Home / Peristiwa

Senin, 11 Juli 2022 - 13:49 WIB

Rumah Milik Sulistiyaningrum di Cokrodiningratan Terbakar

Berkat kesigapan pemilik rumah dibantu Tim Pemadam kebakaran dan sejumlah relawan juga warga, api dapat segera dijinakkan. Foto: Ist

Berkat kesigapan pemilik rumah dibantu Tim Pemadam kebakaran dan sejumlah relawan juga warga, api dapat segera dijinakkan. Foto: Ist

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Sebuah rumah milik Sulistiyaningrum (53) di Jetisharjo JT II/497 RT 032 RW 007 Cokrodiningratan Jetis Kota Yogakarta terbakar, Senin (11/7/2022) sekira pukul 09.30 WIB.

Berkat kesigapan pemilik rumah dibantu Tim Pemadam kebakaran dan sejumlah relawan juga warga, api dapat segera dijinakkan. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, tapi kerugian materi akibat dapur rumah yang mengalami kerusakan parah.

Kasi Humas Polresta Yogyakarta AKP Timbul Sasana Raharjo SH MH menjelaskan pemicu kebakaran diduga terjadi karena hubungan arus pendek listrik atau konsleting.

Baca juga   Digelar di Sonobudoyo, Pameran Budaya Tak Benda Wayang dan Batik "Rumaket"

“Benar bahwa pada hari telah terjadi kebakaran rumah milik warga di Jetisharjo JT II/497 RT 032 RW 007 Cokrodiningratan Jetis sekitar pukul 09.30 WIB pemilik rumah Sulistiyaningrum dan saksi melihat asap yang keluar dari rumah tersebut kemudian ibu saksi berteriak-teriak minta tolong memanggil warga sekitar,” jelas Timbul, Senin (11/7/2022) siang seperti dikutip dari yogyapos.com.

Lanjut dia, kemudian inisiatif warga memanggil dengan sigap menghubungi komunitas Tugu Damkar dan melaporkan ke Polsek Jetis.

Baca juga   Danrem 072/Pamungkas Naik Pangkat Bintang Dua Menjadi Mayjen TNI

“Kemudian api bisa dipadamkan pukul 10.30 WIB. Dan akibat kebakaran tersebut dapur rusak berat, kerugian masih dalam penghitungan,” imbuh dia.

Proses pemadaman dibantu petugas evakuasi penyelamat dan dikerahkan 3 unit mobil kebakaran dari Damkar Pemkot Yogyakarta.

“Dibantu pula sejumlah Relawan Ratkar Kota Yogyakarta, 1 unit ambulans Pukesmas Jetis, Polsek jetis, Relawan Komunitas Tugu dan Linmas,” katanya.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Situs Liyangan berada di Dusun Liyangan, Desa Purbosari, Kecamatan Ngadirejo, Temanggung. (Foto: MC.TMG)

Peristiwa

Balai Arkeologi Luncurkan Rumah Peradaban Situs Liyangan
Keempat personil Polda DIY yang memperoleh UN Medal of Minusca. Foto: @poldajogja

Peristiwa

4 Personel Polda DIY Mendapat Penganugerahan UN Medal of Minusca
Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih menggunting pita, menandai peresmian Jembatan Hijau dan Jalan Gus Dur di Pajangan. (Foto: Humas Bantul)

Peristiwa

Bupati Bantul Resmikan Jembatan Hijau dan Jalan Gus Dur di Pajangan
Tim Tabur Kejaksaan Tinggi Kalteng bersama dengan Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Katingan mengamankan Wanto Sripo (42) yang merupakan buronan korupsi Dana Desa Kruing, Kabupaten Katingan. (Foto: dok. Puspenkum)

Peristiwa

Tim Tabur Kejaksaan Tinggi Kalteng Tangkap Buronan Korupsi Dana Desa
Pasukan Polis Marin (PPM) telah menahan 22 pendatang asing tanpa izin (PATI) dalam sebuah perahu di Perairan Sungai Buloh, Selangor, Sabtu (12/2/2022). (Foto: ANTARA)

Peristiwa

Pastikan Nasib 22 WNI, KBRI Kuala Lumpur Koordinasi dengan Malaysia
Korban Arisan online KCA Deru Jingga Puspakelana Zahra didampingi Tim Kuasa Hukum Kantor Palugada Law Firm. (Foto: Ist/YP-Eko Purwono)

Peristiwa

Penyelenggara Arisan Online KCA Diganjar Hukuman Penjara 2 Tahun
(Humas Pemkot Yogyakarta)

Peristiwa

Dinas Kebudayaan Kota Yogya Buka Pendaftaran Vaksinasi Covid-19 Bagi Pelaku Seni
Foto: Dispenal

Peristiwa

Tim SAR Gabungan TNI AL Evakuasi Korban KM Express Cantika 77