Home / Peristiwa

Senin, 4 Oktober 2021 - 17:05 WIB

Sambangi Wisma Atlet Jateng di Mimika, Ganjar Nemu Sambal Petai

Selama di Papua, Ganjar Pranowo menyempatkan diri mengunjungi wiswa atlet yang diperuntukkan bagi tim Jateng di sejumlah tempat. Tak hanya memberikan motivasi, Ganjar juga memastikan kondisi atletnya selama di Papua. (Foto:Humas Jateng)

Selama di Papua, Ganjar Pranowo menyempatkan diri mengunjungi wiswa atlet yang diperuntukkan bagi tim Jateng di sejumlah tempat. Tak hanya memberikan motivasi, Ganjar juga memastikan kondisi atletnya selama di Papua. (Foto:Humas Jateng)

NYATANYA.COM, Mimika – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengunjungi sejumlah wisma atlet Jateng di Mimika Papua, Senin (4/10/2021). Selain memberikan semangat, Ganjar juga memastikan para atletnya sehat dan nyaman selama berada di Papua.

Tiga wisma atlet Jateng dikunjungi Ganjar, hari itu adalah wisma atlet terbang layang di Hotel Noken Timika, atlet basket putra-putri di Hotel Paparisa, dan wisma atletik di Yonif Raider Mimika. Dua hal yang selalu ditanyakan Ganjar pada atletnya, yakni soal kabar kesehatannya serta kenyamanan tempat tinggal, khususnya persoalan makanan.

“Gimana makan enak tidak? Kalau nggak enak bilang sama Pak Wakil Bupati ya,” tanya Ganjar yang didampingi Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob.

Para atlet itu mengatakan makanan terjamin. Tapi menu yang diberikan kadang tidak cocok.

“Makanya kami sering masak sendiri pak. Itu kami bawa beras dan lauk dari rumah,” celetuk salah satu atlet.

Baca juga   PD BPR Bank Jogja Raih TOP BUMD Awards 2021

Benar saja, saat Ganjar mengecek makanan yang ada, ia menemukan sambel petai. Ia heran, kenapa ada sambal petai di menu makan siang para atlet itu. Sebab menu itu memang tidak biasa.

“Itu masak sendiri pak, petainya bawa dari rumah lho pak,” ucap atlet lainnya.

Ganjar pun tertawa mendengar jawaban itu. Ia yang penasaran mencoba membolak-balik sambal tersebut.

Tenan ana petene (beneran ada petainya). Tak kira becanda. Enak sekali ini,” ucap Ganjar.

Tak hanya memberikan motivasi, Ganjar juga memastikan kondisi atletnya selama di Papua. (Foto:Humas Jateng)

Ganjar pun memberikan semangat pada atlet-atlet kebanggan Jateng itu selama mengikuti PON di Papua. Ia meminta semua menjaga kesehatan dan menjunjung tinggi sportivitas.

“Kalian anak-anak hebat. Tetap jaga kesehatan ya, junjung tinggi sportivitas. Kalau mau tanding, telpon orang tua di rumah dan minta doa restu. Saya dan seluruh masyarakat Jateng mendoakan kalian semua menang,” kata Ganjar.

Dikutip dari portal resmi Provinsi Jateng, Kunjungan Ganjar itu membuat semangat bertanding para atlet Jateng semakin bertambah. Menurut mereka, kedatangan Ganjar membuat semangat bertanding semakin meningkat.

Baca juga   Gadis di Bawah Umur Dibunuh Teman Sendiri di Kebumen, Sebelum Membunuh Tersangka Lakukan Ini

“Sangat senang, kita jadi tambah semangat untuk besok bertanding. Semoga mendapatkan hasil maksimal,” kata Intan (22), atlet lempar lembing asal Banyumas.

Intan juga mengatakan, Ganjar tak hanya memberikan motivasi, tapi juga memastikan kondisi atletnya selama di Papua. Ganjar begitu perhatian saat bertanya tentang kesehatan, kenyamanan tempat tinggal dan makanan.

“Kami sangat terharu mendapatkan perhatian seperti itu. Tadi ditanya kondisinya, makanan enak apa tidak. Tadi nemu sambel petai, itu kita masak sendiri di kantin. Petainya bawa langsung dari Jawa Tengah,” ucapnya.

Ganjar mengatakan banyak atlet Jateng yang doyan dengan sambel petai itu. Menurut mereka, sambel petai membuat nafsu makan semakin bertambah.

“Itu menambah nafsu makan, kan bosan kalau menunya itu-itu saja, jadi bawa sendiri,” pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Tradisi Saparan warga Windusajan Kecamatan Sawangan Kabupaten Magelang dengan ratusan nasi ingkung. Foto: humas/beritamagelang

Peristiwa

Merti Bumi, Warga Lereng Merbabu Kirab Ratusan Tumpeng dan Rebutan Gunungan
Pemerintah Kabupaten Blora melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) telah mengalokasikan anggaran sebesar kurang lebih Rp3,1 miliar untuk pembangunan tanggul guna penanganan longsoran di beberapa lokasi prioritas di Kabupaten tersebut. (Foto: MC Kab.Blora/Teguh)

Peristiwa

Pemkab Blora Anggarkan Rp3,1 Miliar Tangani Longsor di Beberapa Lokasi
Truk yang terlibat kecelakaan lalulintas di JJLS Kretek, Bantul sedang diderek. (Foto: Dok. Unit Gakkum Satlantas Polres Bantul)

Peristiwa

Truk Tabrak Pemotor di JJLS Kretek Bantul, Pemotor Tewas Pembonceng Luka Berat
Untuk memberikan pelayanan maksimal serta sarana prasarana kepada penyandang disabilitas, Pengadilan Negeri Temanggung menggandeng Yayasan Sentra Advokasi Perempuan Difabel dan Anak (SAPDA) Yogyakarta. (Foto: MC.TMG)

Peristiwa

Wujudkan Pengadilan Inklusi, PN Temanggung Gandeng Yayasan SAPDA Yogyakarta
Sebanyak 98 motor yang terlibat balap liar di Dusun Trayang, Kecamatan Ngronggot, Rabu (6/4/2022) diamankan Polres Nganjuk. (Foto: Diskominfo Prov.Jatim)

Peristiwa

Wayahe Lapor Kapolres! Puluhan Motor Balap Liar di Nganjuk Terjaring Razia
Vaksinasi Merdeka Candi yang diselenggarakan Polres Boyolali di Kecamatan Nogosari. (Foto: Diskominfo Kabupaten Boyolali)

Peristiwa

Vaksinasi Moderna Sasar 2.800 Masyarakat Nogosari
Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi menyaksikan serunya lomba mancing yang digelar warga Karangwaru, Tegalrejo, Yogyakarta. Sebelumnya Heroe membuka lomba ini dengan ditandai pelepasan 130 kg ikan lele. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Berebut Hoki, Lomba Mancing Jadi Hiburan Warga di Masa Pandemi
Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi menyerahkan bantuan mbagehi ngluwihi berupa paket pemenuhan gizi untuk keluarga yang memiliki anak balita atau ibu hamil, Jumat (22/10/2021) di RW 08 Iromejan, Klitren, Gondokusuman, Yogyakarta. (Foto: Humas Yogya)

Peristiwa

Dapur Balita Mbagehi Ngluwihi Penuhi Gizi Keluarga dan Cegah Stunting