Home / News

Jumat, 24 September 2021 - 23:19 WIB

“Rice Truck” Salurkan 1 Ton Beras di Salatiga

Wakil Wali Kota Salatiga Muh Haris mencoba menempelkan kartu ATM beras yang berisi saldo tiga kilogram dan lima kilogram beras di Rice Truck. (Foto: Diskominfo Salatiga)

Wakil Wali Kota Salatiga Muh Haris mencoba menempelkan kartu ATM beras yang berisi saldo tiga kilogram dan lima kilogram beras di Rice Truck. (Foto: Diskominfo Salatiga)

NYATANYA.COM, Salatiga – Sebanyak 300 penerima manfaat (PM) di Kota Salatiga mendapatkan bantuan beras sebanyak tiga kilogram per orang, dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) Humanity Rice Truck 2.0. Kegiatan itu untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Secara simbolis Wakil Wali Kota Salatiga Muh Haris menyerahkan bantuan beras bersama ACT kepada perwakilan penerima manfaat, di Halaman Masjid Baitus Syukur Kelurahan Blotongan, Kota Salatiga, Jumat (24/9/2021).

“Terima kasih kepada ACT yang mempunyai agenda dalam membantu masyarakat. Hari ini merupakan kegiatan kedua dalam satu minggu ini. Sebelumnya pembagian nasi boks untuk para pemulung dan bapak ibu yang membutuhkan, di daerah Ngronggo dan di Panti Asuhan Darul Hadzonah Kota Salatiga. Kemudian pagi ini ada distribusi beras gratis Rice Truck, untuk penerima manfaat yang ada di Kota Salatiga,” jelas Haris.

Baca juga   Kunjungan Kerja ke DIY, Presiden Ingin Pastikan Vaksinasi Terus Bergulir

Dia mengingatkan para penerima manfaat, agar menggunakan beras yang diberikan dengan baik. Sehingga membantu meringankan kebutuhan rumah tangga.

“Mudah-mudahan kerja sama ini bisa berjalan terus, baik dan bermanfaat bagi masyarakat. Bagi penerima manfaat. Dipun syukuri nggih Bapak Ibu, mugi-mugi manfaat,” tambahnya.

Selain itu, Haris juga mencoba untuk menempelkan kartu ATM beras yang berisi saldo tiga kilogram dan lima kilogram beras, di Rice Truck yang terparkir di halaman masjid.

Baca juga   Antisipasi Varian Mu, Ganjar Beli "Whole Genome Sequencing"

Sementara itu Kepala Cabang ACT Kabupaten Semarang – Salatiga, Sehana mengatakan, Aksi Cepat Tanggap berupa Rice Truck adalah layanan progam beras gratis, yang merupakan kegiatan kemanusiaan generasi 2.0. Rice truck memiliki kapasitas 15 ton dengan tujuh ATM beras.

Hal tersebut merupakan terobosan yang inovatif, di mana sebuah truk yang menggunakan ATM yang dapat mengeluarkan beras sebanyak tiga hingga lima kilogram setiap penarikan.

“Hari ini Insyaallah kami akan berikan beras gratis sebesar satu ton bagi masyarakat PM di Kota Salatiga. Semoga bisa bermanfaat dan membantu saat pandemi ini,” kata Sehana. (*)

Share :

Baca Juga

Sri Sultan Hamengku Buwono X. (Foto: Humas Pemda DIY)

News

Pemda DIY Minta Kabupaten/Kota Susun Strategi Percepat Vaksinasi
Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Tengah membangun 35 ribu jamban gratis bagi warganya. Dengan program bansos stimulan jamban tersebut, diperkirakan 94,47 persen kepala keluarga (KK) di Jateng telah terbebas dari buang air besar sembarangan. (Foto: Diskominfo Jateng)

News

Bansos 35 Ribu Jamban, 94,47 Persen KK di Jateng Tak Lagi BAB Sembarangan
Bank Indonesia mendorong penggunaan QRIS untuk memfasilitasi transaksi pembayaran selama ajang PON Papua XX. (Foto:InfoPublik)

News

BI Dorong Penggunaan QRIS di PON XX Papua
Kepala Sekolah SD N 2 Genengsari Kecamatan Wonosamodro Wahid Sri Wahyono menujukan jendela yang pecah. (Foto: Diskominfo Kabupaten Boyolali)

News

SD Negeri 2 Gunungsari Dirusak Orang Tak Dikenal, 37 Kaca Jendela Hancur
Barang bukti benur yang disita petugas dari kedua pelaku, SS (38) warga Banyuwangi dan RAP (28) warga Probolinggo. Keduanya terancam hukuman 8 tahun denda Rp1,5 miliar. (Foto: MC Diskominfo Prov Jatim)

News

Polda Jatim Tangkap Kurir Pengirim Benur Tanpa Izin
Kepala Biro Hukum Setda Provinsi Jawa Tengah Iwanuddin Iskandar. (Foto: Diskominfo Jateng)

News

PTUN Tolak Gugatan Warga Wadas, Pemprov Jateng Rangkul Semua Masyarakat
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menemukan fakta yang mengejutkan saat mengecek pembangkit listrik di Pulau Parang, Ganjar menemukan ratusan baterai mati sehingga mengganggu pasokan listrik di wilayah terluar Jawa Tengah. (Foto: Humas Jateng)

News

Ratusan Baterai Mati, Pasokan Listrik Pulau Parang Terganggu
Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti menabuh gong menandai peresmian Logo HUT Ke-265 Kota Jogja. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

News

“Tanggap Tanggon Tuwuh”, Logo HUT Ke-265 Kota Jogja Diluncurkan