Home / Peristiwa

Senin, 19 Juli 2021 - 23:19 WIB

Sabtu dan Minggu Pasar di Sukoharjo Disemprot Disinfektan

Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani ikut melakukan penyemprotan disinfektan di pasar tradisional. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkab Sukoharjo)

Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani ikut melakukan penyemprotan disinfektan di pasar tradisional. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkab Sukoharjo)

NYATANYA.COM, Sukoharjo – Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM memimpin langsung penyemprotan disinfektan di Pasar Ir Soekarno bersama Dandim Letkol Agus Adhy Darmawan dan Kapolres AKBP Wahyu Nugroho Setiawan, Minggu (18/7/2021).

Penyemprotan disinfektan dilakukan menyusul penutupan pasar tradisional selama hari Sabtu dan Minggu.

Bupati menjelaskan, corona kembali mengalami peningkatan luar biasa dimana peningkatan ini menyebar di hampir seluruh wilayah Indonesia, meskipun berbagai upaya penanganan telah dilakukan oleh pemerintah baik kebijakan PPKM Mikro hingga PPKM Darurat sekarang ini. Bahkan, Pemkab Sukoharjo membuat Gerakan Dirumah Saja pada hari Sabtu-Minggu selama PPKM Darurat.

“Hanya saja, selama ini masih banyak masyarakat yang melakukan mobilitas dan lalu lalang di luar rumah. Sedangkan pemerintah sudah membuat gerakan dua hari di rumah saja. Namun demikian, secara umum pelaksanaan PPKM Darurat di Kabupaten Sukoharjo 75% berjalan baik,” ungkapnya

Baca juga   Aparat Gabungan Gatak Tak Henti Patroli Prokes

Menurut Bupati, selama ini masih ada masyarakat yang berfikir kalau di rumah saja mau ngapain. Untuk itu, semuanya dikembalikan lagi pada pribadi masing-masing. Namun, Bupati berharap dengan tinggal dirumah bisa memutus mata rantai penyebaran corona di Sukoharjo yang saat ini masih tinggi.

Bupati melanjutkan, butuh partisipasi dari masyarakat dan dukungan semua pihak untuk bekerjasama mendukung penuh program pemerintah dalam mengatasi pandemi corona di Kabupaten Sukoharjo.

“Insya Allah kalau masyarakat semua bahu membahu dengan kami, TNI-Polri, angka ini bisa ditekan. Sebab tanpa kesadaran dan bantuan dari semua pihak, sulit untuk bisa memutus corona,” lanjut Bupati.

Baca juga   Terminal Bulupitu Terapkan Sistem Parkir Elektronik

Tak lupa, Bupati juga mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan 5M, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Sedangkan Plt Kepala Dinas Pedagangan Koperasi, dan UKM Sukoharjo, Iwan Setiyono mengatakan, penutupan pasar tradisional selama dua hari pada Sabtu-Minggu merupakan bentuk dukungan untuk mencegah penyebaran corona. Iwan juga mengakui penutupan pasar tradisional sempat mengalami pro dan kontra. Namun secara umum pedagang mau menaati kenbijakan tersebut. (*)

Share :

Baca Juga

(Ilustrasi:nyatanya.com/istimewa)

Peristiwa

Pedagang Kambing Kurban Kebanjiran Pembeli Via Online
Baznas Kota Yogyakarta menyalurkan bantuan paket logistik bahan makanan kepada mereka yang sedang menjalani isolasi mandiri. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Baznas Salurkan 1.100 Paket Sembako untuk Warga Isoman
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. (Foto: Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Bentuk Gercep, Hendi Ajak Remaja Ikut Tangani Covid-19
Bupati Semarang Ngesti Nugraha saat menerima bantuan penanganan Covid-19 dari Bank Jateng Cabang Ungaran. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Kab. Semarang)

Peristiwa

Dua Minggu PPKM Darurat, Kasus Positif Turun 27 Persen
Acara sosialisasi Bhineka Tunggal Ika di Kantor Kapanewon Gamping bertujuan untuk meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan. FOTO : nyatanya.com/istimewa

Peristiwa

Danramil Gamping Hadiri Sosialisasi Bhineka Tunggal Ika
Kapolres Magelang AKBP Ronald Purba memberikan bantuan sembako kepada pedagang kaki lima. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Magelang)

Peristiwa

PPKM Level 4, Patroli Skala Besar Digelar di Magelang
Heroe Poerwadi saat peluncuran apliaksi vaksinasi JSS. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Pemkot Yogya Buka Pendaftaran Vaksinasi Covid-19 Melalui Aplikasi Jogja Smart Service
Bupati Magelang Zaenal Arifin sangat mengapresiasi kinerja AKBP Ronald Ardiyanto Purba saat menjabat sebagai Kapolres Magelang. (Foto:Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Bupati Apresiasi Kinerja Kapolres Ronald Selama Bertugas di Magelang