Home / Peristiwa

Minggu, 26 September 2021 - 21:53 WIB

Sahabat Ganjar Magelang Rutin Gelar Jumat Bersih

Kerja bakti bertajuk “Jumat Bersih” akan menjadi agenda rutin yang dilakukan Sahabat Ganjar Kabupaten Magelang. (Foto: Dokumentasi DPC Sahabat Ganjar)

Kerja bakti bertajuk “Jumat Bersih” akan menjadi agenda rutin yang dilakukan Sahabat Ganjar Kabupaten Magelang. (Foto: Dokumentasi DPC Sahabat Ganjar)

NYATANYA.COM, Magelang – Ratusan relawan Sahabat Ganjar Kabupaten Magelang, resik-resik wilayah kampung di desa Tampir Wetan, Candimulyo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Jumat (24/9/2021).

Kerja bakti bertajuk “Jumat Bersih” ini dilakukan dengan resik-resik halaman, saluran air, penerangan jalan dan sebagainya yang dimulai pukul 07.00 sampai pukul 10.00 WIB.

Mengingat bulan ini sudah memasuki musim penghujan, sehingga bersih-bersih sangat diperlukan agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Demikian dijelaskan Soekamin, Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Magelang.

Baca juga   Angkat Produk UKM Kriya, Dekranasda Jateng Buka Ruang Pamer di YIA

“Acara seperti ini akan  diselenggarakan secara reguler, dengan mengajak masyarakat sekitar, agar kesadaran akan kebersihan lingkungan semakin terjaga,” ujar Soekamin.

Melalui kegiatan ini diharapkan daerah-daerah lain bisa mengikutinya, selain kegiatan Jogo Tonggo yang sudah dilakukan sebelumnya.

”Kami pikir kegiatan ini baik dan positif, ayo kita teruskan bersih-bersih desa atau kampung kita agar makin asri, bersih, dan elok dipandang,” katanya.

Sejalan dengan pendapat dari pernyataan Soekamin, Ketua DPW Sahabat Ganjar Jawa Tengah, Parikesit Sosrodiharjo menyampaikan,  “Jumat Bersih akan disosialisasikan ke semua daerah di Jawa Tengah melalui semua DPC yang ada di Jawa Tengah khususnya, ini hal positif yang layak diikuti oleh banyak pihak.”

Baca juga   Perkuat Ketahanan Masyarakat, UGM Laksanakan Program PKM di Ngluwar Magelang

Untuk diketahui, hingga saat ini, di Jawa Tengah sudah terbentuk 22 DPC dari target 35 DPC, dimana dengan semakin banyak DPC yang bisa terbentuk, diharapkan semakin banyak kegiatan positif, aksi sosial dan kepedulian yang bisa Sahabat Ganjar lakukan,” imbuh Parikesit. (*)

Share :

Baca Juga

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani kembali menyerahkan bantuan untuk warga kurang mampu. Penyerahan bantuan yang bersumber dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) tersebut dilakukan di Lobi Kantor Bupati, Jumat (8/4/2022). Foto: Humas Kab.Skh

Peristiwa

Bupati Sukoharjo Serahkan Bantuan Baznas untuk Warga Kurang Mampu
Bupati Klaten Sri Mulyani melakukan penyemprotan disinfektan di area publik. (Foto:nyatanya.com/Kominfo Klaten)

Peristiwa

Bupati Klaten Sri Mulyani Turun Langsung Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Salah satu atraksi yang disuguhkan dalam Gelar Budaya Sleman Sembada. (Foto: Humas Sleman)

Peristiwa

Komunitas Pajero Indonesia Bersatu Gelar Budaya Sleman Sembada
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengisi ceramah tarawih di Masjid UGM, Rabu (6/4/2022). Foto: Humas Jateng

Peristiwa

Ceramah Tarawih di Masjid UGM, Ganjar Bagikan Pengalaman Reformasi Birokrasi
Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, saat memimpin upacara Hari Bela Negara (HBN) ke-73 Tahun 2021 di Pelataran Monumen Tugu Api Dr. (H.C.) Ir. Soekarno di Kemhan, Jakarta, Minggu (19/12/2021).(Foto: Biro Humas Setjen Kemhan)

Peristiwa

Presiden Ajak Seluruh Komponen Bangsa untuk Bela Negara
Foto: Dispenal

Peristiwa

Tim SAR Gabungan TNI AL Evakuasi Korban KM Express Cantika 77
Sebanyak 98 motor yang terlibat balap liar di Dusun Trayang, Kecamatan Ngronggot, Rabu (6/4/2022) diamankan Polres Nganjuk. (Foto: Diskominfo Prov.Jatim)

Peristiwa

Wayahe Lapor Kapolres! Puluhan Motor Balap Liar di Nganjuk Terjaring Razia
Empat pemuda ini dihukum push up setelah kedapatan mancing tengah malam di saat PPKM Darurat. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Mancing Tengah Malam Kena Operasi PPKM Darurat, Push Up Dehh…