Home / News

Minggu, 22 Agustus 2021 - 22:08 WIB

Ruang UGD Rumah Sakit Mulai Sepi Pasien Covid-19

Pasien Covid-19 di Kota Pekalongan terus menunjukkan penurunan. Terlihat dari sepinya pasien di UGD rumah sakit. (Foro: Diskominfo Pekalongan)

Pasien Covid-19 di Kota Pekalongan terus menunjukkan penurunan. Terlihat dari sepinya pasien di UGD rumah sakit. (Foro: Diskominfo Pekalongan)

NYATANYA.COM, Pekalongan – Pasien Covid-19 di Kota Pekalongan terus menunjukkan penurunan. Salah satunya terlihat di RSUD Bendan, yang pada Jumat (20/8/2021), hanya ada enam orang pasien Covid-19 dirawat di ruang ICU, dan delapan orang lainnya dirawat di ruang isolasi.

“UGD kami yang sebelumnya penuh sampai menolak pasien, kini nol atau kosong. Untuk ketercukupan tempat kami, pasien Covid-19 memenuhi 100 persen ICU atau sebanyak enam ICU. Namun untuk non-ICU hanya digunakan delapan dari 55 atau kisaran 14 persen saja,” terang Direktur Utama RSUD Bendan, Junaidi Wibawa,dalam keterangan resminya, Jumat (20/8/2021).

Baca juga   Kuasa Hukum Tergugat Hadirkan Saksi Ahli Rektor Undip, Kuasa Hukum Penggugat Pilih Walk Out

Menurutnya, kondisi itu menunjukkan adanya penurunan kasus. Namun, pemerintah tetap waspada dengan terus menegakkan diagnosis atau skrining.

“Ini agar pasien Covid-19 dapat terdeteksi sejak awal. Pasalnya, banyak pasien yang isoman meninggal dunia karena kurangnya penanganan pasien, kurangnya deteksi dan pengawasan, bahkan terbatasnya nakes yang memeriksa,” jelasnya.

Baca juga   Perajin di UKM Virtual Expo 2021 Kebanjiran Pesanan

Ditambahkan, saat ini stok oksigen di wilayahnya relatif aman, meskipun sempat terjadi kelangkaan oksigen beberapa waktu lalu.

“Pada puncak kasus lalu oksigen yang digunakan yakni 1.500 sampai 2.000 meter kubik, sedangkan saat ini kebutuhannya mulai 700-800 meter kubik,” pungkas Junaidi. (*)

Share :

Baca Juga

(ilustrasi: nyatanya.com)

News

Kasus Sembuh di Magelang Tambah 189 Orang
(ilustrasi:nyatanya.com)

News

Positif Covid-19 DIY Tambah 2.282 Kasus, Sembuh 1.241 Kasus
Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Gereja Katolik Pugeran. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

News

Libatkan Gereja, Pemkot Yogya Terus Genjot Vaksinasi Covid-19
Logo Pemda DIY. (nyatanya.com)

News

Tangani Covid-19, Anggaran Reguler DIY Capai Rp242 Miliar
Mobil layanan vaksinasi milik Pemkot Yogya mulai dioperasikan untuk mendukung percepatan vaksinasi. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

News

Mobil Layanan Vaksinasi Covid-19 Pemkot Yogya Mulai Dioperasikan
Awan panas guguran Gunung Merapi pukul 15.13 WIB. (Foto: nyatanya.com/BPPTKG)

News

Hari Ini Gunung Merapi 4 Kali Semburkan Awan Panas
Logo Pemda DIY. (nyatanya.com)

News

Pemda DIY Realokasi Belanja Rp418,35 M untuk Tangani Covid-19
Sebanyak 6.000 santri di bawah Yayasan Syubbanul Wathon sudah divaksinasi Covid-19 melalui program Vaksinasi Merdeka Candi yang digelar Polres Magelang. (Foto: Humas/beritamagelang)

News

Ribuan Santri Ponpes Syubbanul Wathon Divaksinasi Covid-19