Home / Peristiwa

Kamis, 26 Agustus 2021 - 14:42 WIB

Sambangi Warga, Bupati Sukoharjo Serahkan Bantuan Rehab RTLH

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sukoharjo menyerahkan bantuan perbaikan RTLH kepada Ngatmi. (Foto: Humas Kab Sukoharjo)

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sukoharjo menyerahkan bantuan perbaikan RTLH kepada Ngatmi. (Foto: Humas Kab Sukoharjo)

NYATANYA.COM, Sukoharjo – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sukoharjo meyambangi kediaman Ngatmi (70th) warga Dukuh Tengklik RT 3/7, Desa Manisharjo, Kecamatan Bendosari, Rabu (25/8/2021).

Kedatangan Bupati untuk memberikan bantuan bedah rumah milik Ngatmi yang tidak layak huni.

“Hari ini bersama Baznas menyampaikan bantuan biaya bedah rumah milik warga di Desa Manisharjo, Bendosari,” terang Bupati.

Sebelumnya, Etik Suryani telah menerima laporan dari Camat Bendosari, jika ada warganya yang membutuhkan bantuan terkait kondisi rumah yang belum layak huni.

Baca juga   Ribuan Barang Hasil Penindakan Bea Cukai Senilai Rp1,8 Miliar Dimusnahkan

“Untuk itu, Baznas pun melakukan survei dan memang benar rumah Ngatmi butuh perbaikan karena masuk kategori Rumah Tidak Layak Huni (RTLH),” ujarnya.

Bantuan yang diberikan senilai Rp20 juta, digunakan untuk memperbaiki rumah Ngatmi tersebut. Ia berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik memperbaiki rumah sehingga menjadi rumah layak huni.

Baca juga   Antisipasi Antraks, Hewan Ternak di Perbatasan Klaten Divaksin

Etik Suryani juga mengatakan Pemkab Sukoharjo akan memberikan bantuan untuk masyarakat yang yang memenuhi kriteria untuk mendapatkan rehab RTLH.

“Selama ini program rehab RTLH terus berjalan tiap tahun dengan sumber pembiayaan pemerintah pusat, provinsi maupun daerah,” pungkasnya,

Rumah Ngatmi sendiri masuk kategori tidak layak huni karena masih berlantai tanah, berdinding anyaman bambu dan tidak memiliki ventilasi yang baik. Bahkan, rumah tersebut tidak memiliki fasilitas MCK sendiri. (*)

Share :

Baca Juga

(Humas Pemkot Yogyakarta)

Peristiwa

Dinas Kebudayaan Kota Yogya Buka Pendaftaran Vaksinasi Covid-19 Bagi Pelaku Seni
Bupati Karanganyar, Juliyatmono menerima bantuan dari BNBP di Kantor BPBD. (Foto: Diskominfo Kabupaten Karanganyar)

Peristiwa

BNPB Bantu Peralatan Pasien Covid-19 di Isoter Karanganyar
Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono meninjau pembangunan jembatan Plipiran. (Foto:nyatanya.com/Humas Banjarnegara)

Peristiwa

Persingkat Jarak ke Wisata Dieng, Pembangunan Jembatan Plipiran Dikebut
Sebanyak 17 orang yang berstatus pelajar ditangkap setelah video konvoi bawa celurit viral. Dua diantara mereka ditetapkan sebagai tersangka. (Foto: Ist)

Peristiwa

Viral Konvoi Sok Jagoan Acungkan Celurit di Bantul, 17 Pelajar Ditangkap
Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, membuka Ramadan Great Sale 2022 pada Jumat (1/4/2022) di Galeri Upakarti Disperindag Kabupaten Sleman. (Foto: Humas Sleman)

Peristiwa

Setelah Off 2 Tahun, Ramadan Great Sale 2022 Kembali Digelar Pemkab Sleman
Bupati Magelang Zaenal Arifin melakukan penarikan undian Tabungan Utama Bank Bapas 69 periode 25 serta Undian Kredit Pegawai Periode 3 dan Kredit Umum Periode 2 Tahun 2022. Foto: humas/beritamagelang

Peristiwa

Warga Sawangan Magelang Raih Mobil Daihatsu Ayla Undian Bank Bapas 69
Bupati Sukoharjo, Etik Suryani kembali menyerahkan bantuan untuk warga kurang mampu. Penyerahan bantuan yang bersumber dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) tersebut dilakukan di Lobi Kantor Bupati, Jumat (8/4/2022). Foto: Humas Kab.Skh

Peristiwa

Bupati Sukoharjo Serahkan Bantuan Baznas untuk Warga Kurang Mampu
Foto: Dok Komisi Yudisial

Peristiwa

Tok! Hakim MIT Diberhentikan dengan Tidak Hormat di Sidang MKH, Ini Alasannya