Home / News

Jumat, 2 Juli 2021 - 09:43 WIB

Rumah Sakit Rujukan Penuh, Pemkot Magelang Siapkan RS Darurat

Rumah sakit darurat yang disiapkan Pemkot Magelang. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Magelang)

Rumah sakit darurat yang disiapkan Pemkot Magelang. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Magelang)

NYATANYA.COM, Magelang – Pemerintah Kota Magelang membuka rumah sakit darurat untuk penanganan pasien Covid-19 di lapangan tenis indoor Moncer Serius Kompleks Gelora Sanden, Kelurahan Kramat Selatan. Dibukanya rumah sakit ini karena rumah sakit rujukan sudah penuh.

Wali Kota Magelang, Muchammad Nur Aziz memastikan rumah sakit darurat dengan daya tampung hingga 50 tempat tidur ini sudah bisa digunakan mulai Jumat (2/7/2021).

“Pilihan kita di lapangan indoor tenis Moncer Serius karena lebih aman, tidak kehujanan atau kepanasan, dan fasilitas pendukungnya lengkap. Kita siapkan rumah sakit darurat ini agar masyarakat merasa lebih tenang,” ujar Aziz, Kamis (1/7/2021).

Baca juga   Kasus Corona Melonjak, Magelang Tambah Kamar Isolasi

Aziz menyatakan, tenaga kesehatan yang nanti akan bertugas di rumah sakit darurat sedang didata. Mereka mayoritas nakes yang baru lulus tapi belum bekerja di instansi.

Termasuk dirinya juga siap bertugas membantu menangani pasien Covid-19 di luar jam kerjanya sebagai wali kota.

“Kalau dokternya sudah mumpuni, kita ambil dari Magelang saja. Dokternya cukup dan sudah sangat siap bertugas di rumah sakit darurat ini,” ungkapnya.

Baca juga   Ganjar Kecolongan, Brebes Kembali ke PPKM Level 4

Aziz menyebutkan, tingkat keterisian di rumah sakit sudah sekitar 85 persen. Disebutkan pula IGD RSUD Tidar Kota Magelang sudah kembali dibuka pada Rabu (30/6/2021) malam setelah pada Selasa (29/6/2021) malam lalu ditutup sementara.

“IGD RSUD sudah dibuka lagi untuk melayani masyarakat. Kami harap rumah sakit swasta juga ikut membantu menangani pasien Covid-19 ini. Yang sudah mengajukan diri RS Lestari Raharja dan RS Harapan, bahkan RS Harapan sudah menyiapkan tenda darurat untuk kesiapan UGD Covid-19,” jelasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono melakukan sosialisasi PeduliLindungi langsung kepada pengendara yang melintas di Tugu Ireng Kecamatan Salam Kabupaten Magelang. (Foto: Humas/beritamagelang)

News

Kakorlantas Tinjau Penyekatan di Perbatasan Magelang dan Yogyakarta
Liga Mahasiswa Muslim Yogyakarta (LMMY) Turun ke Jalan Gelar Aksi Kecam Diskriminasi Apartheid Israel dengan menyebarkan infografis mengenai apartheid kepada pengguna jalan, di perempatan Jalan Jenderal Sudirman, Yogyakarta, kemarin (24/5/2021). FOTO : nyata.com/istimewa

News

Liga Mahasiswa Muslim Yogyakarta (LMMY) Turun ke Jalan Gelar Aksi Kecam Diskriminasi Apartheid Israel
Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo dan jajarannya saat jumpa pers. (Foto: Diskominfo Pemalang)

News

Pemalang Level 2, Bupati Imbau Masyarakat Tetap Patuhi 3M
Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X secara daring menerima penghargaan dari Menteri Dalam Negeri RI sebagai provinsi yang Tepat Waktu dalam Penyelesaian Tindak Lanjut Hasil Pengawasan. (Foto: Humas Pemda DIY)

News

Untuk Kedua Kalinya, DIY Terima Penghargaan Tepat Waktu TLHP
Ilustrasi: nyatanya.com

News

Anak-anak di Sektor Formal Jadi Prioritas Vaksinasi
Bupati Bantul H. Abdul Halim saat meninjau Instalasi Generator Oksigen yang baru saja diresmikannya. (Foto: Humas Bantul)

News

Penuhi Kebutuhan Pasien, Pemkab Bantul Luncurkan Generator Oksigen
Warga Wadas melakukan audensi bersama BBWS. (Foto: Zainuri Arifin)

News

Warga Wadas Pendukung Bendungan Bener Tuntut BBWS Lakukan Pengukuran Tanah
(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

Sembuh Covid-19 di DIY Hari Ini Tambah 981 Orang