Home / News

Rabu, 15 September 2021 - 18:11 WIB

Ribuan Santri Ponpes Syubbanul Wathon Divaksinasi Covid-19

Sebanyak 6.000 santri di bawah Yayasan Syubbanul Wathon sudah divaksinasi Covid-19 melalui program Vaksinasi Merdeka Candi yang digelar Polres Magelang. (Foto: Humas/beritamagelang)

Sebanyak 6.000 santri di bawah Yayasan Syubbanul Wathon sudah divaksinasi Covid-19 melalui program Vaksinasi Merdeka Candi yang digelar Polres Magelang. (Foto: Humas/beritamagelang)

NYATANYA.COM, Magelang – Sebanyak 6.000 santri di bawah Yayasan Syubbanul Wathon sudah divaksinasi Covid-19 melalui program Vaksinasi Merdeka Candi yang digelar Polres Magelang.

Target vaksin 6.000 santri tersebut selesai 100 persen sejak 7 hinggga 14 September 2021. Demikian disampaikan Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun melalui Kasi Humas IPTU Abdul Muthohir, Rabu (15/9/2021).

Dikatakan bahwa seluruh santri di bawah Yayasan Syubbanul Wathon berada di tiga lokasi, yaitu di Tegalrejo, Secang dan Bandongan Kabupaten Magelang.

Baca juga   Siap PTM, 32.000 Pelajar di Wonogiri Mulai Divaksin

“Pelaksanaan vaksinasi secara bertahap di tiga tempat tersebut. Antusias para santri sangat tinggi dan kesiapan petugas serta vaksinator yang cekatan mendukung kelancaran kegiatan tersebut,” kata Kasi Humas Muthohir.

Sejak hari pertama, antusias para santri sudah terlihat. Sejak Selasa tanggal 7 September 2021 berhasil tervaksin 1.474 santri. Menyusul hari kedua 538 santri, hari ketiga 208 santri, hari keempat 1.298 santri.

“Hari kelima tervaksin 1.441 santri dan hari keenam sebanyak 1.041 santri melengkapi jumlah target vaksinasi 6.000 santri Ponpes Yayasan Syubbanul Wathon tersebut,” lanjutnya.

Baca juga   Sukoharjo Kejar Target Vaksinasi 70%

Polres Magelang akan terus menggelar vaksinasi untuk masyarakat Kabupaten Magelang. Dengan membuka lokasi di Gerai Vaksin Presisi Mako Polres Magelang dan tempat-tempat lain melalui Polsek jajaran di Polres Magelang.

“Silakan bagi warga masyarakat Kabupaten Magelang yang belum ikut vaksin dapat mendaftar melalui aplikasi pedulilindungi atau menghubungi Bhabinkamtibmas Polsek terdekat,” pungkas IPTU Abdul Muthohir. (*)

Share :

Baca Juga

(Ilustrasi:nyatanya.com)

News

299 Nakes di RS Rujukan Covid-19 Yogya Terpapar Corona
(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

Hari ini 16 warga Kecamatan Secang Magelang Meninggal Covid-19
Penampakan aktivitas Gunung Merapi Rabu (23/6/2021) pukul 21.40 WIB.(Foto:nyatanya.com/BPPTKG)

News

Baru Saja, Gunung Merapi 2 Kali Luncurkan Awan Panas
Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

News

Pemkot Siapkan Skema Intervensi Anak Yatim Piatu Akibat Covid-19
Bupati Kudus HM Hartopo saat meninjau vaksinasi di UPTD Puskesmas Rejosari. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

News

Kudus Gencarkan Vaksinasi di Desa-desa
Vaksinasi Covid-19 yang diadakan di kampung Blunyahrejo Kota Yogya dari hasil penyisiran warga yang belum vaksin. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

News

Pemkot Yogya Sisir Warga Belum Vaksin Lewat RT/RW
Rusunawa Gemawang, meski lokasinya berada di Kabupaten Sleman namun kini difungsikan sebagai shelter pasien Covid-19 oleh Pemkot Yogyakarta. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

News

Rusunawa Gemawang Mulai Difungsikan Menjadi Shelter Covid-19
Ganjar Pranowo. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemda Jateng)

News

Jaga Pasokan Aman, Ganjar Bentuk Satgas Oksigen