Home / News

Selasa, 12 Oktober 2021 - 21:31 WIB

Ribuan PKL di Semarang dan Salatiga Terima Bantuan Uang Tunai

Bantuan senilai masing-masing Rp1,2 juta itu disalurkan oleh Kodim 0714 kepada 6.500 PKL dan pemilik warung di Semarang dan Salatiga. (Foto:MC Kab Semarang)

Bantuan senilai masing-masing Rp1,2 juta itu disalurkan oleh Kodim 0714 kepada 6.500 PKL dan pemilik warung di Semarang dan Salatiga. (Foto:MC Kab Semarang)

NYATANYA.COM, Salatiga – Sebanyak 6.500 pedagang kaki lima dan pemilik warung di Kabupaten Semarang dan Salatiga menerima bantuan uang tunai dari Pemerintah Pusat. Bantuan senilai masing-masing Rp1,2 juta itu disalurkan oleh Kodim 0714 yang membawahi dua wilayah itu.

“Diharapkan sepuluh hari semuanya sudah tersalurkan kepada masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan tunai itu,” terang Komandan Kodim 0714 Letkol Inf Loka Jaya Sembada usai penyerahan bantuan secara simbolis di aula Makodim di Salatiga, Selasa (12/10/2021) pagi.

Hadir pada acara itu Forkompimda Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga. Dijelaskan oleh Dandim, sebanyak dua ribu penerima bantuan berasal dari Kota Salatiga dan 4.500 lainnya berdomisili di Kabupaten Semarang.

Baca juga   Setelah Menunggu 21 Tahun, Ratusan Petani P3TR Bakal Miliki Sertifikat Tanah

Pihaknya berkoordinasi dengan dinas koperasi dan UMKM Kabupaten Semarang dan Salatiga untuk menentukan warga penerima.

Data PKL dan pemilik warung yang berasal dari dua dinas itu diverifikasi lagi. Pengecekan ulang data PKL untuk mengetahui apakah mereka sudah pernah menerima bantuan serupa atau belum.

Seperti diketahui, penyaluran bantuan tunai serupa juga dilakukan oleh pemerintah daerah dan Polri. Sehingga diharapkan tidak terjadi ada warga yang menerima bantuan tunai dua kali.

“Semuanya merata, tidak terjadi duplikasi atau dobel yang menerima bantuan ini,” tegasnya.

Baca juga   Angin Ribut Memporak-porandakan 70 Rumah di Semarang

Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Semarang Heru Purwantoro yang mewakili Bupati Semarang usai menyerahkan bantuan didampingi Dandim menyampaikan ucapan terima kasih atas alokasi bantuan tunai untuk PKL dan warung itu.

“Kita berharap bantuan uang tunai ini dapat membantu para pedagang kecil untuk melanjutkan usaha dagangnya,” katanya.

Salah seorang penerima, Muntamah (67) warga RT 01 RW 9 Banyukuning Bandungan mengaku senang menerima bantuan. “Terima kasih bantuannya, akan dipakai untuk tambah modal jualan,” kata penjual bunga ini. (*)

Share :

Baca Juga

(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

Okupansi Tempat Tidur RS Pasien Covid-19 Terus Menurun
Bupati Klaten, Sri Mulyani. (Foto: nyatanya.com/Diskominfo Klaten)

News

Catat! Minggu Depan Hajatan Tak Diizinkan
Vaksinasi PCNU Kota Yogyakarta bekerjasama dengan Himpunan pengusaha Nahdliyin (HPN) dan Polda DIY dengan sasaran 1.000 orang jamaah NU warga Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

News

Vaksinasi Massal PCNU Targetkan 1.000 Jamaah
Desain Papua Youth Creative Hub. (Dok. Kementerian PUPR)

News

Megahnya Papua Youth Creative Hub yang Telan Anggaran Rp98 Miliar
Foto penampakan Gunung Merapi, Senin (9/8/2021) pukul 05.34 pagi tadi. (Foto: BPPTKG)

News

Pagi Ini Gunung Merapi 2 Kali Luncurkan Awan Panas
(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

Pasien Sembuh Covid-19 di Magelang Bertambah 292 Orang
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura Papua, Khairul Lie menegaskan penanganan atlet dan official kontingen PON XX Papua yang terkonfirmasi positif Covid-19, dengan cepat dan tanggap. (Foto: MC Kominfo PON XX Papua Klaster Jayapura)

News

17 Kasus Covid-19 PON XX di Jayapura Tertangani dengan Cepat
(ilustrasi:nyatanya.com)

News

Positif Covid-19 DIY Tambah 2.282 Kasus, Sembuh 1.241 Kasus