Home / Olga

Rabu, 6 Oktober 2021 - 10:12 WIB

Rio Maholtra Pecahkan Rekor Lari Gawang 110 Meter

Atlet 110 Meter Gawang Putra 304 RIO MAHOLTRA (BIRU) asal Sumatera Selatan berhasil finis terdepan dengan catatan waktu 14.11 mengungguli Hirzan Rahmadon (14.33) diposisi 2. 304 RIO MAHOLTRA (BIRU) berhasil meraih medali emas di lari 110 meter gawang putra. Timika. (Foto: Humas PPM/ Fernando Rahawarin)

Atlet 110 Meter Gawang Putra 304 RIO MAHOLTRA (BIRU) asal Sumatera Selatan berhasil finis terdepan dengan catatan waktu 14.11 mengungguli Hirzan Rahmadon (14.33) diposisi 2. 304 RIO MAHOLTRA (BIRU) berhasil meraih medali emas di lari 110 meter gawang putra. Timika. (Foto: Humas PPM/ Fernando Rahawarin)

NYATANYA.COM, Mimika – Atlet asal Sumatera Selatan, Rio Maholtra berhasil mendapatkan medali emas sekaligus memecahkan rekor di nomor lari gawang 110 meter pada PON XX Papua, yang digelar di Mimika Sport Complex (MSC), Selasa (5/10/2021) dengan torehan waktu 14.11 detik.

“Serius ini merupakan perlombaan yang paling menegangkan yang saya ikuti. Karena tanggung jawabnya kepada provinsi yang telah memberikan motivasi dan dukungan baik itu moral dan moril,” kata Rio.

Selama dua tahun, kata Rio tidak ada pertandingan. Maka ia fokus latihan di Cibinong, Jawa Barat. Lanjutnya, untuk kemenangan ini merupakan kali pertama. Namun untuk pribadi merupakan Pekan Olahraga Nasional (PON) ketiga dan ini adalah perolehan medali ketiga dan emas kedua.

Baca juga   PON Papua Usai, Aceh-Sumut Siap Jadi Tuan Rumah PON 2024

Sementara untuk catatan waktu, di PON XX Papua ini dirinya mencatatkan waktu 14.11 detik. Ini merupakan rekor PON yang baru, di mana sebelumnya dipegang oleh Eli Zakaria dari Jawa Timur dengan catatan 14.16 detik.

“Intinya saya berucap terima kasih kepada semua pihak. Walaupun tegang dan hampir pingsan, namun Tuhan masih memberikan kelancaran sampai finis dan meraih juara,” kata Rio.

Baca juga   Presiden: PON Papua, Panggung Kesetaraan untuk Maju Bersama

Rio pada nomor lari 110 meter gawang putra mencatatkan waktu 14.11 detik harus bersaing dengan enam atlet lari lainnya, yakni Hirzan Ramadhan (Riau) dengan catatan waktu 14.33 detik. Ghanes Bagus Pandega (Jawa Timur) dengan catatan waktu 14.41 detik.

Kemudian, M Khairudin Syahputra (Sumatera Utara) dengan catatan waktu 14.71 detik. Selanjutnya Haris Halim (Jawa Timur) dengan catatan waktu 15.71 detik. Sementara Novan Warisal (Papua) dengan catatan waktu 15.25 detik, dan terakhir Lenoord Fredrik Ajawaila (Papua) dengan catatan waktu 16.12 detik. (*)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo kembali menyambut kedatangan Tim Kontingen Indonesia kloter 4 untuk Paralimpiade Tokyo 2020 di Bandara Haneda Tokyo Jumat. (Foto:dok/npcindonesia/kemenpora.go.id)

Olga

Sambut Kloter 4, KBRI Tokyo Siap Dukung Kontingen Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020
KONI gelar vaksinasi untuk pelaku olahraga di Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

Olga

Pemkot Yogyakarta Vaksinasi Pelaku Olahraga
David Jacobs sukses mempersembahkan medali perunggu di Paralimpiade Tokyo 2020. (Foto:dok npcindonesia/kemenpora)

Olga

Giliran David Jacobs Sumbangkan Medali Perunggu untuk Indonesia
Windy Cantika Aisah. (Foto:nyatanya.com/Kemepora RI)

Olga

Viral! Windy Cantika Raih Medali Pertama Indonesia di Olimpiade 2020
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali tiba di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (30/9/2021) pagi. (Foto:Biro Humas Kemenpora)

Olga

Selama PON XX Digelar, Menpora Akan Berkantor di Papua
Indah Lupita Sari tampil gemilang pada debut pertamanya di PON XX Papua di nomor jalan cepat putri 20 Km, yang digelar di Kuala Kencana, Sabtu (9/10/2021) dengan catatan waktu 1:54:13 detik. (Foto: Humas PPM/Fernando Rahawarin)

Olga

Atlet DIY Indah Lupita Sari Sabet Medali Emas Jalan Cepat Putri
Gambar desain penataan Lapangan Karang Kotagede. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Olga

Rampung Desember 2021, Lapangan Karang Kotagede Jadi Stadion Mini
Pasangan ganda putri Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah. (Foto:dok/npcindonesia/kemenpora.go.id)

Olga

Indonesia Loloskan 6 Pemain di 4 Nomor Semifinal Para Bulutangkis Paralimpiade Tokyo 2020