Home / Peristiwa

Sabtu, 17 Juli 2021 - 17:16 WIB

RS Darurat Covid-19 Donohudan Ditarget Rampung Dua Pekan

Ganjar Pranowo mendampingi kunjungan kerja Menteri Kesehatan RI, Panglima TNI, dan Kapolri, di Asrama Haji Donohudan, Sabtu (17/7/2021). (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

Ganjar Pranowo mendampingi kunjungan kerja Menteri Kesehatan RI, Panglima TNI, dan Kapolri, di Asrama Haji Donohudan, Sabtu (17/7/2021). (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

NYATANYA.COM, Boyolali – Pengerjaan Asrama Haji Donohudan untuk dikonversi menjadi rumah sakit darurat Covid-19 akan segera dilakukan. Setidaknya butuh waktu dua pekan untuk konversi ke rumah sakit darurat Covid-19.

“Mulai besok, secara teknis sudah akan dikerjakan oleh PUPR, waktunya dua minggu. Kalau dua minggu itu bisa, maka rumah sakit darurat sudah bisa berjalan,” kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, usai mendampingi kunjungan kerja Menteri Kesehatan RI, Panglima TNI, dan Kapolri, di Asrama Haji Donohudan, Sabtu (17/7/2021).

Ganjar menjelaskan sebenarnya ada dua tempat yang diusulkan untuk dikonversi menjadi rumah sakit darurat Covid-19. Yaitu Asrama Haji Donohudan dan BPSDMD Provinsi Jawa Tengah di Srondol Kota Semarang.

Baca juga   Ciptakan Lansia Tangguh dan Produktif, Pemkot Yogya Canangkan Sekolah Lanjut Usia

Visitasi dari tim Kementerian Kesehatan dan Kementerian PUPR sudah dilakukan di dua tempat itu. Hasilnya, untuk Diklat Srondol atas pertimbangan teknis dari tim visitasi, agar dijadikan tempat isolasi terpusat saja.

“Rasanya Diklat di Srondol diminta untuk tetap menjadi tempat isolasi terpusat. Donohudan yang akan dijadikan rumah sakit darurat Covid-19. Sudah divisitasi, hari ini sudah diatur agar yang isolasi mandiri dipusatkan di satu blok. Kemudian yang lain mulai dikosongkan dan mulai disterilisasi,” jelasnya.

Baca juga   UNHCR Tunggu Keputusan Lokasi Pemindahan Pengungsi Rohingnya di Aceh

Gubernur menambahkan, terkait kebutuhan tenaga kesehatan (nakes) di rumah sakit darurat Covid-19, terus dikoordinasikan dengan Kementerian Kesehatan. Dia meminta agar pencarian tenaga kesehatan dikoordinasikan Kementerian Kesehatan.

“Sudah disampaikan ke Menkes, kita mencari bareng-bareng, tapi saya minta agar semua dikoordinasi oleh pusat, karena yang turun langsung dari pusat. Kami siap mendukung dan mencarikan agar bisa mendapatkan dukungan nakes,” katanya. (*)

Share :

Baca Juga

Ratusan mahasiswa ISI Surakarta mengikuti ajang seleksi Pekan Ilmiah Mahasiswa (PIM) ISI Surakarta Tahun 2021. (Foto: Dok ISI Surakarta)

Peristiwa

Ratusan Mahasiswa ISI Surakarta Ikuti Ajang Seleksi PIM 2021
Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, membuka Ramadan Great Sale 2022 pada Jumat (1/4/2022) di Galeri Upakarti Disperindag Kabupaten Sleman. (Foto: Humas Sleman)

Peristiwa

Setelah Off 2 Tahun, Ramadan Great Sale 2022 Kembali Digelar Pemkab Sleman
Kemantren Tegalrejo Kota Yogya terus berupaya mengajak warganya untuk memaksimalkan pemanfaatan bank sampah dalam menjaga lingkungan sekaligus menambah untuk pundi-pundi pendapatan. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Kemantren Tegalrejo Terus Ajak Warganya Maksimalkan Bank Sampah
Proyek pembangunan Bendungan Bener di Desa Wadas, Purworejo, Jateng. (Foto: Twitter Humas Polres Kudus/@KudusHumas)

Peristiwa

Pemerintah Berkomitmen, Pembangunan Bendungan Bener Tak Rugikan Masyarakat
Bupati Sukoharjo Etik Suryani menyerahkan santunan uang duka kepada ahli waris. Foto: MC Kab.Skh

Peristiwa

Dinsos Sukoharjo Salurkan Santunan Uang Duka untuk 3.378 Ahli Waris
Bappebti Kementerian Perdagangan melakukan pantauan di sentra lelang cabai Kelompok Tani Maju Wanteyan Dusun Wanteyan Desa Lebak Kecamatan Grabag Kabupaten Magelang, Selasa (28/12/2021) sore. (Foto: humas/beritamagelang)

Peristiwa

Kementerian Perdagangan Apresiasi Lelang Cabai Petani Grabag
Bupati Brebes, Idza Priyanti, saat meninjau banjir di Bumiayu. (Foto: MC Kab.Brebes)

Peristiwa

Pascabanjir Bumiayu, Lereng Gunung Slamet akan Disiapkan Jadi Hutan Lindung
Bibit padi gulung Sri Mulyo. (Foto:nyatanya.com/Humas Magelang)

Peristiwa

Unik, Inovasi Bibit Padi Gulung Sri Mulyo