Home / Peristiwa

Kamis, 29 Juli 2021 - 10:42 WIB

Ribuan Pegawai Jasa Sektor Keuangan Antusias Divaksin

Wali Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid meninjau pelaksanaan vaksin pertama bagi pekerja sektor keuangan. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Kota Pekalongan)

Wali Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid meninjau pelaksanaan vaksin pertama bagi pekerja sektor keuangan. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Kota Pekalongan)

NYATANYA.COM, Pekalongan – Sebanyak 1.400 orang pegawai jasa sektor keuangan se-eks Karesidenan Pekalongan mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19 tahap pertama, di Hotel Pesonna Pekalongan, pada 26-27 Juli 2021.

Wali Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid, menyampaikan apresiasinya terhadap Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan Tegal yang telah menginisiasi kegiatan tersebut. Program tersebut dinilai dapat membantu pemerintah untuk melakukan percepatan vaksinasi di sektor jasa keuangan, sehingga dapat mencapai kekebalan komunitas (herd immunity). Menurutnya, antusiasme masyarakat Kota Pekalongan dan sekitarnya sangat tinggi.

Baca juga   Ratusan Penyandang Disabilitas Terima Sembako Gotong Royong Covid-19

“Kita melihat antusiasme masyarakat untuk melakukan vaksinasi sudah sangat tinggi, tetapi kuota vaksinnya ini yang belum ada. Dropping dari Provinsi Jawa Tengah ini masih kurang untuk Kota Pekalongan. Alhamdulillah juga berkas dukungan dan kerjasama dari semua pihak termasuk TNI, Polri, dan OJK yang membantu melakukan serbuan vaksinasi massal kepada masyarakat,” terang Aaf, sapaan akrabnya.

Menurut Aaf, vaksinasi terbukti menjaga kekebalan tubuh. Vaksinasi membuat tubuh memiliki memori sel antibodi. Alhasil, seseorang yang sudah divaksin, apabila terpapar Covid-19 cenderung mengalami gejala yang jauh lebih ringan daripada orang yang belum divaksin.

Baca juga   Bupati Magelang Ajak Warganya Laksanakan 'Gerakan Eling Lan Ngelingke’

Sementara itu, Kepala Kantor OJK Tegal, Ludy Ardianto menjelaskan, pihaknya mendapat alokasi vaksin sekitar enam ribu dosis. Jumlah tersebut dibagi untuk pelaksanaan vaksinasi di Kota Tegal dan Kota Pekalongan.

“Sasaran kegiatan vaksinasi hari ini adalah untuk pegawai industri jasa keuangan, keluarga, dan nasabah kami, yakni dari PLN, PT Telkom, PT Pos, dan nasabah perbankan,” tandasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Pemerintah Kabupaten Wonogiri menerima bantuan 100 buah konsentrator oksigen dari Pemerintah Kota Surakarta. (Foto:Kominfo Wonogiri)

Peristiwa

Wonogiri Terima 100 Konsentrator Oksigen dari Pemkot Surakarta
Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat mengikuti rakor bersama Marinves RI, Luhut Binsar Panjaitan. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sragen)

Peristiwa

Sragen Terapkan PPKM Level 3, Pembatasan Tetap Dilakukan
Bupati Boyolali, M. Said Hidayat saat melihat vaksinasi siswa di SMP N 1 Boyolali, Jumat (23/07/2021). (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Boyolali)

Peristiwa

Pemkab Boyolali Kebut Vaksinasi 33 Ribu Siswa SMP
Gelar vaksinasi di Pendapa Rumah Dinas Bupati Wonogiri. (Foto: Diskominfo Wonogiri)

Peristiwa

Percepat Vaksinasi, Pemkab Wonogiri Sediakan 10 Ribu Dosis Vaksin Moderna
Ganjar Pranowo melihat pelaksanaan vaksinasi anak usia 12-17 tahun dalam rangka Hari Anak Nasional 2021, di GOR Patriot Kodam IV/Diponegoro. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

Peristiwa

Ganjar Pranowo Apresiasi Anak-anak yang Antusias Divaksin
Ilustrasi hotel di Yogya di tengah pemberlakukan PPKM Darurat. (Foto:nyatanya.com/Ignatius Anto)

Peristiwa

PPKM Darurat Diperpanjang, Pengusaha Hotel di DIY Kekurangan ‘Oksigen’
Bimbingan Teknis Penyusunan Masterplan Smart City yang digelar Pemkab Wonogiri. (Foto: Humas Kab Wonogiri)

Peristiwa

Susun Masterplan, Wonogiri Siapkan Diri Menjadi ‘Smart City’
Wali Kota Salatiga, Yuliyanto. (Foto: Diskominfo Salatiga)

Peristiwa

Pemkot Salatiga Terima Bantuan 300 Paket Sembako dari TNI AU