Home / Gayahidup

Minggu, 25 September 2022 - 21:21 WIB

Ribuan Ikan Koi dari Berbagai Daerah Ikuti Banyuwangi Young Koi Show 2022

Foto: Humas Pemkab Banyuwangi

Foto: Humas Pemkab Banyuwangi

NYATANYA.COM, Banyuwangi – Kabupaten Banyuwangi kembali menggelar kontes ikan Koi. Lebih dari 1.200 ekor ikan koi siap “bertanding” dalam Banyuwangi Young Koi Show 2022 yang digelar selama 3 hari, 23-25 September 2022 di Hotel Surya Jajag, Banyuwangi.

Adapun peserta berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Seperti Jakarta, Bandung, hingga Bali.

Wakil Bupati Banyuwangi, Sugirah hadir dalam kontes ikan koi tersebut. Sugirah menyebut jika kontes koi ini memberikan angin segar bagi perkembangan bisnis ikan koi.

Tak hanya sekedar hobi, ikan koi ini juga menjadi peluang ekonomi yang menjanjikan, mengingat harga ikan koi yang bisa menembus puluhan bahkan ratusan juta.

“Bisnis ikan ini peluangnya besar, termasuk usaha ikan Koi. Maka, Banyuwangi Young Koi Show menjadi agenda yang bagus untuk mengembangkan bisnis ikan koi dan sebagai upaya edukasi,” ujar Sugirah.

Sugirah berharap, kontes ikan koi yang telah digelar dua kali di Banyuwangi ini bisa ditangkap sebagai peluang untuk mengembangkan usaha koi.

Baca juga   SUV Tetap Digarap Astra Peugeot untuk Pecinta Otomotif Tanah Air

Dia juga berharap, agenda kontes ikan koi digelar ajeg di Banyuwangi, sebagai upaya untuk mempromosikan Banyuwangi ke daerah lain di Indonesia.

“Terima kasih kepada Asosiasi Pecinta Koi Indonesia (APKI) yang telah menyelenggarakan kegiatan ini di Banyuwangi. Semoga ini bisa kita wujudkan menjadi agenda tahunan di Banyuwangi. Sehingga bisa menjadi barometer dan daya tarik bagi wisatawan, terutama pecinta koi, untuk datang ke Banyuwangi,” kata Sugirah.

Dalam kesempatan itu, Sugirah menyempatkan diri berkeliling menyaksikan ikan koi yang dikonteskan. Koi-koi tersebut tengah dinilai oleh para juri dari APKI yang berjumlah 8 orang.

“Semuanya bagus, sehat dan ukurannya besar. Bahkan harganya sangat mahal. Saya sampai bingung kalau ditanya mana yang layak menjadi pemenang,” tandas Sugirah.

Baca juga   Kupas Tuntas New Honda Genio, Astra Yogya Gelar Ngoprek Istimewa

Sugirah kemudian menunjuk 2 ikan pilihannya dari jenis Sanke dan Kohaku. Ternyata setelah dilakukan penilaian oleh juri, kedua ikan yang dipilih Sugirah tersebut keluar sebagai pemenang Grand Champion dan Runner Up Grand Champion.

Sementara itu, Ketua Umum APKI, Santoso menyambut baik penyelenggaraan event di Banyuwangi.

“Harapannya Banywuangi sudah mulai dikenal sebagai lokasi kontes ikan koi di Indonesia. Akan ada banyak manfaatnya,” kata Santoso.

Panitia event, Slamet Sarjono menyebut terdapat 1.208 ikan yang mengikuti kontes ikan tersebut. Mereka memperebutkan tropi Gubernur Jawa Timur, sertifikat dan hadiah uang senilai puluhan juta rupiah.

“Setelah sempat vakum karena pandemi, kini kontes ikan koi mulai bergeliat lagi. Meski tidak sebanyak pandemi, namun jumlah peserta kontes kali ini 1.208 ikan yang didatangkan dari dari 87 kabupaten/kota di Indonesia,” ujar Slamet Sarjono.

(*/N3)

Share :

Baca Juga

Ilustrasi: nyatanya.com

Gayahidup

Terjerat Pinjaman Online, Begini Cara Mengatasinya
Wuling Almaz RS. Foto: wuling.id

Gayahidup

‘Wuling June Exclusive Deals’, Almaz RS Ditawarkan dengan DP Rp60 Jutaan
Komunitas Touring Netral saat melakukan perjalanan susur pantai selatan DIY-Jatim. (Foto: dokumentasi netral)

Gayahidup

PPKM Level 4 Kembali Diperpanjang, Jadwal Touring pun Berubah
Event Protofolio Make Up Wedding sebagai ajang tukar pengalaman dalam perkembangan tata rias. (Foto: Istimewa)

Gayahidup

Profesi Make Up Artis Jadi Tren, Banyak Diminati Generasi Milenial
Warna dan grafik baru Yamaha FreeGo 2021. (Foto: Dokumentasi YIMM)

Gayahidup

Harga Tetap, Yamaha FreeGo Kembali Punya Baju Baru
Melalui produk SUV-nya, Wuling meraih kepopuleran di ranah digital Tanah Air. (Foto:nyatanya.com/wuling.id)

Gayahidup

Wuling Almaz Dianugerahi Indonesia Digital Popular Brand Award 2021

Gayahidup

Rilis 3008 dan 5008 Facelift, Peugeot Serius Garap SUV di Indonesia
PT NOID dengan merk produk ENEOS, memberikan dukungan untuk tim Honda Racing Indonesia (HRI) yang berpartisipasi dalam ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) dan Slalom di sepanjang tahun 2021. (Foto: Istimewa)

Gayahidup

ENEOS Semangat Dukung Kemajuan Otomotif di Indonesia