Home / Militer

Rabu, 10 November 2021 - 14:27 WIB

Sambut Hari Pahlawan, Satgas Yonmek 403/WP Beri Layanan Kesehatan Pada Masyarakat di Wilayah Perbatasan RI-PNG

Prajurit Yonmek 403/WP berikan layanan kesehatan kepada warga dalam menyambut Hari Pahlawan. (Foto: Penerangan Yonmek 403/WP)

Prajurit Yonmek 403/WP berikan layanan kesehatan kepada warga dalam menyambut Hari Pahlawan. (Foto: Penerangan Yonmek 403/WP)

NYATANYA.COM, Pegunungan Bintang – Dalam rangka memperingati hari pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2021 dengan tema “Pahlawanku Inspirasiku,” dengan berpedoman tema tersebut Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP mendedikasikan sikap-sikap kepahlawanan dalam setiap pelaksanaan tugas.

Ssalah satunya yaitu sikap kepedulian atas kesehatan warga binaannya, oleh karena itu tim kesehatan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP Pos Batom pergencar layanan kesehatan secara cuma-cuma kepada setiap masyarakat baik yang datang ke klinik Pos Satgas untuk berobat maupun tim kesehatan yang bertugas dilapangan dengan memberikan layanan kesehatan secara langsung ke rumah-rumah warga di Kampung Batom, Distrik Batom, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Baca juga   Kapenrem 072/Pamungkas Silahturahmi dengan Awak Media

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., Rabu,  (10/11/2021).

“Kami berupaya untuk selalu dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat apalagi masyarakat yang sangat membutuhkan uluran tangan tim kesehatan satgas secara rutin, hal ini dilakukan agar dapat memastikan masyarakat dalam keadaan sehat dan kegiatan ini diadakan untuk mengetahui secara dini penyakit yang diderita oleh warga untuk mencegah kondisi penyakit agar tidak menjadi lebih buruk,” ucap Dansatgas.

Di tempat terpisah, Danpos Batom Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP Letda Inf Halis Didik T menuturkan bahwa salah seorang masyarakat mendatangi Pos Batom dengan maksud untuk berobat karena menurut penuturannya bahwa sudah 3 hari ini dirinya menggigil disertai dengan demam panas yang hilang-timbul, kepala pusing, nafsu makan berkurang, tubuh berkeringat diiringi dengan kelelahan dan terasa nyeri pada setiap persendian tubuh.

Baca juga   Pengembalian Situs Makam Leluhur Marga Soa Tualeka, Pasukan Ajusta Laksanakan Pengamanan di Pulau Haruku

“Setelah dilakukan pemeriksaan alat pendeteksi malaria, diketahui bahwa yang bersangkutan mengalami gejala penyakit malaria tertiana, menurut keterangan tim kesehatan kami bahwa pasien positif terjangkit malaria jenis tertiana ini disebabkan karena yang bersangkutan terkena gigitan nyamuk malaria yang menularkan parasit plasmodium vivax, pengobatan untuk jenis ini dilakukan dengan memberikan,” terangnya.   (N2)

Share :

Baca Juga

Foto: Dispenal

Militer

Kasal Ajak Korsel Perkuat Kerja Sama Militer
Foto: Pen Kodim 1710/Mimika

Militer

Jaga Hubungan dengan Tuhan dan Masyarakat, Anggota Satgas TMMD Reg ke-114 Ibadah Bersama
Warga Yahukimo turut mendukung Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Kodim 1715/Yahukimo membangun gereja. (Foto: Pen Kodim 1715/Yahukimo)

Militer

Semangat Warga Bantu Satgas TMMD ke-119 Kodim 1715/Yahukimo Bangun Gereja
Prajurit Yonif 512/QY kunjungi Taman Kanak-kanak. (Foto: Penerangan Yon 512/QY)

Militer

Wujud Cinta Kasih, Satgas Yonif Mekanis 512/QY Kunjungi Taman Kanak-kanak di Perbatasan
Anak-anak warga Pandowoharjo mengikuti khitanan massal yang diselenggarakan Kodim Sleman. (Foto: Pendim0732/Sleman)

Militer

Sasaran Non Fisik TMMD Reg 113 Kodim Sleman Gelar Khitanan Massal
Foto: Penrem 174/ATW Merauke

Militer

Korem 174/ATW Merauke Apresiasi Inovasi dan Kreativitas Masyarakat Terhadap Olahan Makanan Tradisional
Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, meresmikan Markas Komando (Mako) Pusat Latihan Tempur Marinir(Puslatpurmar) 9 TNI AL Dabo Singkep di Pantai Todak Dabo Singkep Kabupaten Lingga Kepulauan Riau. (Foto: Dispenal)

Militer

Kasal Resmikan Puslatpurmar 9 TNI AL di Dabo Singkep Riau
Bupati Blora H. Arief Rohman, hadir mengikuti kegiatan upacara keberangkatan Satgas Pamtas RI-PNG Statis Sektor Selatan Yonif 410 Alugoro TA 2021/2022 bersama dengan Dandim 0721 Blora, Kapolres Blora, dan Wakil Ketua DPRD Blora. (Foto: MC Kab Blora)

Militer

Satgas Pamtas RI-PNG Statis Sektor Selatan Yonif 410 Alugoro Diberangkatkan