darurat Turunkan Mobilitas Lalin 57 Persen
Ritual Miwiti Umbul Dewi Sri digelar warga Dusun Singonalan, Sriwedari, Salaman Kabupaten Magelang. (Foto: humas/beritamagelang)

Peristiwa

Miwiti Umbul Dewi Sri, Tradisi Warga Singonalan Awali Panen Padi
Jumlah sasaran vaksinasi ibu hamil pada tahap ini sebanyak 2.674 dari total sasaran 4.756 orang. Sejak minggu lalu sudah tercapai 30 persen lebih. Vaksinasi terhadap ibu hamil ditargetkan selesai pekan depan. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Ibu Hamil dan Difabel Magelang Divaksin Covid-19
Acara sosialisasi Bhineka Tunggal Ika di Kantor Kapanewon Gamping bertujuan untuk meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan. FOTO : nyatanya.com/istimewa

Peristiwa

Danramil Gamping Hadiri Sosialisasi Bhineka Tunggal Ika
Perwakilan Komnas Ham RI usai pertemuan dengan Bupati dan pejabat setempat menyampaikan bakal mengumpulkan fakta-fakta di lapangan dan akan membantu selesaikan konflik di Wadas. (Foto: BBWS DIY)

Peristiwa

Beragam Pelanggaran HAM Dilakukan Warga Penolak Proyek Nasional, Komnas HAM Akhirnya Turun Tangan
Sebanyak 72 warga terdampak jalur ganda rel kereta api di Solo sudah mulai mengemasi barang, untuk segera pindah menjauhi rel kereta usai mereka terima santunan yang dimulai Selasa (16/11/2021). (Foto: Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Terima Santunan, Warga Terdampak Jalur Ganda Mulai Berkemas