Home / Peristiwa

Selasa, 9 Agustus 2022 - 13:29 WIB

Saling Tatap Main Bacok, Tiga Anggota Geng Motor Ditangkap Polisi, Salah Satunya Terpaksa Didor!

Konferensi pers penangkapan kelompok geng motor di Yogyakarta. Foto: polresjogja

Konferensi pers penangkapan kelompok geng motor di Yogyakarta. Foto: polresjogja

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Polresta Yogyakarta berhasil mengungkap kasus kejahatan jalanan yang terjadi di wilayah Kota Yogyakarta pada Selasa, 2 Agustus 2022 pagi lalu.

Ungkap kasus disampaikan langsung oleh Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Idham Mahdi, S.I.K., M.A.P. didampingi Kasatreskrim Kompol Andhyka Donny Hendrawan MB, S.H., S.I.K., M.M. dan Kasihumas AKP Timbul Sasana Raharjo, S.H., M.H. melalui konferensi pers yang digelar di ruang Satreskrim Polresta Yogyakarta, Senin (8/8/2022).

Kapolresta menjelaskan, dari hasil ungkap itu polisi mengamankan tiga pelaku dan satu di antaranya terpaksa diberikan tindakan tegas terukur (ditembak) karena melawan petugas saat diamankan.

Baca juga   Pasca Penataan PKL Malioboro, Wajah Pasar Beringharjo Kini Lebih Terlihat

Di hadapan sejumlah wartawan yang hadir, Kombes Idham menyampaikan kronologi berawal sekira pukul 04.30 WIB.

Saat dua pelaku PK (21) alias Bowo bersama RNA (18) alias Ambon bertemu dengan korbannya di Jalan Sultan Agung dan terjadilah cek-cok mulut. Pelaku RNA kemudian membacok korban menggunakan sebilah celurit.

“Setelah membacok korban, pelaku langsung lari ke arah timur menggunakan sepeda motor jenis matic dengan Nomor Polisi AB 6256 GJ,” ungkap Kapolresta.

Ia menambahkan, sesampainya di Jalan Kenari, pelaku bertemu dengan korban kedua dan terjadi saling tatap yang membuat pelaku tersinggung kemudian membacok korban dengan celurit.

Baca juga   DPP Kota Yogya Perketat Pengawasan Hewan Kurban Selama PPKM Darurat

Setelah melakukan pembacokan di Jalan Kenari, pelaku kemudian lari dan sesampainya di Jalan Resjowinangun kembali melakukan penganiayaan dengan celurit.

“Jadi dalam satu waktu pelaku melakukan penganiayaan di 3 TKP,” kata Kombes Idham.

Setelah menerima laporan, polisi bergerak dengan mengumpulkan keterangan saksi dan melakukan penyelidikan. Para pelaku berhasil ditangkap Tim Jatanras Polresta Yogyakarta pada hari Jumat 5 Agustus 2022.

Atas kejahatan itu, para pelaku disangkakan dengan pasal 170 KUHP Jo Pasal 55 KUHP jo Pasal 56 KUHP dengan ancaman penjara 9 tahun dan UU Darurat Nomor 12/1951 dengan ancaman 10 tahun penjara.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Wakil WalikotaSurakarta, Teguh Prakosa saat meninjau vaksinasi mobile di Kecamatan Serengan. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Pemkot Surakarta Gencarkan Bus Vaksinasi di Tiap Kelurahan
Petugas gabungan Weru intensifkan imbauan prokes. (Foto:nyatanya.com/Humas Sukoharjo)

Peristiwa

PPKM Level 4, Petugas Gabungan Weru Intensifkan Imbauan Prokes
Polres Blora berhasil ungkap pengoplos gas LPG ilegal. Pelaku dan ratusan tabung gas disita petugas. Sementara pemilik rumah diketahui kabur saat penggrebegan. (Foto: MC Kab. Blora/Teguh)

Peristiwa

Polres Blora Gerebek Pengoplos LPG Ilegal, Tiga Pelaku Ditangkap Satu Buron
Ganjar Pranowo mborong dolanan tradisional utnuk dibagikan kepada anak-anak. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Pedagang Dolanan Tradisional Ini Tak Menyangka Barangnya Diborong Ganjar
Ketua Dekranasda Kabupaten Jepara Hesti Nugroho dan Ketua Dekranasda Bantul Emi Masruroh Halim bertukar cideramata. (Foto: Diskominfo Jepara)

Peristiwa

Potensi Industri Kreatif Hampir Sama, Dekranasda Jepara Belajar ke Bantul
Petugas gabungan dari BPBD, Sat Pol PP, TNI-Polri, Kecamatan Blora dan warga masyarakat melaksanakan gotong royong melakukan penanganan darurat tanah longsor di RT 03/RW III Kelurahan Kedungjenar, Kecamatan Blora, Selasa (31/5/2022). Foto: MC Kab. Blora/Teguh

Peristiwa

Gerak Cepat Tangani Darurat Tanah Longsor di Kedungjenar Blora, Tim Gabungan Gotong Royong
Kasus pungutan parkir bagi pengunjung yang tak membawa kendaraan di Mie Gacoan Gejayan Sleman viral. (Foto: Ist)

Peristiwa

Geger Pengunjung Jalan Kaki Dipungut Uang Parkir di Mie Gacoan, Ternyata Ulah Oknum Jukir
Tim Damkar Kota Yogyakarta membantu evakuasi mobil BPBD Kota Yogya yang terlibat kecelakaan. (Foto:nyatanya.com/@damkarjogja113)

Peristiwa

Iringi Ambulans Covid-19, Mobil BPBD Yogya Kecelakaan di Simpang Galeria