Home / Olga

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 11:22 WIB

Sambut Kloter 4, KBRI Tokyo Siap Dukung Kontingen Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo kembali menyambut kedatangan Tim Kontingen Indonesia kloter 4 untuk Paralimpiade Tokyo 2020 di Bandara Haneda Tokyo Jumat. (Foto:dok/npcindonesia/kemenpora.go.id)

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo kembali menyambut kedatangan Tim Kontingen Indonesia kloter 4 untuk Paralimpiade Tokyo 2020 di Bandara Haneda Tokyo Jumat. (Foto:dok/npcindonesia/kemenpora.go.id)

NYATANYA.COM, Jepang – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo kembali menyambut kedatangan Tim Kontingen Indonesia kloter 4 untuk Paralimpiade Tokyo 2020 di Bandara Haneda Tokyo, Jumat (20/8/2021).

Tim disambut oleh Wakil Duta Besar Republik Indonesia (Wadubes RI) Tri Purnajaya yang didampingi Kepala Bidang Penerangan Sosial Budaya KBRI Tokyo Meinarti Fauzie dan Pejabat KBRI Tokyo Marina Magdalena Harahap.

Kloter ke-4 ini terdiri dari enam atlet untuk para-atletik beserta jajaran pelatih dan manajernya. Dipimpin oleh Ketua Rombongan Andar Perdana Widiastono dan Ketua umum National Paralympic Committee (NPC) Senny Marbun serta Deputy Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia Naek Parulian Washington.

Baca juga   Ternyata Segini Harga Rumah di PIK 2 untuk Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Wadubes RI Tri Purnajaya menegaskan dukungan penuh dari KBRI Tokyo untuk Kontingen Indonesia Paralimpiade Tokyo.

“KBRI Tokyo siap mendukung dan membantu para atlet dan ofisial selama penyelenggaraan Paralimpiade Tokyo. Bantuan apa pun siap kami berikan demi kesuksesan para atlet yang akan berlaga di Paralimpiade Tokyo,” tegas Tri Purnajaya.

Tim para-atletik yang tiba di kloter ke-4 adalah Saptoyogo Purnomo, Elvin Elhudia Sesa, Famini, Jaenal Aripin, Putri Aulia dan Kharisma Evi. Mereka didampingi pelatih, Abdul Aziz, Slamet Widodo dan Purwo Adi Sanyoto. 1 orang dari para-atletik atas nama Setiyo Budihartanto baru akan berangkat menuju Tokyo pada 23 Agustus 2021.

Baca juga   Danrem 072/ Pamungkas Olahraga Bersama Anggota

Berdasarkan jadwal, para-atletik akan bertanding mulai 27 Agustus hingga 4 September 2021. Keberangkatan tim para-atletik ke Tokyo ini merupakan kali pertama Indonesia berhasil meloloskan tujuh atlet dalam ajang Paralimpiade.

Ini adalah jumlah terbesar yang dicatatkan cabang Para Atletik di sepanjang keikutsertaannya pada pesta olahraga atlet penyandang disabilitas terbesar di dunia tersebut. (*)

Share :

Baca Juga

Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (purn) Marciano Norman. (Foto:putra/kemenpora.go.id)

Olga

Ketum KONI Pusat Pastikan PON Papua XX Sesuai Jadwal
Leani Ratri Oktila. (Foto:putra/kemenpora.go.id)

Olga

Leani Ratri Oktila Puji Presiden dan Menpora Setarakan Atlet Paralimpiade
Kapolri bersama Menpora Amali menegaskan jika ada pelanggaran prokes oleh suporter maka klub yang bersangkutan akan mendapatkan sanksi. (Foto:Div Humas Mabes Polri)

Olga

Menpora dan Kapolri Pastikan Sanksi untuk Klub Jika Suporter Langgar Prokes
Menpora Amali saat konferensi pers terkait hasil Olimpiade Tokyo 2020 yang digelar virtual. (Foto: bagus/kemenpora.go.id)

Olga

Terkait Hasil Olimpiade Tokyo 2020, Menpora Bakal Ubah Paradigma
Perhimpunan istri-istri PNS Klaten memasyarakatkan olahraga dengan aksi senam ria di obyek wisata Bukit Sidoguro. (Foto: Humas Klaten)

Olga

Meriahkan Haornas, Darma Wanita Klaten Aksi Senam Sehat di Atas Bukit Sidogura
Gregoria Mariska Tunjung berhasil melaju ke babak berikutnya sebagai juara grup M . (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

Olga

Juara Grup M, Gregoria Tantang Ratchanok Intanon di 16 Besar
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyampaikan harapannya dalam peringatan Haornas ke-38 tahun 2021. (Foto:bagus/kemenpora.go.id)

Olga

Presiden Jokowi: Haornas ke-38 Diperingati dengan Catatan Prestasi Membanggakan
Gambar desain penataan Lapangan Karang Kotagede. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Olga

Rampung Desember 2021, Lapangan Karang Kotagede Jadi Stadion Mini