Home / Militer

Senin, 4 Oktober 2021 - 12:53 WIB

Sambut HUT ke-76 TNI, Danrem 072/Pamungkas Ziarah Nasional di TMP Kusumanegara

Danrem 072/ Pamungkas Brigjen TNI Afianto didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 072 PD IV/Diponegoro, Ny Rina Afianto saat Ziarah Nasional di makam Pangsar Jenderal Soedirman. (Foto: Penrem/072PMK)

Danrem 072/ Pamungkas Brigjen TNI Afianto didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 072 PD IV/Diponegoro, Ny Rina Afianto saat Ziarah Nasional di makam Pangsar Jenderal Soedirman. (Foto: Penrem/072PMK)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Komandan Korem 072/ Pamungkas Brigjen TNI Afianto didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 072 PD IV/Diponegoro, Ny Rina Afianto menghadiri acara Ziarah Nasional di makam Pangsar Jenderal Soedirman di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Negara, Umbulharjo, Yogyakarta Senin, (4/10/2021).

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka peringatan HUT ke-76 TNI Tahun 2021 yang jatuh pada 5 Oktober dengan Tema “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang”.

Rangkaian acara Ziarah Nasional dimulai dengan pimpinan Ziarah Gubernur AAU Marsda TNI Nanang Santoso, memberikan penghormatan kepada arwah pahlawan dan peletakan karangan bunga dilanjutkan kegiatan doa bersama dipimpin oleh Mahmudin (PNS Bintal AU).

Baca juga   Satgas Pamtas Yonmek 403/WP Membuat Pot dan Tanaman Hias di Perbatasan RI-PNG
(Foto: Penrem/072PMK)

Danrem 072/ Pamungkas Brigjen TNI Afianto menyampaikan bahwa kegiatan ziarah nasional ini menjadi agenda rutin menjelang HUT TNI, selain itu juga sebagai bentuk rasa penghormatan dan menghargai jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur. Mengingat bahwa berdirinya NKRI tidak terlepas dari pengorbanan para Pahlawan.

“Kami berharap para prajurit TNI bisa meneladani jiwa dan semangat patriotik para Pahlawan dan selanjutnya dapat menjadi penerus perjuangan demi tetap tegaknya NKRI,” pungkasnya.

Baca juga   Danrem 072/Pamungkas Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di SMADA

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Candra Wijaya, M.A, Waka Polda DIY Brigjen Pol Raden Slamet Santoso, Danlanud Adisucipto Marsma TNI M. Yani Amirullah. Kasipers Kasrem 072/Pmk Kolonel Caj Yohanes Yudy Catur, Palakhar Lanal Yogyakarta Letkol Laut Agus Slamet, Putra Jenderal Sudirman Bpk Teguh dan peserta upacara dari Persit TNI AD, AL ,AU dan Bhayangkari. (N1)

Share :

Baca Juga

engan latihan ini taruna diharapkan mampu mengetahui dan menerapkan penggunaan Buku Petunjuk Taktis Manuvra Armada dan ATP dalam Manuvra Kapal baik formasi tunggal atau divisi. (Foto: MC Diskominfo Prov Jatim)

Militer

Taruna AAL Korps Pelaut Jalani Latihan Manuvra Taktis
Dansatgas Yonif 403/WP potong tumpeng dalam acara syukuran HUT ke-56 satuannya. (Foto: dukomentasi Yonif 403/WP)

Militer

HUT Batalyon Ke-56, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Gelar Tumpengan di Perbatasan RI-PNG
Prajurit Yonmek 403/WP dan warga perbatasan bikin gapura merah putih. (Foto: Penerangan Yonif 403/WP)

Militer

Satgas Pamtas Yonif 403/WP Bangun Gapura Merah Putih di Perbatasan RI-PNG
Bupati Sukoharjo, Etik Suryani membuka kegiatan “Serbuan Vaksin Corona” yang digelar Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis Raider 413/Bremoro/6/2/Kostrad. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sukoharjo)

Militer

Serbuan Vaksin Corona Yonif 413 Kostrad Targetkan 2.000 Orang
Prajurit Yon 512/Q ikuti upacara HUT RI secara virtual. (Foto: Penerangan Yon 512/QY)

Militer

Satgas Yonif 512/QY Ikuti Upacara HUT RI Ke-76 Secara Virtual di Perbatasan RI-PNG
Danrem 072/Pmk Ibnu Bintang Setiawan menandatangani prasasti. (Foto:nyatanya.com/Penrem 072/Pmk)

Militer

Danrem 072/Pmk Resmikan Tribun Lapangan Tembak di Kulonprogo
Serma Mulyono bersinergi dengan Bhabinkamtibmas bagikan beras. (Foto: dokumentasi Koramil Tegalrejo)

Militer

Bersinergi Bersama Bhabinkamtibmas, Serma Mulyono Bagikan Beras
Keluarga besar Korem menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. (Foto: Penerangan Korem 072/Pamungkas)

Militer

Korem 072/Pamungkas Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW