Home / Wisata

Kamis, 4 April 2024 - 08:54 WIB

Saka Pramuka Siap Dampingi Wisatawan di Kota Jogja

Anggota dan dewan Satuan Karya (Saka) Pramuka Pariwisata Tingkat Cabang Kota Jogja masa bakti 2024-2026. (Foto: Humas Pemkot Jogja)

Anggota dan dewan Satuan Karya (Saka) Pramuka Pariwisata Tingkat Cabang Kota Jogja masa bakti 2024-2026. (Foto: Humas Pemkot Jogja)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Anggota dan dewan Satuan Karya (Saka) Pramuka Pariwisata Tingkat Cabang Kota Jogja masa bakti 2024-2026 resmi dilantik.

Acara pelantikan 40 orang Anggota Saka Pariwisata diselenggarakan di Pandanaran Hotel, Prawirotaman, Yogyakarta, pada Rabu (3/4/2024).

Mereka dilantik langsung oleh Ketua Saka Pramuka Tingkat Cabang Kota Yogyakarta Husni Eko Prabowo dan disaksikan oleh Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo.

Kegiatan ini sekaligus mengajak para pelaku usaha yang ada di Kota Yogyakarta untuk mengikuti Workshop Pengembangan Kapasitas SDM Pariwisata dengan tema ‘Komitmen untuk Pariwisata Kota Yogyakarta yang Ngangeni’.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Wahyu Hendratmoko mengatakan, wisatawan yang datang ke Kota Yogyakarta pada Hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024 ini diprediksi sekitar 11,7 juta orang.

“Mari kita bersama-sama menguatkan barisan dan memberikan pelayanan terbaik bagi wisatawan yang datang. Sehingga wisatawan yang datang memiliki persepsi positif dan nantinya akan berkunjung, berbelanja dan menginap kembali ke Kota Yogyakarta,” jelas Wahyu Hendratmoko saat memberikan sambutan.

Baca juga   Kuliner Sembari Wisata Happy di Bali nDeso

Ia berharap, anggota dan dewan Satuan Karya Pramuka Pariwisata Tingkat Cabang Kota Yogyakarta masa bakti 2024-2026 ini mampu memberikan layanan terbaik dan melakukan pendampingan informasi dengan baik. Sehingga wisatawan yang datang ke Kota Yogyakarta aman, nyaman dan menyenangkan.

“Nantinya anggota yang dilantik, selama 10 hari akan mendampingi wisatawan yang ingin mendapatkan informasi di posko Tourism Informasi Service (TIS) yang berada di dua titik di depan Plaza Malioboro dan sisi barat Museum Sonobudoyo,” ujarnya.

Tambahnya, kegiatan pendampingan informasi ini diharapkan dapat didukung oleh unsur Pelaku Pariwisata seperti becak kayuh, andong, becak motor, pengelola hotel, pengelola restoran, pengelola toko oleh-oleh/cinderamata, pengelola destinasi wisata, pengelola kampung wisata, pemandu wisata, bahkan transportasi online yang ada di Kota Yogyakarta.

Baca juga   Kymm Skin, Brand Kuda Hitam yang Siap Bersaing di Dunia Skincare Indonesia

Sementara itu, Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo memberikan apresiasi kepada Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta yang telah membentuk Satuan Karya Pramuka Pariwisata Tingkat Cabang Kota Yogyakarta masa bakti 2024-2026.

“Ini yang sudah lama saya tunggu-tunggu kehadirannya. Saya memberikan apresiasi kepada pihak-pihak yang membantu kelancaran pembentukan Satuan Karya Pramuka Pariwisata Tingkat Cabang Kota Yogyakarta,” ungkapnya.

Ia berharap, puluhan anggota tersebut bisa bertukar pikiran bersama anggota Satuan Karya Pramuka Pariwisata dari kabupaten lainnya.

“Saya mengajak semua pelaku pariwisata ini untuk terus menjadikan Kota Yogyakarta sebagai destinasi wisata yang aman, nyaman, ramah dan ngangeni.”

“Mari kita jaga ekosistem yang sudah bagus ini. Semoga di hari lebaran semua menerima keberkahan dengan kedatangan belasan ribu wisata,” ungkapnya. (N1)

Share :

Baca Juga

Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr.(H.C.) K.H. Ma’ruf Amin dalam kunjungan kerja ke kawasan Borobudur, Kamis (21/4/2022). Foto: Dok.TWC

Wisata

Libur Lebaran 2022, TWC Borobudur Pastikan Kesiapan Sambut Wisatawan
Pemberdayaan SDM Kampung Dolanan Walitelon Utara yang digelar atas kerjasama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Kemenparekraf) dan Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Sabtu (12/2/2022). (Foto: MC.TMG)

Wisata

Wisata Edukasi demi Tumbuh Kembang Anak di Kampung Dolanan Walitelon
Prosesi pelarungan kepala kerbau pada Pesta Lomban Tahun 2022. (Foto Dok. DiskominfoJepara)

Wisata

Tradisi Larungan Kepala Kerbau di Jepara Berlangsung Meriah, Disambut Antusias Ribuan Warga
Candi Borobudur menjadi salah satu destinasi wisata yang akan dibuka dalam pelaksanaan simulasi. (Foto: media_twc)

Wisata

Candi Borobudur Segera Simulasi Buka Kembali
Festival Desa Wisata. Foto: Diskominfo Kabupaten Boyolali

Wisata

Promosikan Potensi Pariwisata, Pemkab Boyolali Gelar Festival Desa Wisata
Bunga Matahari telah menjadi daya pikat untuk datang ke tempat ini. Hanya saja, masa mekar yang terbatas membuat para pengunjung harus betul-betul mengatur jadwal mereka. (Foto: MC Riau)

Wisata

Taman BUnga Impian Okura, Destinasi Wisata Keluarga yang Low Budget di Pekanbaru
Patung Yesus di Buntu Burake, Tana Toraja, Sulawesi Selatan. (Foto: Biro Komunikasi Kemenparekraf)

Wisata

Menparekraf: Patung Yesus di Tana Toraja Bukan Sekadar Wisata Religi
Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno. (Foto: Kemenparekraf)

Wisata

Menparekraf Ingatkan, Covid-19 Naik Wisata Bakal Ditutup Lagi