Home / Peristiwa

Rabu, 28 Juli 2021 - 13:46 WIB

Ribuan Telur Rebus Dibagikan untuk Nakes dan Relawan Covid-19 Temanggung

Ribuan telur rebus siap dibagikan kepada nakes dan relawan Covid-19. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Ribuan telur rebus siap dibagikan kepada nakes dan relawan Covid-19. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

NYATANYA.COM, Temanggung – Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Intelektual (BBRSPDI) Kartini Temanggung melakukan aksi sosial dengan memberikan makanan tambahan gizi kepada tenaga kesehatan (nakes) dan relawan Covid-19 di Kabupaten Temanggung. Bantuan tambahan gizi tersebut berupa telur siap saji.

“Bantuan ini kita tujukan untuk nakes dan relawan Covid-19 di Kabupaten Temanggung,“ kata Ketua Tim Pelaksana, Singgih Wahyu, saat ditemui di Balai Besar Kartini Temanggung, Selasa (27/7/2021).

Diterangkan, telur rebus yang dibagi sejumlah 4.230 butir, dibagikan untuk 2.115 nakes dan relawan Covid-19. Bantuan itu untuk nakes di seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Temanggung, dan rumah sakit rujukan Covid-19.

Baca juga   Komunitas Jejaring 'Isoman Iso' Bantu Warga Terpapar Covid-19

“Untuk kegiatan ini, kita dirikan dapur umum, sejak jam dua pagi tadi, dan siang ini sudah kita mulai bagikan ke Puskesmas dan RS rujukan,“ katanya.

Rencananya, kegiatan semacam ini akan dilakukan sebanyak enam kali hingga Agustus mendatang. Namun disesuaikan dengan kondisi pandemi yang ada di lapangan.

Selain telur, pihak Balai Besar Kartini juga menyalurkan bantuan lain, seperti sembako dan susu.

Baca juga   PT Pura Kudus Bagikan 5.000 Paket Sembako untuk Penyandang Disabilitas

“Dalam kegiatan ini kita juga menerima bantuan dari sejumlah pihak-pihak yang membantu, seperti Dinas Sosial Temanggung, anggota DPD RI Ibu Denty, BRI, Toko Laris, BNI, dan Bank Jateng,” katanya.

Singgih menambahkan, kegiatan sosial ini bertujuan untuk menambah gizi para nakes beserta relawan Covid -19. Selain itu juga bentuk dukungan dan suport Balai Besar Kartini atas kerja keras para nakes dan relawan sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19. (*)

Share :

Baca Juga

Penyerahan paket sembako dari Baznas secara simbolis oleh Bupati Sukoharjo Etik Suryani. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sukoharjo)

Peristiwa

Ribuan Paket Sembako untuk PKL Terdampak Corona Disalurkan
Bupati Semarang Ngesti Nugraha menyerahkan bantuan sembako kepada warga Banyubiru yang isoman. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Kab Semarang)

Peristiwa

Dana Desa Habis, 106 Warga Banyubiru Isoman
Pelaku pertembakauan Temanggung terima vaksin. (Foto: Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Jelang Panen, 1.114 Petani dan Pedagang Tembakau Sudah Divaksin
Wagub DIY Sri Paduka Paku Alam X dalam agenda komsos dengan Korem 072/Pamungkas. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemda DIY)

Peristiwa

Korem 072/Pamungkas Gelar Komsos dengan Pemda DIY
Warga Terban membuat peternakan ditengah perkotaan yang ramah lingkungan dan tidak menimbulkan bau. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Solusi Ternak Ayam di Tengah Kota ala Warga Terban
Sebanyak 37.792 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Temanggung menerima pencairan Bansos dari Program Keluarga Harapan (PKH) tahap ketiga. (Foto: Diskominfo Temanggung)

Peristiwa

37.792 KK di Temanggung Terima Bansos PKH
Ilustrasi:nyatanya.com

Peristiwa

PMI Jateng Penuhi Kebutuhan Plasma Konvalesen Hingga 91%
Bidan Desa Nurin Pratiwi Amd. Kebidanan didampingi petugas Babinsa Sabrang Kopda Edy Febrianto dan Banbinkantibmas, memantau pasien Covid-19 yang melakukan isoman. (Foto:nyatanya.com/Humas Klaten)

Peristiwa

Pasien Covid-19 Isoman di Desa Sabrang Rutin Dipantau Bidan Desa