Home / Panggung

Kamis, 2 September 2021 - 16:22 WIB

Saipul Jamil Bebas, Penyambutannya Dicibir Warganet

Kebebasan Saipul Jamil disambut meriah penggemarnya. Namun demikian ada juga warganet yang mencibirnya. (Foto: YouTube MOP Channel)

Kebebasan Saipul Jamil disambut meriah penggemarnya. Namun demikian ada juga warganet yang mencibirnya. (Foto: YouTube MOP Channel)

NYATANYA.COM, Jakarta – Setelah lebih kurang lima tahun hidup di dalam penjara, akhirnya Saipul Jamil bebas. Dia resmi keluar dari Lembaga pemasyarakatan Cipinang pada Kamis (2/9/2021) pagi, dan langsung disambut penggemarnya.

Dengan menaiki mobil berwarna merah dengan kap terbuka dan mengalungkan rangkaian bunga, mantan suami Dewi Perssik ini menyampaikan rasa bersyukur dan bahagia atas kebebasannya.

“Perasaannya bahagia banget, terus terang ini nyawa belum kumpul, kayak orang bangun tidur gimana sih, ngelindur gitu. Tapi yang jelas bahagia banget,” tuturnya dikutip dari YouTube Cumicumi.

Saipul Jamil juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang tetap memberi dukungan kepadanya di tengah kasus hukum yang dia hadapi.

Baca juga   Menilik Hasrat dan Semangat Berkarya Kartunis Anwar Rosyid

“Buat mama saya makasih support-nya, buat teman-teman saya makasih. Buat penggemar Bang Ipul di mana pun berada makasih,” tuturnya dalam raut bahagia.

Namun begitu penyambutan kebebasan Saipul Jamil dari penjara rupanya tak sepenuhnya disambut positif oleh warganet. Banyak yang bingung mengapa kebebasannya masih disambut meriah.

“Bisa2nya Sang Predator disambut gitu yah,” kata salah satu warganet di Instagram lamiscorner.

“Duhhh…pake kalung bunga segala…Jangan lupakan dg “trauma” si korban,” kata warganet lain.

“Kapan indo maju ya allah liat beginian mau marah sama kesel banget kenapa mantan napi kasus pelecehan seksual keluar dari penjara malah disambut pakek dikalung2in bunga udah kaya abis berprestasi ngapain gitu… astaggaaaa,” tambah yang lainnya.

Baca juga   Mural, Grafiti, dan Vandalisme. Sebuah Karya Seni yang Tiada Sekat

Usai bebas Saipul Jamil ingin berziarah ke makam orangtua dan mendiang istrinya, lalu dilanjutkan dengan mandi di laut.

“Hari ini saya seperti niat saya, pertama saya mau ke makam orangtua, juga mau ke makam almarhumah istri, setelah itu saya pengin mandi di laut,” ungkap Saipul Jamil.

Seperti diketahui, Saipul Jamil sudah mendekam di dalam penjara sejak 2016 lalu atas kasus pencabulan. Selain kasus pencabulan, Saipul juga terlibat dalam kasus suap kepada petugas Pengadilan Negeri Jakarta Utara sebesar Rp250 Juta. (Aja)

Share :

Baca Juga

Halimun 'Tanpamu'. (Foto: Dokumentasi Halimun)

Panggung

Band Pop Asal Yogya, Halimun Rilis Single Anyar ‘Tanpamu’
Nurbaya diperankan oleh Arawinda Kirana. (Foto: nyatanya.com/Instagram Indonesia Kaya)

Panggung

Indonesia Kaya Garap Serial Musikal Siti Nurbaya
Poejiyanto. (Foto:nyatanya.com/Dokumentasi Pribadi)

Panggung

Poejiyanto, Jagonya ‘On The Spot’ Karikatur Wajah
Resa Lawangsewu saat menghibur pasien Covid-19. (Foto:Diskominfo Jateng)

Panggung

Kangen Goyang, Resa Lawangsewu Hibur Pasien Covid-19
Putri Nandika. (Foto:dokumentasi pribadi)

Panggung

Putri Nandika Tawarkan Lagu ‘Mimpi Mesra’
Regeneration #2 karya Deddy PAW. (Foto:nyatanya.com/MayinArt)

Panggung

Pameran Seni dan Launching Gallery MayinArt Indonesia “If Walls Could Speak”
Logo Pemda DIY. (nyatanya.com)

Panggung

Kundha Kabudayan Luncurkan “Yogya Kota Hanacaraka”
Salah satu agenda seni yang pernah digelar di RH. (Foto: nyatanya.com/Istimewa)

Panggung

RH Dukung Pemberdayaan Seni-Budaya