Home / Peristiwa

Sabtu, 7 Agustus 2021 - 11:06 WIB

Ribuan Orang Ikuti Vaksinasi Massal Merdeka Candi

Masyarakat antusias mengikuti Vaksinasi Massal Merdeka Candi. (Foto: Diskominfo Pekalongan)

Masyarakat antusias mengikuti Vaksinasi Massal Merdeka Candi. (Foto: Diskominfo Pekalongan)

NYATANYA.COM, Pekalongan – Sebanyak 4.000 orang menjadi target vaksinasi Covid-19 dosis pertama yang digelar oleh Polres Pekalongan Kota bekerja sama dengan Kodim 0710/Pekalongan dan Pemerintah Kota Pekalongan. Kegiatan bertajuk Vaksinasi Merdeka Candi tersebut dilaksanakan pada 5-17 Agustus 2021.

Kapolres Pekalongan Kota, AKBP M Irwan Susanto, menjelaskan, program Vaksinasi Merdeka Candi merupakan strategi vaksinasi yang digelar dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia. Selain itu, acara tersebut diselenggarakan untuk mempercepat tercapainya kekebalan komunitas (herd immunity).

“Target kami dari kepolisian hari ini adalah dari komunitas ojek online, organisasi kemasyarakatan, pekerja usaha,” beber AKPB Irwan saat meninjau kegiatan vaksinasi di halaman Polres Pekalongan Kota, Kamis (5/8/2021).

Baca juga   Surakarta "Kebut Vaksinasi, Kebut Pemulihan Ekonomi"

Ditambahkan, kegiatan tersebut dibantu oleh tenaga kesehatan dari sejumlah rumah sakit yang ada di Kota Pekalongan, di antaranya Rumah Sakit Aro, RSUD Bendan, Rumah Sakit Hermina, dan Rumah Sakit Budirahayu.

Kegiatan vaksinasi serupa, lanjutnya, juga dilaksanakan oleh TNI Kodim 0710/Pekalongan di Kampus IAIN Pekalongan, Pondok Pesantren dan Gedung Aswaja. Vaksinasi sengaja dilakukan di berbagai lokasi secara serentak agar dapat memenuhi target peserta sebanyak empat ribu per hari, baik kelompok mahasiswa, pelajar, masyarakat umum, ataupun lansia.

Irwa menegaskan, pihaknya selalu berkoordinasi dengan Polda Jateng, TNI, dan Dinas Kesehatan setempat, untuk menjaga ketersediaan vaksin Covid-19.

Baca juga   Korea Bantu Surya Panel dan Water Purifier untuk 5 Kelurahan Ini

“Sampai tanggal 17 Agustus mendatang, kami pastikan vaksin ada dan siap diberikan kepada masyarakat. Jadi,masyarakat yang sudah mendaftar, maupun yang baru ingin mendaftar, insyaallah siap terlayani untuk bisa divaksin semua,” paparnya.

Salah seorang pengemudi ojek daring dari Komunitas Gojek Kota Pekalongan, Setiabudi, berharap, dengan divaksin maka dirinya bisa mendapatkan kekebalan tubuh yang baik di tengah pandemi Covid-19.

“Kami sangat senang dan menyampaikan terimakasih atas kegiatan Vaksinasi Merdeka Candi dalam rangka HUT Kemerdekaan Indonesia ke-76. Kami sampaikan apresiasi atas pelayanan Polri yang telah ramah dan profesional,” ucap Budi. (*)

Share :

Baca Juga

Agenda sambangi pasar akan terus dilakukan Bupati Etik untuk memantau aktivitas perekonomian masyarakat khususnya di pasar tradisional di Sukoharjo. (Foto: Humas Sukoharjo)

Peristiwa

Tak Henti Imbau Warga Taat Prokes, Bupati Etik Rutin Sambangi Pasar
Perkantoran di Balaikota Terapkan WFO 25 Persen. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Perkantoran di Kompleks Balaikota Terapkan WFO 25 Persen
Panen raya kedelai diselenggarakan di lahan seluas 25 hektare yang dikelola oleh Kelompok Tani Sri Kartika Tani. (Foto: Diskominfo Banyumas)

Peristiwa

Buka Peluang Pasar, Petani Banyumas Panen Raya Kedelai
Petugas kesehatan Puskesmas Dharmarini Temanggung saat melayani vaksinasi guru dan karyawan sekolah. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

Peristiwa

Guru di Temanggung Selesaikan Vaksinasi Tahap Kedua
Gibran Rakabuming dalam sebuah kesempatan meninjau pelaksanaan vaksinasi di wilayahnya. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Surakarta)

Peristiwa

Gibran Instruksikan Jajarannya Percepat Vaksinasi
Kepala Dinas Pertanian Boyolali Bambang Jiyanto bersama petani Desa Donohudan Kecamatan Ngemplak melakukan panen padi dengan konsep IP Padi 400. (Foto: Diskominfo Boyolali)

Peristiwa

Setahun 4 Kali, Petani Desa Donohudan Panen IP Padi 400
Hening Cipta Indonesia untuk mendoakan para korban Covid-19. (Foto:nyatanya.com/istimewa)

Peristiwa

Petugas Penyekatan PPKM Darurat Hening Cipta Sejenak
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Ponpes Darussalam Timur Watucongol. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Pemkab Magelang Gelar Vaksinasi Covid-19 di Ponpes Darussalam Timur Watucongol