Home / Peristiwa

Sabtu, 17 Juli 2021 - 17:16 WIB

RS Darurat Covid-19 Donohudan Ditarget Rampung Dua Pekan

Ganjar Pranowo mendampingi kunjungan kerja Menteri Kesehatan RI, Panglima TNI, dan Kapolri, di Asrama Haji Donohudan, Sabtu (17/7/2021). (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

Ganjar Pranowo mendampingi kunjungan kerja Menteri Kesehatan RI, Panglima TNI, dan Kapolri, di Asrama Haji Donohudan, Sabtu (17/7/2021). (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

NYATANYA.COM, Boyolali – Pengerjaan Asrama Haji Donohudan untuk dikonversi menjadi rumah sakit darurat Covid-19 akan segera dilakukan. Setidaknya butuh waktu dua pekan untuk konversi ke rumah sakit darurat Covid-19.

“Mulai besok, secara teknis sudah akan dikerjakan oleh PUPR, waktunya dua minggu. Kalau dua minggu itu bisa, maka rumah sakit darurat sudah bisa berjalan,” kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, usai mendampingi kunjungan kerja Menteri Kesehatan RI, Panglima TNI, dan Kapolri, di Asrama Haji Donohudan, Sabtu (17/7/2021).

Ganjar menjelaskan sebenarnya ada dua tempat yang diusulkan untuk dikonversi menjadi rumah sakit darurat Covid-19. Yaitu Asrama Haji Donohudan dan BPSDMD Provinsi Jawa Tengah di Srondol Kota Semarang.

Baca juga   Grobogan Kembali Terapkan Sehari di Rumah Saja

Visitasi dari tim Kementerian Kesehatan dan Kementerian PUPR sudah dilakukan di dua tempat itu. Hasilnya, untuk Diklat Srondol atas pertimbangan teknis dari tim visitasi, agar dijadikan tempat isolasi terpusat saja.

“Rasanya Diklat di Srondol diminta untuk tetap menjadi tempat isolasi terpusat. Donohudan yang akan dijadikan rumah sakit darurat Covid-19. Sudah divisitasi, hari ini sudah diatur agar yang isolasi mandiri dipusatkan di satu blok. Kemudian yang lain mulai dikosongkan dan mulai disterilisasi,” jelasnya.

Baca juga   PT Pura Kudus Bagikan 5.000 Paket Sembako untuk Penyandang Disabilitas

Gubernur menambahkan, terkait kebutuhan tenaga kesehatan (nakes) di rumah sakit darurat Covid-19, terus dikoordinasikan dengan Kementerian Kesehatan. Dia meminta agar pencarian tenaga kesehatan dikoordinasikan Kementerian Kesehatan.

“Sudah disampaikan ke Menkes, kita mencari bareng-bareng, tapi saya minta agar semua dikoordinasi oleh pusat, karena yang turun langsung dari pusat. Kami siap mendukung dan mencarikan agar bisa mendapatkan dukungan nakes,” katanya. (*)

Share :

Baca Juga

(Ilustrasi: nyatanya.com)

Peristiwa

Hari Keempat PPKM Darurat, Walikota Yogya Sidak ke Pasar Kranggan
Bupati Kulonprogo menyerahkan secara simbolis rumah bantuan GKPY kepada Warji. (Foto: Humas Pemkab Kulonprogo)

Peristiwa

GKPY Wujudkan Mimpi Warji Miliki Rumah Sendiri
Atikoh Ganjar Pranowo saat menjadi pembicara pada kursus busana daring, yang diselenggarakan Balai Pelatihan Koperasi dan UMKM Dinkop Jateng. (Foto: Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Atikoh Dorong Perajin Wastra Adaptif Tren Fesyen
Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM menyerahkan bantuan untuk dua anak yatim piatu dari Desa Manang, Grogol. (Foto: Humas Pemkab Sukoharjo)

Peristiwa

Bupati Etik Serahkan Bantuan untuk Anak Yatim Covid-19
Ganjar Pranowo saat ngobrol dengan Karman, petani tembakau asal Wonosobo yang menjemur hasil panennya di wilayah Temanggung. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Asyik Jemur Tembakau, Karman Terkejut Didatangi Ganjar
Rama Adi Prasetya sudah harus menanggung sakit serius sejak lahir 8 Agustus 2021. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Bayi Penderita Hidrosefalus di Sawangan Butuh Bantuan
Ganjar Pranowo dalam kunjungannya ke Blora. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

Peristiwa

Abdurrahman Wahid Diusulkan Jadi Nama Bandara Blora
Bupati Hj. Etik Suryani meninjau serbuan vaksinasi yang digelar Kodim 0726/Sukoharjo. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sukoharjo)

Peristiwa

Kodim 0726/Sukoharjo Kembali Lakukan Serbuan Vaksinasi