Home / Peristiwa

Senin, 4 Oktober 2021 - 17:05 WIB

Sambangi Wisma Atlet Jateng di Mimika, Ganjar Nemu Sambal Petai

Selama di Papua, Ganjar Pranowo menyempatkan diri mengunjungi wiswa atlet yang diperuntukkan bagi tim Jateng di sejumlah tempat. Tak hanya memberikan motivasi, Ganjar juga memastikan kondisi atletnya selama di Papua. (Foto:Humas Jateng)

Selama di Papua, Ganjar Pranowo menyempatkan diri mengunjungi wiswa atlet yang diperuntukkan bagi tim Jateng di sejumlah tempat. Tak hanya memberikan motivasi, Ganjar juga memastikan kondisi atletnya selama di Papua. (Foto:Humas Jateng)

NYATANYA.COM, Mimika – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengunjungi sejumlah wisma atlet Jateng di Mimika Papua, Senin (4/10/2021). Selain memberikan semangat, Ganjar juga memastikan para atletnya sehat dan nyaman selama berada di Papua.

Tiga wisma atlet Jateng dikunjungi Ganjar, hari itu adalah wisma atlet terbang layang di Hotel Noken Timika, atlet basket putra-putri di Hotel Paparisa, dan wisma atletik di Yonif Raider Mimika. Dua hal yang selalu ditanyakan Ganjar pada atletnya, yakni soal kabar kesehatannya serta kenyamanan tempat tinggal, khususnya persoalan makanan.

“Gimana makan enak tidak? Kalau nggak enak bilang sama Pak Wakil Bupati ya,” tanya Ganjar yang didampingi Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob.

Para atlet itu mengatakan makanan terjamin. Tapi menu yang diberikan kadang tidak cocok.

“Makanya kami sering masak sendiri pak. Itu kami bawa beras dan lauk dari rumah,” celetuk salah satu atlet.

Baca juga   Siti Mahmudah Bertekad Raih Emas pada Peparnas XVI Papua

Benar saja, saat Ganjar mengecek makanan yang ada, ia menemukan sambel petai. Ia heran, kenapa ada sambal petai di menu makan siang para atlet itu. Sebab menu itu memang tidak biasa.

“Itu masak sendiri pak, petainya bawa dari rumah lho pak,” ucap atlet lainnya.

Ganjar pun tertawa mendengar jawaban itu. Ia yang penasaran mencoba membolak-balik sambal tersebut.

Tenan ana petene (beneran ada petainya). Tak kira becanda. Enak sekali ini,” ucap Ganjar.

Tak hanya memberikan motivasi, Ganjar juga memastikan kondisi atletnya selama di Papua. (Foto:Humas Jateng)

Ganjar pun memberikan semangat pada atlet-atlet kebanggan Jateng itu selama mengikuti PON di Papua. Ia meminta semua menjaga kesehatan dan menjunjung tinggi sportivitas.

“Kalian anak-anak hebat. Tetap jaga kesehatan ya, junjung tinggi sportivitas. Kalau mau tanding, telpon orang tua di rumah dan minta doa restu. Saya dan seluruh masyarakat Jateng mendoakan kalian semua menang,” kata Ganjar.

Dikutip dari portal resmi Provinsi Jateng, Kunjungan Ganjar itu membuat semangat bertanding para atlet Jateng semakin bertambah. Menurut mereka, kedatangan Ganjar membuat semangat bertanding semakin meningkat.

Baca juga   Apel Gelar Pasukan Gabungan, Perkuat Pelaksanaan PPKM Darurat di Surakarta

“Sangat senang, kita jadi tambah semangat untuk besok bertanding. Semoga mendapatkan hasil maksimal,” kata Intan (22), atlet lempar lembing asal Banyumas.

Intan juga mengatakan, Ganjar tak hanya memberikan motivasi, tapi juga memastikan kondisi atletnya selama di Papua. Ganjar begitu perhatian saat bertanya tentang kesehatan, kenyamanan tempat tinggal dan makanan.

“Kami sangat terharu mendapatkan perhatian seperti itu. Tadi ditanya kondisinya, makanan enak apa tidak. Tadi nemu sambel petai, itu kita masak sendiri di kantin. Petainya bawa langsung dari Jawa Tengah,” ucapnya.

Ganjar mengatakan banyak atlet Jateng yang doyan dengan sambel petai itu. Menurut mereka, sambel petai membuat nafsu makan semakin bertambah.

“Itu menambah nafsu makan, kan bosan kalau menunya itu-itu saja, jadi bawa sendiri,” pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Dua orang pengunjung Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai sedang mendapatkan penjelasan tentang batik dari penjaga stan, Sabtu (9/10/2021) di Dubai, Uni Emirat Arab. (Foto: Kemendag)

Peristiwa

Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai Tarik Minat 50 Ribu Pengunjang selama Dua Pekan

Peristiwa

PMI Kota Magelang Siap Layani Donor Plasma Konvalesen
Mesin vacuum frying untuk mengolah jambu menjadi keripik. (Foto: Diskominfo Demak)

Peristiwa

Olah Jambu Jadi Keripik, Antisipasi Turunnya Harga Saat Panen Raya
Plh Dirjen Bina Adminitrasi Kewilayahan, Suharjo Diantoro mengatakan dengan jumlah tenaga vaksinator yang mencapai 500 orang, Kabupaten Klaten diperkirakan dapat mencapai mencapai target dalam tiga bulan. (Foto:Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Percepatan Vaksinasi, Kemendagri Kunjungi Klaten
AP membongkar sendiri rumahnya. (Foto: nyatanya.com/Instagram lambe_turah)

Peristiwa

Istri Selingkuh, Suami Robohkan Rumah
Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Pekalongan, Budiyanto. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Pekalongan)

Peristiwa

Di Pemkot Pekalongan, 30 Formasi CASN Ini Masih Nihil Pelamar
Penandatanganan deklarasi bersama pelaksanaan PPKM Darurat di Wonogiri. (Foto:nyatanya.com/Kominfo Wonogiri)

Peristiwa

Tak Ada Toleransi, Pelanggar PPKM Darurat Bakal Ditindak Tegas
Aparat gabungan Kecamatan Gatak terus menerus tanpa kenal lelah mengimbau warga untuk melasanakan gerakan 5M. (Foto: Humas Pemkab Sukoharjo)

Peristiwa

Gugus Tugas Gatak Tak Lelah Imbau Warga Taati Prokes