Home / News

Rabu, 15 September 2021 - 18:11 WIB

Ribuan Santri Ponpes Syubbanul Wathon Divaksinasi Covid-19

Sebanyak 6.000 santri di bawah Yayasan Syubbanul Wathon sudah divaksinasi Covid-19 melalui program Vaksinasi Merdeka Candi yang digelar Polres Magelang. (Foto: Humas/beritamagelang)

Sebanyak 6.000 santri di bawah Yayasan Syubbanul Wathon sudah divaksinasi Covid-19 melalui program Vaksinasi Merdeka Candi yang digelar Polres Magelang. (Foto: Humas/beritamagelang)

NYATANYA.COM, Magelang – Sebanyak 6.000 santri di bawah Yayasan Syubbanul Wathon sudah divaksinasi Covid-19 melalui program Vaksinasi Merdeka Candi yang digelar Polres Magelang.

Target vaksin 6.000 santri tersebut selesai 100 persen sejak 7 hinggga 14 September 2021. Demikian disampaikan Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun melalui Kasi Humas IPTU Abdul Muthohir, Rabu (15/9/2021).

Dikatakan bahwa seluruh santri di bawah Yayasan Syubbanul Wathon berada di tiga lokasi, yaitu di Tegalrejo, Secang dan Bandongan Kabupaten Magelang.

Baca juga   Per Rabu 23 Maret 2022, Sebanyak 19.209 Orang Sembuh dari Covid-19

“Pelaksanaan vaksinasi secara bertahap di tiga tempat tersebut. Antusias para santri sangat tinggi dan kesiapan petugas serta vaksinator yang cekatan mendukung kelancaran kegiatan tersebut,” kata Kasi Humas Muthohir.

Sejak hari pertama, antusias para santri sudah terlihat. Sejak Selasa tanggal 7 September 2021 berhasil tervaksin 1.474 santri. Menyusul hari kedua 538 santri, hari ketiga 208 santri, hari keempat 1.298 santri.

“Hari kelima tervaksin 1.441 santri dan hari keenam sebanyak 1.041 santri melengkapi jumlah target vaksinasi 6.000 santri Ponpes Yayasan Syubbanul Wathon tersebut,” lanjutnya.

Baca juga   Perkuat Armada Pemberantasan Pencurian Ikan, KKP Buat Kapal Pengawas Anti Illegal Fishing

Polres Magelang akan terus menggelar vaksinasi untuk masyarakat Kabupaten Magelang. Dengan membuka lokasi di Gerai Vaksin Presisi Mako Polres Magelang dan tempat-tempat lain melalui Polsek jajaran di Polres Magelang.

“Silakan bagi warga masyarakat Kabupaten Magelang yang belum ikut vaksin dapat mendaftar melalui aplikasi pedulilindungi atau menghubungi Bhabinkamtibmas Polsek terdekat,” pungkas IPTU Abdul Muthohir. (*)

Share :

Baca Juga

Foto: Ist

News

Pembahasan RAPBD 2023 Dinas Dikpora, Program Pembinaan Pendidikan Pancasila Perlu Segera Dilakukan
Lewat inovasi layanan administrasi kependudukan Tanduk Katah (penerbitan dokumen kependudukan setelah akad nikah), pasangan pengantin tak perlu mengurus KK dan KTP, karena langsung diproses petugas KUA. (Foto: Diskominfo Klaten)

News

Top Markotop! Akad Nikah di Klaten, Langsung Dapat KK dan KTP Baru
Ilustrasi:nyatanya.com

News

Kasus Aktif Covid-19 di Jakarta Naik 4.193 Orang, Mayoritas Transmisi Lokal
Foto: BPMI Setpres

News

Momen Presiden Jokowi Sapa Masyarakat di Malioboro, Nikmati Pengamen Nyanyikan ‘Ojo Dibandingke’
Foto: menpan.go.id

News

Menpan-RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia
Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi menyerahkan Baznas Award dan meresmikan Gerai Baznas pada Kamis (24/3/2022). Foto: Humas Pemkot Yogya

News

Dekatkan Layanan Zakat Kepada Masyarakat, Baznas Buka Gerai di MPP
Sejumlah warga membeli minyak goreng kemasan saat operasi pasar murah minyak goreng di Blok F Trade Center, Pasar Kebon Kembang, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (31/12/2021). Pemerintah menyediakan 11 juta liter minyak goreng dalam operasi pasar di seluruh Indonesia yang dijual dengan harga Rp14 ribu per liter dalam rangka stabilisasi kenaikan harga minyak goreng dan membantu masyarakat mendapatkan harga yang lebih terjangkau. (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/nym)

News

Pemerintah Siapkan Minyak Goreng Kemasan Rp14.000 per Liter
Ilustrasi. Kementerian Kesehatan menambah jumlah imunisasi rutin wajib di Indonesia yang merupakan program pemerintah, dari 11 vaksin menjadi 14 vaksin. (Foto: Kemenkes)

News

Kemenkes Tambah Jumlah Imunisasi Rutin, dari 11 Menjadi 14 Vaksin, Apa Saja Ya?