Home / Peristiwa

Minggu, 4 Juli 2021 - 21:35 WIB

Rumput Kering di Altar Kembali Terbakar

Pemadam Kota Yogyakarta saat memadamkan api yang membakar tumpukan rumput kering di Altar, pagi tadi. (Foto:nyatanya.com/@damkarjogja113)

Pemadam Kota Yogyakarta saat memadamkan api yang membakar tumpukan rumput kering di Altar, pagi tadi. (Foto:nyatanya.com/@damkarjogja113)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Rumput kering di Alun-alun Utara (Altar) Yogyakarta terbakar, Minggu (4/7/2021) pukul 10.00 WIB. Belum diketahui penyebab terbakarnya tumpukan rumput kering di Altar pagi tadi. Namun 2 regu Pemadam Kebakaran dari Mako induk dan Pos Kyaimojo berhasil memadamkan kebakaran timbunan rumput kering seluas 4×5 meter itu.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jogja, Octo Noor Arafat mengatakan, lokasi timbunan rumput kering yang terbakar tepatnya di sebelah selatan Museum Sonobudoyo. Kejadian ini merupakan kali kedua setelah sebelumnya pada 25 Mei 2021 lalu, rerumputan di sisi barat Altar juga terbakar.

Baca juga   Ganjar Pranowo Sepakat, Polisi Periksa Kades Grobogan yang Dangdutan

Octo menjelaskan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jogja memperoleh laporan dari masyarakat sekitar pukul 10.00. Pihaknya mengerahkan dua unit mobil pemadaman kebakaran dari Mako Induk Balai Kota dan dari pos Mojo. “Dalam 30 menit sudah bisa dipadamkan,” ujar Octo.

Baca juga   Vaksinasi Merdeka Candi Tembus 31 Ribu Orang

Terbakarnya rumput ini juga diunggah pemilik akun Twitter Nol Km Yogyakarta berikut rekaman video terbakarnya rumput di Altar pagi tadi.

“Iki meneh nyaruwuwus, ngurus suket we ora iso kok ngurusi keselamatan rakyat. Hiiihhhh..,” tulisnya menyertai unggahan video.(N1)

Share :

Baca Juga

Area Manager Communication, Relations & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, Subholding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero), Brasto Galih Nugroho menyerahkan cinderamata kepada Ketua PWI DIY Hudono. (Foto: Dokumentasi PWI DIY)

Peristiwa

PWI dan Pertamina Bersinergi Dukung Pengembangan Kualitas Wartawan
Gibran mengunjungi beberapa gerai batik di Kampung Batik Laweyan dan melakukan uji coba transaksi dengan menggunakan pembayaran nontunai. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Manfaatkan Potensi Digital, Belanja Batik di Solo Pakai QRIS
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam Rapat Paripurna. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemda DIY)

Peristiwa

Pengembangan SDM dan Sektor Strategis Jadi Sasaran Pembangunan DIY 2022
Personil gabungan bersihkan abu vulkanik Merapi di Pos Pengamatan Babadan Kabupaten Magelang. (Foto:Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Damkar Magelang Semprot Abu Vulkanik Merapi di Pos Babadan
Bupati Temanggung HM Al Khadziq saat audiensi dengan PT Djarum. (Foto:nyatanya.com

Peristiwa

Audiensi dengan PT Djarum, Bupati Minta Tembakau Temanggung Dibeli dengan Harga Tinggi
Yayasan Buddha Tzu Chie salurkan bantuan beras untuk masyarakat terdampak pandemi Surakarta. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Yayasan Budha Tzu Chi Bantu 10.000 Karung Beras
Serbuan vaksinasi Covid-19 bagi warga masyarakat dan nelayan Sadeng. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkab Gunungkidul)

Peristiwa

Serbuan Vaksinasi Covid-19 untuk Masyarakat Nelayan Sadeng
Keberhasilan memborong enam penghargan sekaligus dalam Top Business Awards ini, merupakan hasil kerja keras dan kerjasama dari seluruh pihak yang ada di jajaran Pemkab Bantul. (Foto: Dok Humas Pemkab Bantul)

Peristiwa

Bantul Borong 6 Penghargaan di TOP BUMD Awards 2021