Home / Peristiwa

Minggu, 26 September 2021 - 21:53 WIB

Sahabat Ganjar Magelang Rutin Gelar Jumat Bersih

Kerja bakti bertajuk “Jumat Bersih” akan menjadi agenda rutin yang dilakukan Sahabat Ganjar Kabupaten Magelang. (Foto: Dokumentasi DPC Sahabat Ganjar)

Kerja bakti bertajuk “Jumat Bersih” akan menjadi agenda rutin yang dilakukan Sahabat Ganjar Kabupaten Magelang. (Foto: Dokumentasi DPC Sahabat Ganjar)

NYATANYA.COM, Magelang – Ratusan relawan Sahabat Ganjar Kabupaten Magelang, resik-resik wilayah kampung di desa Tampir Wetan, Candimulyo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Jumat (24/9/2021).

Kerja bakti bertajuk “Jumat Bersih” ini dilakukan dengan resik-resik halaman, saluran air, penerangan jalan dan sebagainya yang dimulai pukul 07.00 sampai pukul 10.00 WIB.

Mengingat bulan ini sudah memasuki musim penghujan, sehingga bersih-bersih sangat diperlukan agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Demikian dijelaskan Soekamin, Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Magelang.

Baca juga   Donasikan Rp 60 Juta, Korpri Sleman Bantu Korban Bencana Alam NTT

“Acara seperti ini akan  diselenggarakan secara reguler, dengan mengajak masyarakat sekitar, agar kesadaran akan kebersihan lingkungan semakin terjaga,” ujar Soekamin.

Melalui kegiatan ini diharapkan daerah-daerah lain bisa mengikutinya, selain kegiatan Jogo Tonggo yang sudah dilakukan sebelumnya.

”Kami pikir kegiatan ini baik dan positif, ayo kita teruskan bersih-bersih desa atau kampung kita agar makin asri, bersih, dan elok dipandang,” katanya.

Sejalan dengan pendapat dari pernyataan Soekamin, Ketua DPW Sahabat Ganjar Jawa Tengah, Parikesit Sosrodiharjo menyampaikan,  “Jumat Bersih akan disosialisasikan ke semua daerah di Jawa Tengah melalui semua DPC yang ada di Jawa Tengah khususnya, ini hal positif yang layak diikuti oleh banyak pihak.”

Baca juga   Gibran Puji Tempat Sampah Pintar Karya Disabilitas Solo

Untuk diketahui, hingga saat ini, di Jawa Tengah sudah terbentuk 22 DPC dari target 35 DPC, dimana dengan semakin banyak DPC yang bisa terbentuk, diharapkan semakin banyak kegiatan positif, aksi sosial dan kepedulian yang bisa Sahabat Ganjar lakukan,” imbuh Parikesit. (*)

Share :

Baca Juga

Menko PMK Muhadjir Effendy didampingi Walikota Gibran Rakabuming Raka meninjau rusunawa Semanggi. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Menko PMK Dukung Pembangunan Ulang Rusunawa Semanggi
Bantuan APD dari BPBD Kabupaten Magelang disalurkan melalui perwakilan jajaran Polsek. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Polres Magelang Salurkan Ribuan APD dan Paket Beras
Bantuan oksigen dari PMI Jateng untuk RSUD Tugurejo Semarang. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

PMI Jateng Salurkan Bantuan 20 Ton Oksigen untuk Rumah Sakit
Balai Besar Kartini siapkan bantuan bagi Anak Yatim Piatu Korban Covid-19. (Foto: Diskominfo Temanggung)

Peristiwa

Balai Besar Kartini Bantu Anak Yatim Piatu Korban Covid-19
Selain melantik pengurus baru KUB Bener, Wakil Wali Kota Yogyakarta, Drs Heroe Poerwadi MA juga meresmikan mobil ambulans milik KUB Bener. (Foto: Dokumentasi KUB Bener)

Peristiwa

Wawali Lantik Pengurus Baru Forum Kerukunan Umat Beragama Kelurahan Bener
Lurah Terban, Narotama dan penghargaan yang diterimanya.(Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

Peristiwa

Hebat! Kelurahan Terban Juara Pertama Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat DIY
Pencanangan vaksinasi dengan sasaran penderita DM dan HT dilakukan Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM di RSUD Ir Soekarno. (Foto: Humas Pemkab Sukoharjo)

Peristiwa

Penderita Diabetes dan Hipertensi Mulai Disasar Vaksinasi
Hanya pasar esensial yang boleh buka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Ini Pasar di Yogya yang Tutup Selama PPKM Darurat