Home / Peristiwa

Rabu, 23 Juni 2021 - 09:04 WIB

Ribuan Pedagang Pasar Ditarget Vaksinasi Hingga Akhir Juni

Foto: Ilustrasi/Kominfo

Foto: Ilustrasi/Kominfo

NYATANYA.COM, Batang – Sebanyak 1.500 orang pedagang di Pasar Batang, menjadi target vaksinasi massal, pada 21-24 Juni 2021. Program tersebut digagas oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop dan UKM) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Batang.

Dikutip dari laman resmi Pemprov Jateng, Kepala Disperindagkop dan UKM Batang, Subiyanto mengatakan, vaksinasi bagi ribuan pedagang di seluruh pasar dikebut agar kekebalan komunitas (herd immunity) segera terwujud. Vaksinasi massal juga diberikan untuk para pedagang di pasar-pasar lainnya.

“Minggu lalu pedagang pasar Plelen, Warungasem, Limpung, Bandar sudah divaksin. Jumlah seluruhnya ada 10 ribu pedagang di delapan pasar daerah dan tujuh pasar desa yang akan divaksin,” ungkapnya.

Baca juga   Kalurahan Guwosari Wakili DIY ke Lomba Desa Tingkat Nasional

Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan, Yuli Suryandaru, menyatakan, para pedagang telah diberi penjelasan tentang vaksinasi Covid-19 agar tidak khawatir terhadap efek samping vaksin.

Pada hari pertama vaksinasi, imbuhnya, pihaknya menyiapkan 300 dosis vaksin. Selanjutnya, jumlah vaksin disesuaikan dengan kondisi di lapangan. Vaksinasi dilaksanakan pada pukul 09.00-12.00 WIB.

“Vaksin yang diberikan kepada para padagang pasar semuanya adalah dosis pertama, dan untuk dosis kedua akan dilakukan 28 hari kemudian di pasar,” terangnya.

Baca juga   Kepala Daerah Solo Raya Bersinergi Tangani Wabah Covid-19

Ia menambahkan, pada 26 Juni mendatang, pihaknya bekerja sama dengan pihak Polres Batang menggelar vaksinasi massal untuk kalangan umum di GOR Sarengat. Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka Hari Bhayangkara.

“Sasarannya untuk 2.000 orang. Kami melibatkan 10 fasyankes, di antaranya Pukesmas Batang I, II, III dan IV, Puskesmas Warungasem, RSUD Kalisari dan RS QIM, Dokkes Polres Batang, Dinkes Batang dan Klinik Kartika Kodim Batang,” pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Tim Kuasa Hukum dari Lembaga Bantuan Hukum Nyi Ageng Serang Wates Kulonprogo menunjukkan bukti surat laporan yang dilayangkan Jamil Rozi kepada Polres Purworejo. (Foto: nyatanya.com/istimewa)

Peristiwa

Diancam Dibunuh dan Dipenggal Lehernya, Warga Pendukung Proyek Bendungan Bener Minta Perlindungan Kapolres Purworejo
Sembari Gowes, Ganjar Pranowo blusukan melakukan edukasi prokes ke warga. (Foto: nyatanya.com/Humas Jateng)

Peristiwa

Sosialisasikan Prokes, Ganjar Blusukan ke Gang Sempit
Pemadam Kota Yogyakarta saat memadamkan api yang membakar tumpukan rumput kering di Altar, pagi tadi. (Foto:nyatanya.com/@damkarjogja113)

Peristiwa

Rumput Kering di Altar Kembali Terbakar
Ganjar Pranowo. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

Peristiwa

Perusahaan Diminta Tegakkan Aturan WFH Karyawan
Bupati Temanggung HM Al Khadziq. (Foto: Diskominfo Temanggung)

Peristiwa

Kasus Covid Turun, Kabupaten Temanggung Kini Level 3
PDAM Tirtamarta meluncurkan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) yang dinamakan 'Ayo' Tirtamarta. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Tandai HUT ke-103, PDAM Tirtamarta Luncurkan AMDK ‘Ayo’ Tirtamarta
Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati ikut membagikan paket sembako kepada tukang becak. (Foto: Humas Sragen)

Peristiwa

Bupati Sragen Turun Langsung Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak Corona
Joso Wiyono terharu dikunjungi Wakil Bupati dan memberinya bantuan kursi roda. (Foto:Diskominfo Karanganyar)

Peristiwa

Dapat bantuan Kursi Roda, Joso ‘Mbrebes Mili’ Ucapkan Terima Kasih