Home / Peristiwa

Kamis, 29 Juli 2021 - 10:42 WIB

Ribuan Pegawai Jasa Sektor Keuangan Antusias Divaksin

Wali Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid meninjau pelaksanaan vaksin pertama bagi pekerja sektor keuangan. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Kota Pekalongan)

Wali Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid meninjau pelaksanaan vaksin pertama bagi pekerja sektor keuangan. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Kota Pekalongan)

NYATANYA.COM, Pekalongan – Sebanyak 1.400 orang pegawai jasa sektor keuangan se-eks Karesidenan Pekalongan mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19 tahap pertama, di Hotel Pesonna Pekalongan, pada 26-27 Juli 2021.

Wali Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid, menyampaikan apresiasinya terhadap Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan Tegal yang telah menginisiasi kegiatan tersebut. Program tersebut dinilai dapat membantu pemerintah untuk melakukan percepatan vaksinasi di sektor jasa keuangan, sehingga dapat mencapai kekebalan komunitas (herd immunity). Menurutnya, antusiasme masyarakat Kota Pekalongan dan sekitarnya sangat tinggi.

Baca juga   20 Unit Huntara di Lahan Relokasi Desa Sumbermujur Lumajang Rampung

“Kita melihat antusiasme masyarakat untuk melakukan vaksinasi sudah sangat tinggi, tetapi kuota vaksinnya ini yang belum ada. Dropping dari Provinsi Jawa Tengah ini masih kurang untuk Kota Pekalongan. Alhamdulillah juga berkas dukungan dan kerjasama dari semua pihak termasuk TNI, Polri, dan OJK yang membantu melakukan serbuan vaksinasi massal kepada masyarakat,” terang Aaf, sapaan akrabnya.

Menurut Aaf, vaksinasi terbukti menjaga kekebalan tubuh. Vaksinasi membuat tubuh memiliki memori sel antibodi. Alhasil, seseorang yang sudah divaksin, apabila terpapar Covid-19 cenderung mengalami gejala yang jauh lebih ringan daripada orang yang belum divaksin.

Baca juga   Kelima Kalinya Surakarta Raih Predikat Kota Layak Anak Utama

Sementara itu, Kepala Kantor OJK Tegal, Ludy Ardianto menjelaskan, pihaknya mendapat alokasi vaksin sekitar enam ribu dosis. Jumlah tersebut dibagi untuk pelaksanaan vaksinasi di Kota Tegal dan Kota Pekalongan.

“Sasaran kegiatan vaksinasi hari ini adalah untuk pegawai industri jasa keuangan, keluarga, dan nasabah kami, yakni dari PLN, PT Telkom, PT Pos, dan nasabah perbankan,” tandasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Ilustrasi. Foto: Ist

Peristiwa

70 Persen Wilayah Maluku Utara Tidak Ada Musim Kemarau Sepanjang Tahun, Fenomena Ini Penyebabnya
Eko Suwanto menyampaikan rasa syukurnya saat berikan sambutan terealisasinya dana penanggulangan Covid. (Foto: Dokumen PDIP Kota Yogyakarta)

Peristiwa

Eko Suwanto Bersyukur Dana Penanggulangan Covid Rp26, 1 M Terealisasi
Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat kembali menggagalkan peredaran narkoba jaringan internasional Myanmar - Malaysia - Pekanbaru - Jakarta dengan barang bukti seberat 44 kg. Foto: Humas Polres Metro Jakbar/Tribratanews

Peristiwa

Polisi Gagalkan Peredaran Narkoba Jaringan Internasional, 44 Kg Sabu Diamankan
Bidan Sri Susilowati sedang memeriksa dan memberikan bantuan terhadap pasien Covid-19 tanpa gejala yang lakukan isoman di Dukuh Jlegong, Desa Banyuurip, Kecamatan Klego. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Boyolali)

Peristiwa

Bidan Desa Door to Door Pantau Pasien Covid-19
Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menyerahkan santunan kepada warga terdampak Pembangunan Nasional Jalur Ganda Solo-Semarang Fase 1. (Foto: Diskominfo Surakarta)

Peristiwa

Warga Mulai Terima Santunan Dampak Sosial Pembangunan Jalur Ganda Solo-Semarang Fase 1
Pemateri dan sebagian peserta penyuluhan tentang narkoba dan budi pekerti di Maguwoharjo saat foto bersama. (Foto: Istimewa)

Peristiwa

PKK Maguwoharjo Gelar Penyuluhan Narkoba dan Budi Pekerti
20 perwakilan PKK se-kabupaten Bantul mengikuti pelatihan pengolahan ikan yang digelar oleh Dinas Kelautan dan Perikanan DIY. (Foto: Humas Pemkab Bantul)

Peristiwa

Kampanyekan Gemar Makan Ikan, PKK Bantul Gelar Pelatihan Pengolahan Ikan
Anggota DPR RI Andika Pandu Puragabaya menyapaikan paparan saat sosialiasi 4 Pilar di Moyudan, Sleman. (foto: Istimewa) .

Peristiwa

Sosialisasi 4 Pilar, Mas Pandu Paparan Paham yang Bertentangan dengan Ideologi Negara