Home / Peristiwa

Kamis, 26 Agustus 2021 - 14:42 WIB

Sambangi Warga, Bupati Sukoharjo Serahkan Bantuan Rehab RTLH

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sukoharjo menyerahkan bantuan perbaikan RTLH kepada Ngatmi. (Foto: Humas Kab Sukoharjo)

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sukoharjo menyerahkan bantuan perbaikan RTLH kepada Ngatmi. (Foto: Humas Kab Sukoharjo)

NYATANYA.COM, Sukoharjo – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sukoharjo meyambangi kediaman Ngatmi (70th) warga Dukuh Tengklik RT 3/7, Desa Manisharjo, Kecamatan Bendosari, Rabu (25/8/2021).

Kedatangan Bupati untuk memberikan bantuan bedah rumah milik Ngatmi yang tidak layak huni.

“Hari ini bersama Baznas menyampaikan bantuan biaya bedah rumah milik warga di Desa Manisharjo, Bendosari,” terang Bupati.

Sebelumnya, Etik Suryani telah menerima laporan dari Camat Bendosari, jika ada warganya yang membutuhkan bantuan terkait kondisi rumah yang belum layak huni.

Baca juga   Bupati Sukoharjo Serahkan Bantuan Baznas untuk Warga Kurang Mampu

“Untuk itu, Baznas pun melakukan survei dan memang benar rumah Ngatmi butuh perbaikan karena masuk kategori Rumah Tidak Layak Huni (RTLH),” ujarnya.

Bantuan yang diberikan senilai Rp20 juta, digunakan untuk memperbaiki rumah Ngatmi tersebut. Ia berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik memperbaiki rumah sehingga menjadi rumah layak huni.

Baca juga   Lantik 129 Pejabat Sukoharjo, Bupati Etik Ingatkan Hindari Penyimpangan

Etik Suryani juga mengatakan Pemkab Sukoharjo akan memberikan bantuan untuk masyarakat yang yang memenuhi kriteria untuk mendapatkan rehab RTLH.

“Selama ini program rehab RTLH terus berjalan tiap tahun dengan sumber pembiayaan pemerintah pusat, provinsi maupun daerah,” pungkasnya,

Rumah Ngatmi sendiri masuk kategori tidak layak huni karena masih berlantai tanah, berdinding anyaman bambu dan tidak memiliki ventilasi yang baik. Bahkan, rumah tersebut tidak memiliki fasilitas MCK sendiri. (*)

Share :

Baca Juga

Foto: Dok.Bakamla RI

Peristiwa

Curi Ikan di Perairan Indonesia, Kapal Berbendera Malaysia Ditangkap Bakamla di Tanjung Berakit
Polisi masih melakukan olah TKP pembobolan mesin ATM di Indomaret Banyuraden, Gamping, Sleman. (Foto: Istimewa)

Peristiwa

Mesin ATM Indomaret Gamping Dibobol Maling, Belum Diketahui Uang yang Berhasil Digondol Pelaku
Bank Sampah Kopen Sae Ngadirejo Raih Penghargaan Nasional. (Foto: Dokumen DLH Sukoharjo)

Peristiwa

Bank Sampah Kopen Sae Ngadirejo Raih Penghargaan Nasional
Evakuasi jenazah wanita tewas di hotel di Surabaya. Foto: Ist/selalu.id

Peristiwa

Perempuan Paruh Baya Tewas Telanjang di Hotel Surabaya, Polisi Ungkap Ciri-ciri Pria yang Terekam CCTV
Predikat Terbaik dari Peringkat Utama pada Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2021 untuk Kota Yogyakarta. (Foto:nyatanya.com/Pemkot Yogya)

Peristiwa

Kota Yogya Raih Penghargaan Kota Layak Anak Terbaik Peringkat Utama 2021
Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo mengatakan, kompetisi ini untuk memotivasi para peternak di Kabupaten Temanggung, agar bisa mengembangkan peranakan etawa ini. Pasalnya jenis kambing ini dirasa sangat potensial untuk dikembangkan di wilayah Kabupaten Temanggung. (Foto:MC TMG/Ar;Ekp)

Peristiwa

Diikuti ‘Mr Bejo’ yang Viral, Ratusan Ekor Kambing Etawa Kontes Nasional di Temanggung
Polsek Mergangsan gelar jumpa pers penangkapan pelaku klitih di Bintaran. Foto: Ist

Peristiwa

Polisi Tangkap 7 Pelaku Klitih di Bintaran, Enam Orang Masih di Bawah Umur
Kepala BNPB Mayjen TNI Suharyanto (kanan) menyerahkan hadiah kepada seorang anak pengungsi yang turut serta dalam program trauma healing di Gor Sanaman Mantikei, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Minggu (21/11/2021). (Komunikasi Kebencanaan BNPB/Danung Arifin)

Peristiwa

Pastikan Penanganan Berjalan Baik, Kepala BNPB Kunjungi Posko Pengungsi Banjir Kalteng