Home / Peristiwa

Kamis, 22 Juli 2021 - 09:54 WIB

Ribuan Ton Beras Didistribusikan untuk Warga Kurang Mampu di Kebumen

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto secara simbolis menyerahkan beras bantuan kepada masyarakat terdampak PPKM Darurat. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Kebumen)

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto secara simbolis menyerahkan beras bantuan kepada masyarakat terdampak PPKM Darurat. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Kebumen)

NYATANYA.COM, Kebumen – Pemerintah Kabupaten Kebumen membagikan 1.088 ton beras kepada warga, di Pendapa Rumah Dinas Bupati, Selasa (20/7/2021). Bantuan dari Bulog tersebut diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Program Keluarga Harapan (PKH) dan Program Bantuan Sosial Tunai (BST), dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, menyampaikan, pemberian bantuan sosial tersebut merupakan tindak lanjut dari Instruksi Menteri Dalam Negeri, yakni pemerintah daerah harus bergerak cepat tanpa perlu menunggu pemerintah pusat dalam pemberian bantuan.

“Kemarin alhamdulillah Kabupaten Kebumen mendapatkan bantuan beras dari Bulog sebesar 1.088 ton beras. Saya minta secepatnya hari ini juga untuk bisa disalurkan ke masyarakat. Jadi tidak perlu menunggu lama-lama, bantuan harus cepat sampai ke masyarakat,” ujar Arif saat penyerahan simbolis bantuan di pendapa rumah dinasnya, Selasa (20/7/2021).

Baca juga   Pemkot Yogyakarta Perpanjang Penutupan Pasar Tradisional

Bupati menyebutkan, ribuan ton beras tersebut diberikan kepada 66.545 orang penerima manfaat PKH dan 42.263 orang penerima BST. Setiap keluarga memperoleh 10 kilogram beras.

“Untuk memastikan bahwa bantuan ini tepat sasaran, kita masih mengacu pada DTKS yang ada di desa. Data ini yang kemudian diserahkan ke Dinas Sosial, lalu kita bagikan kepada masyarakat,” ucapnya.

Baca juga   ‘Vaksinasi Wisata’ bagi Pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Digelar di Jogja Bay

Arif menyampaikan, selain bantuan beras, pemerintah juga segera mencairkan bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp600 ribu per kepala keluarga, melalui PT Pos Indonesia.

Salah seorang penerima bantuan, Nur Kholifah, menyatakan, bantuan beras tersebut sangat bermanfaat baginya di tengah masa PPKM Darurat.

“Saya ini ibu rumah tangga, suami saya kerjanya tukang bengkel sepeda di Selang. Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Bupati karena sudah diberikan bantuan beras. Harapan saya semoga Covid-19 bisa cepat berakhir. Jujur saja pemasukan kita sekarang berkurang, sementara kebutuhan jalan terus, malah bertambah,” ucapnya. (*)

Share :

Baca Juga

Prosesi Hastungkara dan Birat Sengkala tandai Hari Jadi Wonosobo ke-196 tahun. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Wonosobo)

Peristiwa

Prosesi Hastungkara dan Birat Sengkala di Hari Jadi Wonosobo ke-196 Tahun
Pasar Klithikan Pakuncen Yogyakarta. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogyakarta)

Peristiwa

Pasar Ditutup Selama PPKM Darurat, Pedagang Diberi Keringanan Bayar Restribusi
(nyatanya.com/Infografis: indonesiabaik)

Peristiwa

Sudah Tau Belum? Tarif Cek Saldo dan Tarik Tunai di ATM Link Dibatalkan
Bupati Pekalongan Fadia Arafiq saat sidak ke Pasar Darurat dan Pasar Baru Kedungwuni.(Foto:nyatanya.com/Dinkominfo Pekalongan)

Peristiwa

Hari Ke-3 PPKM Darurat, Warga Semakin Tertib
Aparat di Kecamatan Grogol Kabupaten SUkoharjo makin gencar lakukan operasi yustisi. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sukoharjo)

Peristiwa

PPKM Level 4, Aparat Grogol Intensifkan Operasi Yustisi
Bupati Sri Mulyani secara simbolis menyerahkan bantuan sembako kepada PKL, relawan dan lanjut usia. (Foto: Humas Klaten)

Peristiwa

PKL Alun-alun Sumringah Dapat Bantuan Sembako dari ASN Klaten
Bupati H. Sunaryanta meninjau paviliun Wanagama. (Foto:nyatanya.com/Humas Gunungkidul)

Peristiwa

Wanagama Kembali Digunakan untuk Karantina Pasien Covid-19
DPUPR mengalokasikan anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp8,9 miliar untuk pelebaran dan peningkatan jalan kabupaten. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Temanggung)

Peristiwa

Disiapkan Anggaran Rp8,9 Miliar, Temanggung Genjot Pembangunan Infrastruktur Jalan